Beauty - 18 August 2022

Anti Ribet, Ini Dia Tips Makeup Korea untuk Pemula

Rebecca Sitorus - 18 August 2022
Anti Ribet, Ini Dia Tips Makeup Korea untuk Pemula

Teman iStyle pasti udah gak asing lagi kan dengan salah satu tren makeup yang digemari banyak orang yaitu Korean makeup look. Tren ini terinspirasi dari makeup orang Korea yang terkenal dengan flawless complexion, dewy skin, dan kecantikan natural mereka.

Maka dari itu, untuk makeup sehari-hari yang natural dan simple, orang Korea lebih suka memakai produk makeup yang lightweight, nyaman, dan gak terlalu berlebihan Teman iStyle. Kali ini K-Hub akan memberikan tips untuk mendapatkan Korean makeup look yang mudah dan bisa diikuti pemula juga lho!

9 Korean Beauty Secrets for Flawless Skin | Be Beautiful India

Sumber foto: Google

Mulai Dengan Skincare 

Perempuan Korea memang terkenal dengan kulit yang dewy dan bercahaya walau sedang pakai makeup juga. Salah satu rahasianya adalah mereka selalu memastikan kulitnya lembab dan terhidrasi dengan memakai skincare sebelum makeup Teman iStyle.

Karena perempuan Korea lebih suka makeup natural, maka mereka selalu fokus pada skincare yang dapat membuat kulitnya bercahaya dan glowing. Karena itu penting banget untuk menemukan skincare yang terbaik untuk kulit kamu sebelum mengenal Korean makeup look.

Sebelum makeup, pastikan Teman iStyle udah memakai pelembap supaya makeup dapat menyatu dengan sempurna ke wajah apalagi kalau kamu memiliki jenis kulit yang kering. Step lainnya yang gak kalah penting adalah memakai sunscreen.

Perempuan Korea selalu memprioritaskan memakai sunscreen untuk melindungi kulit mereka dari sinar UV yang berbahaya. Jangan lupa untuk reapply sunscreen beberapa jam sekali biar kulit kamu terlindungi seharian Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (skuukzky)

BB Cream atau Cushion

BB cream dan cushion merupakan produk makeup yang sangat beginner friendly karena cepat dan mudah untuk digunakan. Kedua produk ini memang kombinasi yang pas antara makeup dan skincare sehingga dapat memberi kelembaban di wajah sambil mengaplikasikan makeup bersamaan.

Baca Juga:

Trik Makeup Korea yang Bikin Terlihat Lebih Muda

Untuk tampilan makeup natural dan ringan, Teman iStyle bisa memakai BB cream atau cushion dan tepuk secara lembut menggunakan spons agar dapat menyerap sempurna di wajah. Kalau bekas jerawat atau noda di wajah masih kelihatan, kamu tinggal tambahkan concealer dan fokus untuk menambahkan coverage di bagian itu aja ya.

Sumber foto: Instagram (dlwlrma)

Eye Makeup

Selanjutnya ada eye makeup yang merupakan point penting untuk perempuan Korea karena itu yang mencuri perhatian pertama kali. Beberapa tampilan makeup mata yang terkenal di Korea adalah aegyo sal dan puppy eye look.

Baca Juga:

Trik Mudah Agar Mata Terlihat Lebih Besar Seperti Kpop Idol ini

Untuk eyeshadow, biasanya Korean lebih suka warna-warna yang minimalis karena mereka ingin menjaga tampilan tetap natural. Sedangkan untuk eyeliner, perempuan Korea lebih suka memakai warna coklat daripada hitam supaya memberikan hasil akhir yang soft dan natural Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (sooyaaa__)

Brows

Tampilan makeup Korea pasti gak akan lengkap tanpa menggunakan alis, setuju kan Teman iStyle? Nah biasanya perempuan Korea lebih suka alis yang lurus dengan sedikit melengkung pada bagian ujung.

Baca Juga:

5 Blush Stick Terbaik untuk Capai Perfect Korean Makeup Look

Mulailah dengan menyisir bagian rambut alis menggunakan spoolie, kemudian bingkai bagian luar dengan pensil alis favoritmu. Lalu, isi alis dengan pensil alis dan beri sedikit lengkungan pada ujung alis.

Lakukan step ini secara perlahan biar hasilnya gak langsung terlalu tebal ya Teman iStyle. Terakhir, ratakan alis dengan menyisirnya kembali menggunakan spoolie.

Sumber foto: Instagram (_imyour_joy)

Blush

Makeup Korea simple juga identik dengan pipi merona alami dan bercahaya. Walaupun banyak jenis blush, mulai dari, cream, stick, dan powder, tapi untuk pemula pilihlah powder blush karena lebih mudah untuk digunakan.

Kalau kamu ingin memakai blush untuk pertama kalinya, mulai dengan mengambil sedikit produk dan aplikasikan lagi jika merasa kurang. Warna blush untuk pemula yang paling disarankan adalah warna peach atau pink ya Teman iStyle.

Sumber foto: Instagram (laneige_kr)

Lipstick

It’s lipstick time! Teman iStyle pasti tahu kan kalau tren ombre lips itu berasal dari Korea? Gradient atau ombre lips ini akan membuat bibir kamu terlihat lebih penuh lho.

Cara membuatnya juga gampang banget, pertama aplikasikan lipstick nude sebagai dasar kemudian tambahkan dengan lipstick merah atau warna gelap pada bagian tengah untuk menciptakan efek ombre tersebut.

Oiya, jangan lupa untuk pakai lip balm dulu ya supaya bibir kamu gak kering dan tetap lembab.

Itu dia beberapa langkah sederhana dan gak ribet untuk membuat makeup ala Korea. Tertarik gak untuk mencobanya Teman iStyle

Nah buat para pemula yang ingin mencoba makeup ala Korea ini, jangan lupa beli perlengkapan makeup mu di 8.8 Beauty Most Wanted karena lagi ada discount up to 89% untuk berbagai brand makeup Korea maupun lokal.

Comments

You must Register or Login to post a comment.