K-Entertainment - 13 August 2022

Fakta Menarik Kang Tae Oh, Pencuri Hati dari 'Extraordinary Attorney Woo'

Berlin Belladina - 13 August 2022
Fakta Menarik Kang Tae Oh, Pencuri Hati dari 'Extraordinary Attorney Woo'

Drama Korea Extraordinary Attorney Woo yang tayang di Netflix menjadi series drakor yang hits saat ini. Gak hanya jalan cerita nya yang bagus karena mengangkat Asperger syndrome, sapaan ikonik Woo Yeong U dan Dong Geurami gak bisa dilupakan.

Selain mereka berdua ada satu karakter lagi yang mencuri hati penonton yaitu Lee Junho yang dimainkan oleh Kang Tae Oh. Netizen dan penonton karakter Lee Junho ini masuk ke kriteria boyfriend material Teman iStyle.

Ditambah Kang Tae Oh dapat memainkannya dengan baik sehingga tiap episodenya membuat penonton ikut baper juga. Buat yang penasaran tentang fakta menarik Kang Tae Oh, let’s scrolling below!

Sumber foto: Instagram (kto940620)

Kelahiran Tahun 94 dan Berzodiak Gemini

Fakta menarik Kang Tae Oh yang pertama yaitu ia kelahiran tahun 1994 dan berzodiak Gemini Teman iStyle. Pemilik nama lengkap Kim Yoon Hwan ini lahir tanggal 20 Juni 1994 di Incheon.

Di dalam keluarganya, ia merupakan anak ke dua dari 2 bersaudara yang memiliki seorang kakak laki-laki. MBTI Kang Tae Oh sering berubah-rubah setiap ia melakukan tes, namun gak pernah jauh-jauh dari INFP dan INFJ.

Ia pun mengakui suka menghabiskan waktu di rumah ketika memiliki waktu luang, extreme homebody. Sejak masih kecil, Kang Tae Oh memiliki cita-cita sebagai seorang aktor lho.

Sumber foto: Google

Member Kpop Group 5urprise

Kamu udah tahu belum kalau Kang Tae Oh ternyata member Kpop group bernama 5URPRISE? Kpop group satu ini agak sedikit berbeda dengan Kpop group lain yang biasanya menjadi idol terlebih dahulu baru mengeksplorasi diri menjadi seorang aktor.

Baca Juga:

Beberapa Alasan Drakor ‘Extraordinary Attorney Woo’ Wajib Ditonton!

Nah 5URPRISE dibentuk ketika Kang Tae Oh masih berada di agensi Fantagio, terdiri dari beberapa aktor seperti Seo Kang Joon, Lee Tae Hwan, Gong Myung dan Yoo Il. Lagu pertama mereka ‘Hey U Come On’ menjadi official soundtrack drama Korea yang 5URPRISE mainkan yaitu After School.

Di tahun 2020, seluruh member 5urprise meninggalkan agensi Fantagio dan pindah ke agensi lain.

Sumber foto: Google

Sangat Populer di Vietnam

Fakta menarik Kang Tae Oh selanjutnya ialah ia sangat populer di Vietnam dan bisa di bilang lebih dulu populer di Vietnam dibanding Korea Teman iStyle. Ia membintangi series drama Korea – Vietnam ‘Forever Young’.

Kang Tae Oh sangat dikenal dan mendapat pujian di Vietnam sehingga mendapatkan penghargaan Best Actor di VTV Awards. Di bandara Viernam sendiri ia membutuhkan security untuk menjaga dan mengawalnya menuju hotel.

Banyak banget fans yang menanti Kang Tae Oh saat itu, ia pun memiliki julukan Prince of Vietnam, famous Tae Oh!

Sumber foto: Instagram (kto940620)

Satu Alumnus dengan Lee Min Ho

Kang Tae Oh ternyata alumni dari Konkuk University yang merupakan kampusnya Lee Min Ho. Tapi sebenarnya gak hanya Lee Min Ho aja Teman iStyle, Konkuk University terkenal melahirkan banyak alumni-alumni sukses yang bekerja di industri hiburan.

Baca Juga:

Cha Eun Woo Jadi Pemeran Utama di Drama Korea Baru?

Seperti Jin BTS, Nayeon TWICE, Song Kang, Lee Jong Suk, dan masih banyak lagi. Kang Tae Oh mengambil jurusan film department dan memfokuskan diri pada dunia akting.

Sumber foto: Instagram (kto940620)

Debut Drama Korea di After School: Lucky or Not

Kang Tae Oh memulai debut aktingnya di tahun 2013 untuk drama After School: Lucky or Not. Memiliki jumlah 12 episode bisa di bilang drama Korea ini cukup terkenal pada masanya.

Baca Juga:

Comeback di Drakor 'Big Mouth', Lee Jong Suk Mendapat Pujian!

Di drama series tersebut Kang Tae Oh berlawan main dengan Seo Kang Joon, Gong Myung, Yoo Il, Lee Tae Hwan, Tae Oh dan Kim So Eun. Mereka semua ini (kecuali So Eun) lah termasuk member 5URPRISE yang disebutkan di atas.

Sumber foto: Instagram (kto940620)

Hampir Bermain di Series The Penthouse

Yup, Kang Tae Oh masuk ke dalam list kandidat aktor yang bermain di The Penthouse bersamaan dengan Lee Ji Ah, Eugene, Kim So Yeon, Shin Sung Rok, dan Bong Tae Gyu. Sayangnya peran yang ditawarkan ke Kang Tae Oh gak pernah diungkap Teman iStyle, ia pun menolak tanpa memberi alasan.

Gak lama setelah itu, Kang Tae Oh lebih memilih drama Korea romantis bersama Choi Sooyoung berjudul Run On.

Sumber foto: Google

Extraordinary Attorney Woo Project Terakhir Sebelum Wamil

Hits series drama Korea Extraordinary Attorney Woo menjadi project drama terakhir sebelum Tae Oh menjalani wajib militer. Ia mengatakan kalau akan segera wamil setelah semua syutingnya selesai Teman iStyle.

Dikabarkan Kang Tae Oh nantinya akan wamil sekitar bulan Agustus ataupun September tahun ini. Perannya sebagai Lee Junho menarik hati penonton, ternyata peran tersebut gak mudah untuk dilakukan karena perlu memancarkan emosi hanya dari sedikit lirikan dan reaksi.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.