Beauty - 26 July 2022

Mengenal Manfaat Peptide, Kandungan Favorit di Skincare Korea

Rebecca Sitorus - 26 July 2022
Mengenal Manfaat Peptide, Kandungan Favorit di Skincare Korea

Teman iStyle pasti tahu kan kalau skincare Korea itu telah digemari banyak orang karena mengandung berbagai kandungan yang bisa bikin wajah terlihat awet muda, glowing, dan sehat. Salah satu kandungan yang sering ada di skincare Korea terutama dalam skincare anti aging adalah peptide.

Peptide atau peptida sendiri merupakan rangkaian asam amino yang bekerja untuk membentuk protein. Hubungannya dengan kulit adalah protein ini bermanfaat dalam produksi kolagen, elastin, dan keratin sehingga dapat membantu kulit tetap sehat, kencang, plump.

Maka dari itu, peptide ini sering ditemukan pada rangkaian skincare anti aging karena bermanfaat untuk mencegah penuaan. Nah, sebelum Teman iStyle pakai skincare yang mengandung peptide, yuk cari tahu dulu manfaat peptide pada kulit. Let’s get into it!

Korean Skin Care Routine: All the Steps From A to Z

Sumber foto: Google

Memperlambat Penuaan

Manfaat peptide pada kulit yang pertama adalah memperlambat penuaan. Seperti yang telah diketahui kalau seiring bertambahnya usia, produksi kolagen pada tubuh semakin berkurang.

Sehingga elastisitas kulit pun berkurang dan memunculkan tanda-tanda penuaan, seperti kerutan, garis-garis halus, dan keriput. Oleh karena itu, memakai skincare yang mengandung peptide dapat memperlambat penuaan karena peptide sendiri dapat merangsang kulit untuk menghasilkan banyak kolagen.

Peptide dapat membantu mengurangi garis-garis halus, keriput, membuat kulit lebih kencang dan kenyal, serta melancarkan sirkulasi pada kulit. 

5 Langkah Skincare Layering ala Korea!

Sumber foto: Google

Memperbaiki Skin Barrier

Ternyata peptide juga bermanfaat untuk memperbaiki skin barrier yang rusak lho Teman iStyle. Skin barrier merupakan lapisan terluar kulit yang berguna melindungi kulit agar tetap sehat dan lembab.

Baca Juga:

Must Have! Skincare Korea Terbaik untuk Memperbaiki Skin Barrier

Namun, skin barrier dapat rusak karena pengelupasan yang berlebihan, sering terpapar asap rokok, sinar ultraviolet, polusi, dan bahan kimia lainnya. Sebagai kandungan yang mendukung protein kulit, peptide ini bermanfaat untuk membuat skin barrier lebih kuat.

Bahkan, peptide juga dapat merangsang melanin, yaitu pigmen pemberi warna kulit yang dapat mencegah kerusakan kulit akibat paparan sinar UV.

Looking for Some Advice on Skin Care During Winter(2021)? Check Out These  Korean Skin Care Tips for Winter!

Sumber foto: Google

Meredakan Peradangan Kulit

Peptide ini memiliki sifat anti-inflamasi yang dapat menenangkan iritasi atau kemerahan. Biasanya peradangan kulit ini muncul akibat jerawat, eksim, alergi, dan bisa jadi karena terpapar sinar UV secara berlebihan.

Baca Juga:

Begini lho Cara Mengecilkan Pori-Pori Seperti Orang Korea

Dengan memakai skincare yang mengandung peptide, maka akan membantu meredakan peradangan pada kulit Teman iStyle. Selain itu, peptide juga membantu memperbaiki kerusakan kulit dan meratakan warna kulit.

Korean skincare routine: every single step explained

Sumber foto: Google

Rekomendasi Skincare yang Mengandung Peptide

Nah kalau tadi Teman iStyle udah tau beberapa manfaat peptide pada kulit, kali ini K-Hub mau kasih beberapa rekomendasi skincare yang mengandung peptide yang bisa kamu jadikan referensi juga nih. Let’s check it out!

Holika Holika Skin Rescue Mask Sheet Peptide 20ml | iStyle

Sumber foto: Google

Holika Holika Skin Rescue Mask Sheet Peptide

Rekomendasi skincare yang mengandung peptide pertama adalah Holika Holika Skin Rescue Mask Sheet Peptide. Kalau kamu memakai sheet mask ini secara rutin, maka akan membantu mengurangi garis halus pada wajah.

Baca Juga:

Tips Wajah Bersih Bak Artis Korea? Cobain Rangkaian My Skin Hero!

Kandungan ekstrak olive pada sheet mask ini dapat mengembalikan elastisitas kulit dan melembabkan, lalu kandungan sage dapat membantu mengurangi kemerahan dan peradangan, dan ekstrak bergamot mampu menyegarkan dan mencerahkan kulit. Terbuat dari 50% tencel dan 50% cotton sehingga masker ini dapat menempel di wajah dengan sempurna.

Sumber foto: Instagram (cosrx_indonesia)

Cosrx Advanced Snail Peptide Eye Cream

Salah satu tanda penuaan yang paling sering muncul ialah munculnya kerutan di bawah mata. Kalau kamu punya masalah dengan kerutan di bawah mata dan bahkan memiliki mata panda, Teman iStyle wajib banget nih coba Cosrx Advanced Snail Peptide Eye Cream.

Eye cream ini gak berat sama sekali saat diaplikasikan dan mampu mencerahkan juga mengurangi tampilan lingkaran hitam dan bengkak pada mata karena mengandung 75% lendir siput, 5 jenis peptides, dan niacinamide. Memiliki tekstur slimy dan kental, namun dapat menyerap dengan baik dan cepat pada kulit lho.

Sumber foto: Instagram (w.skinlab)

W.Skin Laboratory Stop-Aging Peptide Cream 

Last but not least! Skincare Korea yang mengandung peptide dan bisa kamu coba adalah W.Skin Laboratory Stop-Aging Peptide Cream. Moisturizer dengan fungsi ganda ini ampuh untuk mencerahkan kulit, mengurangi munculnya garis-garis halus dan kerutan, sekaligus meningkatkan elastisitas kulit.

Moisturizer ini cocok digunakan untuk yang lagi cari skincare anti aging karena mengandung 7 jenis peptide eksklusif dan bahan paten lainnya lho Teman iStyle. Selain dapat mengurangi kerutan, moisturizer ini juga cocok untuk bikin kulit kamu lebih glowing.

Nah itu dia beberapa manfaat peptide pada kulit dan rekomendasi skincare yang mengandung peptide. Teman iStyle bisa langsung belanja skincare favorit kamu lewat iStyle.id karena lagi ada Daebak Payday Sale discount up to 80% juga ada flash sale serba 49 ribu lho.

Comments

You must Register or Login to post a comment.