Beauty - 04 October 2022

Ternyata Simple, Begini lho Body Care Routine ala Korean

Berlin Belladina - 04 October 2022
Ternyata Simple, Begini lho Body Care Routine ala Korean

Teman iStyle pasti udah mengenal skincare routine ala Korea yang terkenal banget sampai diikuti oleh banyak orang. How about the Korean body care routine?

Kebanyakan masyarakat Korea khususnya wanita gak hanya merawat wajah tapi juga tubuh mereka. Of course body care routine ini bisa membantu kulit lebih glowing, halus dan bersih.

Without any further ado, yuk langsung aja simak ulasan body care routine ala Korean di bawah ini!

Sumber foto: Google

Membersihkan Tubuh

Step pertama body care routine ala Korean yaitu membersihkan tubuh. Yup, baik skincare routine atau body care, hal pertama yang harus dilakukan adalah bersih-bersih tubuh.

Nah kalau kamu selalu mandi dengan air hangat, pastikan memilih sabun yang gak bikin kulit kering supaya kulit kamu gak bersisik. Penting banget untuk memilih sabun yang dapat melembabkan kulit.

Selain melembabkan, jangan pilih sabun sembarangan ya karena dapat menyebabkan jerawat di punggung. Kamu bisa mencoba brand Korea Some By Mi Miracle Body Cleanser yang dapat mengeksfoliasi kulit, mengurangi jerawat di tubuh, dan menenangkan kulit.

Sumber foto: Google

Exfoliating 

Exfoliate memang menjadi pemeran utama dalam merawat diri untuk mengangkat sel kulit mati. Manfaat lain dari mengeksfoliasi tubuh ialah membantu kulit lebih lembap, membuka pori-pori dan menghindari rambut yang tumbuh di dalam, serta membuat kulit jadi lebih lembut.

Baca Juga:

Kulit Flawless & Glowing, Inilah Night Skincare Routine ala Freezia

Wanita Korea sangat suka menggunakan handuk viscose untuk mengeksfoliasi yang sering digunakan di tempat sauna Korea. Kamu bisa melakukan eksfoliasi tubuh sebanyak 2-3 kali perminggu. 

Tips eksfoliasi tubuh menggunakan handuk biar efektif yaitu jangan membaluri tubuh dengan sabun, soalnya malah sulit membuat sel kulit mati terangkat. 

Sumber foto: Google

Moisturizer

Kulit sangat amat membutuhkan moisturizer dan gak bisa lepas dari rutinitas kecantikan. Di Korea sendiri bahkan anak kecil pun terbiasa menggunakan moisturizer sebelum tidur. 

Baca Juga:

Rekomendasi Skincare Korea Untuk Mengatasi Sunburn

Rekomendasi Skincare Korea Mengandung Retinol Untuk Kulit Sensitif!

Moisturizer Korea biasanya mengandung ceramides, fatty acids, dan antioksidan yang berfokus memperbaiki skin barrier. Jadi kulit Teman iStyle gak hanya lembab dan terlindungi tetapi juga menghilangkan garis-garis kulit bersisik akibat kulit kering.

Sumber foto: Google

Perawatan Tambahan

Nah selain ke tiga step body care routine ala Korea di atas, ada perawatan tambahan lain seperti eksfoliasi kaki, menggunakan body oil serta memakai sunscreen sebelum keluar rumah.

Gimana Teman iStyle jadi ingin coba body care routine ala Korean gak? Kalau mau cari kebutuhan skincare, makeup dan perawatan lainnya, langsung aja meluncur ke promo Beauty 10.10 Anniversary ya disc 90%. Jangan lewatkan juga 10.10 5th Anniversary iStyle.id disc. up to 1 Mio dan berbagai macam promo mantap lainnya.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.