K-Pop Zone - 11 September 2022

SM Ent Umumkan Seulgi Red Velvet akan Debut Solo Bulan Depan!

Rebecca Sitorus - 11 September 2022
SM Ent Umumkan Seulgi Red Velvet akan Debut Solo Bulan Depan!

Dancer sekaligus vokalis Red Velvet, Seulgi dikabarkan akan merilis album solo pertamanya di bulan Oktober mendatang. Hal ini telah dikonfirmasi langsung oleh SM Entertainment pada 6 September lalu.

“Seulgi sedang mempersiapkan album solo pertamanya dengan tujuan rilis Oktober. Tolong tunjukkan banyak dukungan” ungkap perwakilan pihak agensi.

Dengan ini, Seulgi akan menjadi member ketiga di Red Velvet yang debut solo setelah Wendy merilis mini album ‘Like Water’ pada April 2021 dan Joy merilis ‘Hello’ di bulan Mei lalu. Sementara itu, kelima anggota Red Velvet pun sebelumnya telah merilis lagu solo, baik itu dalam projek SM Station ataupun soundtrack drama Korea Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (hi_sseulgi)

Seperti yang diketahui kalau Seulgi memulai debutnya di tahun 2014 sebagai salah satu member Red Velvet. Girl group naungan SM Ent ini telah banyak merilis lagu-lagu hits, seperti ‘Happiness’, ‘Dumb Dumb’, ‘Red Flavor’, ‘Peek-A-Boo’, ‘Psycho’, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga:

Album Terbaru TWICE 'Between 1&2' Debut Billboard 200!

NCT Hingga BLACKPINK, Daftar Kpop Idol Comeback September 2022

Di tahun 2019, Seulgi merilis ‘Always’ untuk OST drakor ‘The Crowned Clown’. Kemudian di tahun 2020, Seulgi membentuk sub-unit pertama Red Velvet bersama Irene dan merilis mini album berjudul ‘Monster’. Mini album ini berisi enam lagu dengan genre musik berbeda-beda.

Sumber foto: Google

Seulgi juga telah beberapa kali berkolaborasi dengan musisi ternama, seperti Yesung Super Junior untuk lagu ‘Darling U’, kemudian dengan Hwang Chi-yeul untuk lagu ‘Our Story’, hingga bersama Mark NCT dengan lagu berjudul ‘Drop’.

Baca Juga:

Kpop Idol Momen Bikin Bangga + Terharu, Recap MTV VMA 2022!

Walau Seulgi udah sering merilis lagu solo termasuk OST, namun album solo Seulgi ini akan menandakan debutnya sebagai artis solo setelah 8 tahun bersama Red Velvet lho. Tentunya udah banyak penggemar yang sangat menanti-nanti debut solo Seulgi, Teman iStyle. 

Banyak juga yang penasaran dengan konsep dari album solo Seulgi. Hingga saat ini, belum ada informasi tambahan mengenai judul, tanggal rilis, dan konsep album. Jadi tungguin terus ya Teman iStyle!

Comments

You must Register or Login to post a comment.