K-Entertainment - 20 July 2022

Beberapa Alasan Drakor ‘Extraordinary Attorney Woo’ Wajib Ditonton!

Rebecca Sitorus - 20 July 2022
Beberapa Alasan Drakor ‘Extraordinary Attorney Woo’ Wajib Ditonton!

Extraordinary Attorney Woo’ merupakan drama Korea yang lagi jadi perbincangan banyak orang akhir-akhir ini Teman iStyle. Drakor ini sudah tayang sejak 29 Juni lalu dan berhasil mencapai posisi nomor satu dalam Global Top 10 Non-English TV charts.

Selain itu, rating drakor bertema hukum ini terus mengalami kenaikan di setiap episode baru hingga berhasil memecahkan rekor lho. Di episode 6, drakor ini berhasil mencetak skor 9,5 dan menjadi tayangan dengan rating tertinggi yang pernah diraih saluran televisi ENA di sepanjang sejarah penayangan mereka. 

Gak seperti drakor hukum pada umumnya, drama ini mengisahkan tentang pengacara genius yang mengidap autisme dan memulai karirnya di firma hukum ternama. Ia memiliki IQ tinggi dan sering berpikir kreatif tapi memiliki masalah ketika harus berinteraksi dengan orang.

K-Hub kali ini udah merangkum beberapa alasan kenapa kamu harus menonton drakor Extraordinary Attorney Woo’. Let’s check it out!

Sumber foto: Instagram (netflixkr)

Alur Cerita yang Mengharukan

Drakor ‘Extraordinary Attorney Woo’ berkisah tentang pengacara perempuan bernama Woo young-woo (Park Eun Bin) yang menjadi pengacara pertama di Korea dengan autism spectrum disorder (ASD). Young Woo merupakan seorang yang genius karena lulus dengan nilai tertinggi di kelasnya di Seoul National University Law School dan memiliki IQ 164. 

Ia dikenal sebagai orang yang memiliki ingatan luar biasa dan mampu memecahkan beragam kasus karena kemampuan berpikirnya yang kreatif. Walau begitu, Young Woo ini memiliki kesulitan untuk berkomunikasi dengan orang lain termasuk kliennya. 

Baca Juga:

The Uncanny Counter Season 2 Hadir dengan Formasi yang Sama!

Kalau biasanya drakor hukum itu berat karena istilah legal yang sulit dimengerti, justru ‘Extraordinary Attorney Woo’ memiliki alur cukup ringan dan menghangatkan hati lho Teman iStyle. Setiap episode dari drakor ini dikemas dengan adegan dan dialog yang membuat penonton tersentuh.

Ini merupakan sesuatu yang baru dalam drama Korea untuk menggambarkan orang dengan sindrom autisme dan bagaimana ia berhadapan dengan banyak orang secara realistis tanpa dilebih-lebihkan. Pas banget ditonton kalau kamu sedang butuh tontonan healing di rumah.

Extraordinary Attorney Woo

Sumber foto: Google

Meningkatkan Kesadaran Tentang Autisme

Alasan drama Korea Extraordinary Attorney Woo wajib ditonton yaitu juga memberi penonton pandangan baru pada kehidupan seorang dengan sindrom autisme. Disini kita bisa melihat kehidupan Young Woo saat ia bersiap untuk bekerja, berusaha yang terbaik di ruang sidang, mencoba berinteraksi dengan orang lain, dan menghadapi orang-orang yang berpikir kalau ia gak cocok dengan pekerjaannya.

Baca Juga:

Bikin Naksir, Intip Gaya Boyfriend Look ala Nam Yoon Su

Saat Young Woo bertemu dengan orang-orang yang mendiskriminasi penyandang disabilitas, kita jadi tau sulitnya kehidupan mereka yang terus dipandang sebelah mata oleh banyak orang. Bahkan ada salah satu scene ketika pengacara senior Hanbada, Jung Myung Seok (Kang Ki Young) bertanya kepada CEO Han Seon Young (Baek Ji Won) mengapa ia mau menerima Young Woo.

Kemudian Seon Yeong menjawab karena Young Woo berhasil lulus dengan pujian tertinggi. Disini penonton diajarkan untuk gak fokus kepada kekurangan penyandang disabilitas aja Teman iStyle, melainkan pada kelebihan dan prestasi mereka yang luar biasa.

Sumber foto: Instagram (netflixkr)

Totalitas Akting Para Pemain

Alasan lainnya kenapa kamu perlu nonton drakor ini para pemain yang berperan benar-benar totalitas dalam aktingnya. Terutama akting Park Eun Bin sebagai Woo Young Woo dimana ia harus memerankan karakter dengan sindrom autisme.

Park Eun Bin sebenarnya merasa terbebani dengan karakter ini karena ia gak mau menyinggung perasaan orang lain. Itu juga yang menjadi alasan mengapa ia menolak peran ini hingga berkali-kali dan perlu waktu satu tahun hingga Eun Bin setuju untuk bermain di drakor ini.

Baca Juga:

List Produk Skincare yang Digunakan Aktris Drama Korea

Tapi ternyata Park Eun Bin dapat memerankan karakternya dengan sangat baik dan banyak mendapat komentar positif dari penonton lho. Selain itu, pemain lainnya seperti Kang Tae Oh sebagai Lee Joon Ho yang dijuluki sebagai walking green flag dan berhasil bikin penonton baper.

Lalu ada Kang Ki-young sebagai Jung Myung-seok, atasan yang terkesan cuek namun sangat peduli dengan Young Woo. Karakter pendukung seperti ayah Young Woo yang sangat sayang pada anaknya dan tiap adegan sederhana mereka selalu bikin haru penonton.

Sumber foto: Instagram (netflixkr)

Sinematik yang Menyegarkan Mata

Selain plot cerita ringan dan mengharukan, alasan lain perlu menonton drakor ini karena sinematik yang menyegarkan mata. Sinematografi dan CGI pada ‘Extraordinary Attorney Woo’ digambarkan secara jelas dan detail walau drama ini bukan bertema fantasi.

Drakor ini sering memunculkan paus karena Young Woo sendiri sangat menyukai ikan paus. Animasi hewan itu sering muncul melalui imajinasi Young Woo yang ditampilkan melalui gambar CGI yang rapi dan gemilang.

Selain itu, sinematografi pada drakor ini juga diatur dengan penuh warna yang lembut dan hangat sehingga saat menonton kamu akan merasa nyaman.

Itu dia beberapa alasan drama Korea satu ini wajib kamu tonton. Teman iStyle bisa langsung nonton  ‘Extraordinary Attorney Woo’ melalui Netflix ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.