Lifestyle - 17 August 2022

Ide Lomba Agustusan dari Variety Show Korea, Seru Abis!

Berlin Belladina - 17 August 2022
Ide Lomba Agustusan dari Variety Show Korea, Seru Abis!

Dirgahayu RI yang ke 77 Teman iStyle! Wah gak kerasa udah memasuki ke tahun 77 kita merayakan kemerdakaan Republik Indonesia.

Salah satu ciri khas yang gak boleh terlewatkan ketika memperingati HUT RI selain upacara bendera yaitu lomba Agustusan. Setelah PPKM masuk ke level 1, sekarang masyarakat udah bisa mengadakan lomba Agustusan secaran offline dengan mematuhi protokol kesehatan.

Beberapa perlombaan yang sering dimainkan yaitu, lomba balap karung, makan kerupuk, panjat pinang, dll. Nah supaya bervariatif, kali ini K-Hub mau kasih ide lomba Agustusan dari variety show Korea yang seru banget buat dilakuin, simak ulasan ini ya!

Tebak Gambar (Passing and Guess the Drawing)

Ide lomba Agustusan pertama yaitu tebak gambar (passing and guess the drawing). Permainan ini beberapa kali dilakukan di variety show Korea salah satunya Men on Mission.

Cara bermainnya yaitu satu group terdiri dari 4-5 orang yang duduk sejajar. Lalu semua peserta kecuali peserta terakhir diberi kata kunci / jawaban misal judul film, nama tempat, dll.

Masing-masing peserta hanya diberikan waktu selama 5 detik untuk menggambar lalu dilanjutkan oleh peserta lain untuk menyelesaikan gambar tersebut. Ke empat peserta secara berurutan harus memberikan clue melalui gambar untuk ditebak oleh peserta terakhir.

Red Lights – Green Lights

Mendengar nama game nya pasti Teman iStyle ingat permainan yang ada di series Squid Game ini. Yup permainan satu ini pernah dimainkan di Game Caterers edisi HYBE Fam terinspirasi dari Squid Game, tapi gak ada yang ditembak ya.

Baca Juga:

Kocak, Rekomendasi Variety Show Kpop Idol Buat Ngabuburit! (#SELASANGABUBURIT)

Membutuhkan tanah lapang yang luas, permainannya sama seperti yang ada di Squid Game yaitu peserta gak boleh bergerak ketika host membalikkan badan. Pada Game Caterers, setiap grup diharuskan membawa minuman yang mereka pilih sampai ke garis finish.

Membayangkan red lights – green lights versi Game Carterers HYBE Fam untuk dijadikan lomba Agustusan seru kan?

Guess the Song

Salah satu permainan ini cukup sering dimainkan di beberapa variety show di Korea. Simple, gak membutuhkan properti banyak dan seru jika dijadikan ide lomba Agustusan tahun ini.

Baca Juga:

Inspirasi Outfit ala Agustusan Kayak Kpop Idol!

Inilah Alasan Dibalik Tradisi Kirim Food Truck ala Artis Korea

Cara bermainnya yaitu 1 tim berisi minimal 3 orang, lalu panitia acara akan memainkan lagu selama 1 – 2 detik. Tim yang teriak menyebut nama tim nya lebih dulu mendapat kesempatan untuk menjawab judul lagu tersebut.

Jika salah, tim lawan memiliki kesempatan untuk menjawab tebakan lagu.

Jenga Box

Kamu pasti tau kan game Jenga yang sering dimainkan ketika ngumpul bareng teman? Nah permainan Jenga juga bisa dijadikan lomba lho, bukan menggunakan stacko tetapi dengan kardus.

Cara memainkannya sama seperti Jenga, kotak kardus disusun ke atas, lalu tiap peserta harus mengambil satu kotak kardus secara hati-hati tanpa menjatuhkan susunan kotak kardus.

Kuis 5 Detik

Kalau kamu mengikuti variety show Running Man pasti udah gak asing dengan game kuis 5 detik ini. Sama seperti nama permainannya, setiap member dari masing-masing tim yang maju akan diberi pertanyaan oleh lawan main dan harus menjawab 3 jawaban selama 5 detik.

Biasanya pemain Running Man melontarkan pertanyaan unik diluar soal pengetahuan supaya lawan main kebingungan ketika menjawab. Bakal seru deh dijadikan lomba di kantor atau bareng teman – teman.

Memindahkan Nampan Berisi Air

Ide lomba Agustusan terakhir dari variety show Korea yaitu memindahkan tray air. Permainan satu ini sangat seru dilakukan secara group berisi min 5 orang Teman iStyle.

Ke 5 member dalam posisi tiduran secara berlawanan satu sama lain (kaki bertemu kepala), lalu orang pertama mengisi air pada nampan dan dioper sampai orang ke 5 untuk dimasukkan ke dalam bak. Tim yang berhasil mengisi air ke dalam bak lebih banyak dalam waktu 3 menit akan menjadi pemenangnya.

Itulah beberapa ide lomba Agustusan ala variety show Korea yang bisa kamu coba di 17 Agustus ini Teman iStyle. Permainan mana yang ingin kamu coba?

Mumpung lagi 17 Agustus, di iStyle.id lagi banyak promo dalam rangka HUT RI lho. Seperti groceries Belanja Murah Promo Meriah, MARHEN.J Independence Day, Kinokuniya Independence Salebration, dan masih banyak lagi. Langsung aja meluncur ke iStyle.id ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.