Lifestyle - 16 September 2022

Deretan YouTuber Mukbang Korea yang Menggugah Selera Makan!

Berlin Belladina - 16 September 2022
Deretan YouTuber Mukbang Korea yang Menggugah Selera Makan!

Mukbang adalah sebuah eating show, menampilkan seseorang menyantap makanannya dalam jumlah banyak yang ditayangkan secara online. Berasal dari bahasa Korea 먹방 (Meokbang), yang merupakan singkatan dari kata 먹는 (Meongneun/Makan) dan 방송 (Bangsong/Siaran).

Beberapa YouTuber Korea memperkenalkan mukbang sampai mancanegara lho. Nah kalau Teman iStyle suka banget sama tontonan mukbang, K-Hub mau kasih rekomendasi deretan YouTuber mukbang Korea yang dijamin bikin kamu laper deh.

Jane ASMR

Selain mukbang, YouTuber Korea juga suka menampilkan ASMR di setiap makan. Jane ASMR is one of them, and she is the queen of ASMR in Korea. 

Ciri khas dari Jane ini, ia gak pernah menampilkan mukanya dan gak berbicara Teman iStyle. Jane memulai YouTube channel nya sejak 2012 dan saat ini memiliki subscriber sebanyak 16.85 juta.

Tzuyang

YouTuber mukbang Korea yang mesti Teman iStyle nonton selanjutnya yaitu Tzuyang. YouTuber satu ini cukup terkenal di Korea maupun negara lain.

Awalnya Tzuyang membuat video mukbang di rumahnya dengan menyantap makanan yang ia buat atau beli dari restoran, namun ia mulai menjelajahi restoran atau tempat makan di Korea serta Asia yang direkomendasikan oleh viewers-nya. Kamu bisa melihat reaksi pemilik restoran maupun pengunjung lain ketika mereka menyaksikan porsi makan Tzuyang.

Komentar nya lucu-lucu deh, cara makan Tzuyang juga bikin penonton ingin ikut makan juga. Tzuyang berhasil mencapai 6.96 juta subscriber.

Ddeong-gae

Paling enak nonton ASMR pakai earphone biar makin terasa dan mendapatkan satisfying. Nah selai Jane, Teman iStyle juga bisa nonton konten dari Ddeong-gae.

Selain mukbang makanan Korea, Ddeong-gae juga pernah membuat video mukbang makan permen, ice cream, sashimi, dalam jumlah banyak dan besar. Selain di YouTube, Ddeong-gae mulai merambah konten mukbang nya di platform lain seperti TikTok.

Eat with Boki

Memiliki nama asli Moon Bokhe, ia dikenal sebagai YouTuber mukbang Korea bernama Eat with Boki. Misal kamu pernah menonton konten Boki, pasti Teman iStyle setuju kalau video mukbang + ASMR nya are really enjoyable and makes you drooling

Boki hampir makan semua jenis makanan mulai dari street food sampai makanan pedas. Ia pernah makan boneless spicy chicken yang berhasil ditonton lebih dari 14 juta.

Hamzy

Bisa dibilang Hamzy ini pembuat konten video mukbang senior di Korea Selatan. Untuk makanannya sendiri ia selalu memasak langsung Teman iStyle, makanannya menggugah selera banget deh.

Apalagi pas Hamzy lagi menyeruput makanannya, she really good at it. Hamzy suka banget sama sayuran dan kimchi, video makan kimchi dan ramen gurita telah ditonton sebanyak lebih dari 21 juta.

KyoKwang TV

Last but not least rekomendasi YouTuber mukbang Korea yang suka makan ayam goreng dan harus ditonton adalah KyoKwang TV. Personality yang menyenangkan, membuat penonton betah nonton mukbang KyoKwang TV berlama-lama.

Gak boleh dilewatkan deh nonton channel YouTube KyoKwang TV, suara ASMR nya gak kalah satisfying kayak YouTuber mukbang lainnya.

Gimana, Teman iStyle udah tergiur ingin makan setelah nonton YouTuber mukbang Korea? Ini saat yang tepat buat beli di Korean Food of the Month discount up to 30% dan free ongkir lho!

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.