Beauty - 18 September 2022

Tips Facial Korean Beauty yang Bisa Dicoba Sendiri!

Berlin Belladina - 18 September 2022
Tips Facial Korean Beauty yang Bisa Dicoba Sendiri!

Produk dan brand kecantikan Korea ternyata gak hanya mempengaruhi di Korea itu sendiri tetapi juga di negara lain, seperti Asia. Even Korean beauty products have become people's favorites around the world.

Selain produk skincare dan makeup nya, beberapa teknik serta tips kecantikan Korea juga menjadi kiblat beauty enthusiast untuk diterapkan keseharian. Nah Teman iStyle mau coba tips serta teknik facial Korea yang bisa dilakukan di rumah?

Sumber foto: Google

Teknik Slugging

Teman iStyle pernah mendengar teknik kecantikan Korea satu ini belum? Teknik slugging adalah mengaplikasikan produk oklusif selama semalaman pada kulit.

Produk oklusif ini menggunakan petroleum jelly ke seluruh area wajah, bukan cuman yang bagian kering aja. Teknik dan tips facial slugging ini berasal dari Korea Selatan dan menjadi viral di sosial media.

Slugging membantu menjaga kelembaban di dalam kulit serta mencegah hilangnya air dari epidermis. Selain itu tips Korean beauty satu ini dapat membuat kulit wajah lebih plump.

Sumber foto: Google

Jamsu

Next we got Jamsu. Jamsu menjadi tips facial Korean beauty selanjutnya yang bisa kamu coba di rumah.

Baca Juga:

Rosé BLACKPINK Dipilih Menjadi Global Ambassador Sulwhasoo

Jamsu artinya menenggelamkan, jadi Teman iStyle memasukkan wajah ke dalam air berisi es batu, sebelum atau sesudah makeup. Tips Jamsu dapat mengunci makeup dan membuat makeup lebih terlihat natural serta matte. 

Sumber foto: YouTube (Harper’s BAZAAR)

Pijat Wajah / Facial Exercise

Melihat bentuk wajah Kpop idol maupun artis Korea yang nyaris sempurna bikin kita penasaran tips ataupun trick facial yang mereka lakukan. Tenang, K-Hub punya salah satu caranya yaitu pijat wajah.

Baca Juga:

Rutinitas Malam Hari Ahn So-hee yang Bikin Awet Muda!

Teman iStyle bisa menggunakan tangan, gua sha ataupun roller wajah, tips Korean beauty ini dapat membuat wajah lebih muda karena menguatkan otot-otot. Seperti menaikkan pipi, menyamarkan kantung mata, serta wajah gak terlihat kendur.

Lakukan setiap hari dan rasakan manfaatnya.

Sumber foto: Google

Menggunakan Masker Charcoal 

Korea memang terkenal dengan sheet mask yang gak boleh terlewat di rangkaian nighttime skincare routine. Nah supaya kulit makin glowing, kamu bisa mencoba masker berbahan dasar charcoal

Baca Juga:

Rekomendasi Skincare Korea Mengandung Retinol Untuk Kulit Sensitif!

Charcoal memang telah terbukti memberi banyak manfaat untuk kulit, seperti mengeksfoliasi, menyembuhkan jerawat, mengecilkan pori, dan masih banyak lagi. Oh iya, meski bagus buat wajah tapi jangan menggunakan charcoal masker terlalu sering ya, soalnya bisa bikin kulit jadi kering.

Sumber foto: Google

Facial Steam Massage

Trick facial Korean beauty satu ini bisa dibilang yang paling terkenal Teman iStyle. Di setiap klinik kecantikan Korea tentunya ada facial steam massage yang jadi rahasia wajah glowing dan dewy Korean. 

Cara melakukan facial steam massage di rumah ada 2 yaitu dilakukan saat mandi, gunakan jari untuk memijat secara berputar-putar. Dimulai dari dahi lalu turun ke bagian bawah dagu serta rahang.

Jangan lupa gunakan facial oil atau oil cleanser supaya kulit lebih terhidrasi dan bernutrisi. Cara kedua yaitu menggunakan mangkuk berisi air panas supaya mendapat uap nya sambil memijat wajah dengan cara yang sama.

Facial steam massage bermanfaat melancarkan sirkulasi darah, membuka pori-pori dan membersihkan secara keseluruhan. 

Itulah beberapa tips facial Korean beauty yang bisa kamu coba di rumah. Jangan lupa dilengkapi dengan rangkaian skincare Korea favorit mu yang bisa dibeli di Beauty Brand Day iStyle.id discount up to 60%, extra 35K dan gratis ongkir! Mantul banget deh.



Comments

You must Register or Login to post a comment.