Beauty - 23 September 2022

Rahasia Makeup untuk Teenager dari Makeup Artist NewJeans

Berlin Belladina - 23 September 2022
Rahasia Makeup untuk Teenager dari Makeup Artist NewJeans

Kpop group generasi 4 NewJeans, sukses mengambil hati para Kpopers di Asia maupun luar Asia. Selain lagu-lagunya yang fresh, penampilan para member mulai dari fashion dan makeup nya are so 2K.

Makeup member NewJeans gak terlihat berlebihan di umur mereka yang masih sangat muda, nah karena makeup-nya terlihat natural namun tetap flawless, banyak banget yang penasaran sama rahasia makeup NewJeans supaya gak terlihat tua. Salah satu YouTuber Korea Hyojin mengundang MUA NewJeans yaitu Lee Nakyeum yang membeberkan rahasia makeup natural untuk anak remaja yang bisa ditiru oleh banyak orang.

Let’s get into it Teman iStyle!

Sumber foto: YouTuber (HYOJIN)

Memijat Wajah

Sebelum memulai makeup, Lee Nakyeum selalu mecampur krim moisturizer dan hyaluronic acid yang berguna untuk membuat makeup lebih tahan lama. Penting banget nih Teman iStyle, untuk selalu menggunakan moisturizer sebelum mengaplikasikan makeup.

Sambil mengaplikasikan moisturizer, jangan lupa memijat-mijat wajah untuk mengurangi pluffy dan membuat krim meresap lebih baik. This is so important for your natural beauty.

Sumber foto: YouTuber (HYOJIN)

Primer Wajah

Biasanya mengaplikasikan primer menggunakan alat makeup, tapi kali ini Nakyeum menggunakan jari supaya terlihat lebih free dan konseptual. Ia juga menyempurnakan primer supaya makin menyerap ke dalam kulit.

Baca Juga:

Inspirasi Gaya Rambut Y2K ala Member NewJeans, Hype Abis!

Well Teman iStyle masih tetap boleh menggunakan makeup tools ya, sesuai kenyamanan kamu.

Sumber foto: YouTuber (HYOJIN)

Membuat Contour Wajah

Rahasia makeup remaja ala NewJeans selanjutnya yaitu mengaplikasikan warna gelap di bagian luar wajah menggunakan kuas. Setelah itu buat lingkaran mulai dari bagian alis, ujung mata, ujung bibir, dan aplikasikan foundation lebih cerah dari shade contour.

This is the first step to enhancing natural skin. Aplikasikan juga contour pada bagian batang hidung ya.

Baca Juga:

US Teen Material, Gaya Berpakaian Member NewJeans Aesthetic!

Selanjutnya aplikasikan foundation dengan shade lebih terang di bagian pipi, tepatnya T Zone area. It really looks natural, dengan makeup ini akan membuat efek 3 dimensi contour pada wajah. Tinggal diratakan pakai beauty blender deh.

Sumber foto: YouTuber (HYOJIN)

Eye Makeup

Nah untuk bagian mata, aplikasikan base contour terlebih dahulu, lalu buat garis eyeliner menggunakan pencil liner warna cokelat. It will make your eyes looks prettier.

Don’t worry Teman iStyle, kamu tetap bisa mengoreksi garis eyeliner menggunakan jari ataupun cotton buds. Dibanding eyeliner liquid, pencil liner lebih mudah digunakan terutama untuk pemula.

Baca Juga:

Intip Gaya Makeup Unik dan Kreatif ala Choi Yena

Gunakan eyeshadow warna natural seperti shade middle tone warna pink dan bagian luar ujung mata serta bagian bawah diselesaikan dengan warna cokelat kemerahan. Bagian mata menjadi point di makeup ini, jadi tambahkan eyeshadow shimmer, mascara, alis dan jepit bulu mata.

Sumber foto: YouTuber (HYOJIN)

Put Blush on Your Cheeks

Blush is also point of this makeup. Lee Nakyeum menggunakan krim blush pink diaplikasikan di bagian tengah lalu diusap merata ke area pipi.

Kalau area mata kamu hitam, Teman iStyle juga bisa mengusap blush di area bawah mata buat menutupinya. Jangan lupa blush di bagian ujung hidung juga ya.

Sumber foto: YouTuber (HYOJIN)

Natural Lip

Nakyeum merekomendasikan produk bibir dengan hasil glossy. Tips membuat warna bibir terlihat natural ialah jangan memilih produk lipstik terlalu lengket, gunakan tipis-tipis dan ratakan ke seluruh bibir.

Ia juga menambahkan base yang mengandung highlighter di sepanjang pinggir bibir. And voila jadi deh natural clean makeup untuk remaja ala member NewJeans.

Gimana, Teman iStyle tertarik gak mau mencoba rahasia makeup di atas? Kalau kamu butuh perlengkapan makeup, yuk langsung aja cari di Korean Beauty Fair discount up to 87n extra up to 200K untuk segala jenis brand dan produk kecantikan.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.