K-Pop Zone - 23 July 2022

HYBE Putus Kontrak, Kim Garam Resmi Keluar dari LE SSERAFIM

Rebecca Sitorus - 23 July 2022
HYBE Putus Kontrak, Kim Garam Resmi Keluar dari LE SSERAFIM

Kabar mengejutkan datang dari salah satu member LE SSERAFIM nih Teman iStyle. Pada 20 Juli lalu, HYBE dan Source Music resmi mengumumkan bahwa label mereka telah memutus kontrak eksklusif dengan Kim Garam dan mengeluarkannya dari grup LE SSERAFIM.

“Kami ingin menyampaikan informasi terkait keputusan yang dibuat untuk Kim Garam dan rencana LE SSERAFIM ke depannya. Agensi kami telah memutuskan untuk mengakhiri kontrak eksklusif dengan Kim Garam.” tulis HYBE dan Source Music melalui pernyataan resmi yang diunggah di media sosial.

Sumber foto: Twitter (sourcemusic)

Agensi pun meminta maaf kepada penggemar yang telah mendukung LE SSERAFIM karena harus membuat kekhawatiran atas kontroversi yang melibatkan member. Terakhir dikatakan bahwa LE SSERAFIM akan terus menjalani aktivitas grup mereka dengan lima member, yakni Kim Chaewon, Miyawaki Sakura, Kazuha, Huh Yunjin, dan Hong Eunchae.

Baca Juga:

Jennie & Rosé BLACKPINK Jadi Sub Unit? Ryan Tedder Kasih Bocoran

Minus BTS, HYBE Family akan Meramaikan Acara ‘The Game Caterers 2’

“LE SSERAFIM akan melanjutkan aktivitas mereka sebagai grup beranggotakan lima member dan kami akan berusaha keras untuk mendukung grup berkembang sebagai artis melalui musik dan penampilan mereka.” tutup agensi.

Sumber foto: Instagram (le_sserafim)

Sebelumnya, HYBE dan Source Music mengumumkan Kim Garam sebagai member kedua dari girl group terbaru mereka, yaitu LE SSERAFIM. Namun, baru saja diumumkan dan bahkan belum debut saat itu, nama Kim Garam sudah jadi perbincangan karena muncul rumor bullying yang dilakukan Garam semasa sekolah.

Baca Juga:

Ide OOTD ala Member LE SSERAFIM yang Girly Abis!

Kim Garam dituduh melakukan kekerasan terhadap teman-temanya di sekolah, yang kemudian dibantah oleh HYBE. Lalu, sang korban terus berbicara dan bukti semakin menyebar di internet namun HYBE kembali membantah rumor itu Teman iStyle.

LE SSERAFIM unveils alluring teaser photos for their debut with 'FEARLESS'  | allkpop

Sumber foto: Google

Pihak korban dan agensi pun sama-sama berseteru yang membuat kedua pihak ini mengambil jalur hukum. Namun pada akhirnya, setelah enam minggu Kim Garam menjadi Kpop idol, HYBE dan Source Music mengumumkan kalau ia akan hiatus sementara dari aktivitas grup.

Di bulan Mei lalu saat diumumkan hiatus, HYBE dan Source Music bilang kalau mereka gak akan menghapus nama Kim Garam dari grup. Ternyata kini keputusan sudah berbeda dan akhirnya agensi memutuskan kontraknya.

Kabar ini pun tentu mengejutkan banyak pihak, di satu sisi ada yang senang dengan keputusan HYBE dan Source Music, namun di sisi lain ada yang gak terima dengan kabar ini. Menurut kalian gimana nih Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.