Beauty - 13 July 2022

Begini lho Cara Mengecilkan Pori-Pori Seperti Orang Korea

Berlin Belladina - 13 July 2022
Begini lho Cara Mengecilkan Pori-Pori Seperti Orang Korea

Selain kulit putih, bersih dan sehat, kulit orang Korea terkenal dengan pori-porinya yang kecil. Karena hal tersebut bikin para cewek-cewek bertanya-tanya bagaimana cara orang Korea memiliki pori-pori kecil.

Penyebab pori-pori besar biasanya karena sebum berlebihan, berkurangnya elastisitas di sekitar pori, dan meningkatnya volume rambut halus. Pori-pori yang tersumbat akibat minyak, kotoran dan makeup dapat membuat pori semakin membesar serta timbul jerawat.

Nah berikut K-Hub kasih tahu beberapa treatment di Korea Selatan dan cara untuk mengecilkan pori di rumah. 

Sumber foto: Google

PRP Injection 

Platelet Rich Plasma (PRP) merupakan sebuah terapi yang menggunakan platelet (trombosit). Jadi PRP bentuk pengobatan regeneratif dengan memanfaatkan kemampuan penyembuhan tubuh. 

Trombosit adalah sebuah komponen darah yang mengandung faktor penyembuhan dan juga pertumbuhan. Melalui PRP Injection, trombosit akan dipisahkan dari sisa darah lalu digunakan sebagai terapi.

Dengan teknik microneedling, kulit Teman iStyle akan lebih halus, dan pori-pori bakal mengecil. Melalui prosedur ini pula dapat membuat pergantian sel kulit lebih cepat dan kolagen baru terbentuk. 

Seiring berjalannya waktu dengan perawatan rutin, treatment wajah ini dapat mengecilkan pori-pori. Di Korea Selatan, treatment satu ini sering dijadikan treatment untuk pori-pori lho.

Sumber foto: Google

BB Laser

Treatment selanjutnya untuk mengecilkan pori yaitu BB Laser. BB Laser ialah perawatan wajah menggunakan laser yang paling terbaru.

Baca Juga:

Must Have! Skincare Korea Terbaik untuk Memperbaiki Skin Barrier

Treatment laser satu ini memiliki beberapa manfaat seperti, pigmen wajah, mencerahkan kulit, dan tentunya mengecilkan pori-pori. Di Korea Selatan itu sendiri, perawatan ini disebut BB Laser karena kemampuan memperbaiki tekstur dan warna kulit, sama seperti mengoleskan BB cream ke kulit.

BB Laser ini bisa di bilang salah satu rahasia flawless no filter skin yang jadi impian banyak orang, Teman iStyle. 

Sumber foto: Google

Aqua Peel

Teman iStyle pernah mendengar perawatan Aqua Peel? Salah satu treatment wajah yang terkenal di Korea Selatan. 

Baca Juga:

Mengenal Manfaat Kolagen, Minuman yang Bikin Glowing bak Kpop Idol

Perawatan mantul ini bisa mengecilkan pori menggunakan gel exfoliating berbasis air dan alat penghisap yang dapat mengeluarkan kotoran dari dalam kulit, menghilangkan komedo. Ditambah kulit wajah mu bakal super lembab deh. 

Hasilnya? Kulit wajah kamu akan terlihat lebih halus, glowing, dan warna kulit merata. That is why many Korean women are visiting their dermatologist. Aqua Peel juga gak membutuhkan waktu recovery, jadi kamu bisa mengunjungi dokter kulit pas lagi istirahat kantor without worrying the after effects. 

Sumber foto: Google

Menggunakan Retinol

Tipe kulit berminyak dan sedikit berjerawat dapat membuat pori-pori terlihat besar. Nah menurut saran dermatologist, menggunakan skincare yang mengandung retinol dapat membantu mengecilkan pori-pori. 

Baca Juga:

Wajah Tampan Mempesona, Begini Skincare Routine Cha Eun Woo!

Biar maksimal, alangkah baiknya Teman iStyle mengaplikasikan sebelum tidur ketika kulit mulai beregenerasi. Menggunakan retinol memang terkadang menyebabkan iritasi, untuk menghindari hal tersebut, setelah mencuci muka tunggu dulu selama 30 menit lalu aplikasikan retinol.

Sumber foto: Google

Gunakan Skincare & Makeup Non Comedogenic

Non comedogenic ialah sebuah istilah yang digunakan sebagai tanda jika produk skincare atau makeup tersebut gak menyebabkan penyumbatan pori, komedo dan berjerawat, Teman iStyle. Dengan menggunakan skincare & makeup non comedogenic, dapat menjadi salah satu cara mengecilkan pori-pori wajah.

Untuk menghindari penyumbatan pori, pastikan kamu memilih produk yang oil free, gak menyumbat pori, and of course non comedogenic. Nah kalau produk yang kamu gunakan gak memenuhi salah satu ketentuan tersebut, jangan digunakan lagi ya.

Sumber foto: Google

Eksfoliasi

Cara mengecilkan pori selanjutnya yang bisa kamu lakukan di rumah yaitu dengan eksfoliasi. Pasti Teman iStyle udah tahu deh seberapa penting eksfoliasi dalam merawat wajah.

Salah satu manfaat eksfoliasi bisa membuat pori-pori gak begitu kelihatan, tapi ingat untuk melakukan eksfoliasi secara gentle ya, menggosok wajah secara kasar gak akan membuat wajah lebih bersih. Sebaiknya lakukan eksfoliasi 1-2 kali dalam seminggu.

Sumber foto: Google

Hapus Makeup & Mencuci Muka 2x Sehari

Cara satu ini termasuk mudah dan paling sering dihiraukan. Selelah apapun, kamu harus tetap menghapus makeup sebelum pergi tidur dan mencuci muka.

If you tend to skip makeup removal routine till next day, think again. Membiarkan makeup menempel di wajah semalaman, malah membuat pori-pori tersumbat akibat minyak, bakteri dan makeup yang menumpuk.

Duh gak mau kan wajah kamu malah jadi timbul jerawat? Dermatologist juga menganjurkan untuk mencuci muka sebanyak 2x sehari. 

Cleanser dapat meminimalisir jerawat timbul dan membuat pori-pori tetap terjaga. Kamu bisa mencoba cleanser low pH dari COSRX Good Morning Gel Cleanser yang cocok untuk segala jenis kulit karena mengandung pH rendah.

Membantu membersihkan kotoran, minyak, sel kulit mati serta menjaga kelembapan tubuh tanpa takut kering. Nah dengan beli melalui Beauty Wonder Sale 7.7 iStyle.id, kamu bakal mendapatkan discount up to 89n gratis ongkir.

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.