K-Pop Zone - 13 July 2022

Bikin Khawatir, Taeyong NCT Curhat Tentang Beratnya Menjadi Leader

Rebecca Sitorus - 13 July 2022
Bikin Khawatir, Taeyong NCT Curhat Tentang Beratnya Menjadi Leader

Baru-baru ini Taeyong NCT bercerita tentang tekanan dan betapa beratnya menjadi leader dari semua sub unit NCT yang beranggotakan 23 orang. Ia mengungkapkan perasaannya ini melalui aplikasi pesan Bubble pada 8 Juli lalu, sehari setelah NCT 127 merayakan anniversary yang ke 6 tahun.

Seperti yang diketahui kalau NCT itu memiliki empat sub-unit, yaitu NCT U, NCT 127, NCT Dream, dan WayV. Kesuksesan NCT pun semakin hari semakin bertambah Teman iStyle, apalagi SM Entertainment berencana untuk mendebutkan dua unit baru, yakni NCT Tokyo dan NCT Hollywood.

Sumber foto: Instagram (taeoxo_nct)

Karena hal ini, rapper berusia 27 tahun itu bercerita kepada para penggemar tentang kesulitan yang telah ia alami selama bertahun-tahun, terutama tanggung jawab dan beban sebagai seorang leader. Taeyong memulai curhatannya dengan menulis kalau tahun ini ia harus bekerja sangat keras.

Baca Juga:

Jay B GOT7 Pacaran dengan YouTuber, Siapakah Dia?

“Ketika kami debut, manager kami mengatakan bahwa gak ada artinya tim jika gak berada di posisi pertama”. Taeyong melanjutkan kalau gurunya pernah bilang jika NCT gagal, maka itu semua salah dirinya.

Maka dari itu, tahun ini Taeyong berencana untuk memberikan segalanya dan berusaha semaksimal mungkin sebagai seorang leader. Walau banyak beban yang ia pikul selama 7 tahun karir NCT, namun Taeyong gak lupa menyoroti kerja keras dan bakat tiap member sehingga NCT bisa sesukses sekarang.

Sumber foto: Instagram (nct)

“Tim ini bukan hanya tentang aku, tetapi semua orang di tim. Aku selalu ingin membuktikan bahwa semua ini mungkin karena anggota aku. 

Baca Juga:

SM Ent Umumkan 3 Member Baru SM Rookies, Yuk Kenalan!

Jadi aku akan mencoba mengeluarkan harapan dan energi terbaik yang bisa aku dan semua anggota berikan” ungkap Taeyong.

Saat NCT debut di tahun 2016 memang banyak harapan yang harus dibawa karena mereka merupakan boy grup pertama yang debut dari SM Ent semenjak EXO debut di tahun 2012. Taeyong debut pada usia 21 tahun dengan tanggung jawab yang besar, terutama menjadi leader boy group dari agensi yang masuk dalam kategori ‘Big 4’ di industri Kpop.

Sumber foto: Instagram (nct127)

Taeyong juga bercerita alasannya ia menangis saat konser ‘NEO CITY: JAPAN – THE LINK’ di Tokyo Dome adalah karena Taeyong merasa lega setelah mengetahui bahwa NCT berhasil sehingga ia gak perlu memikul bebannya sendiri. Kini ia dapat mempercayai para member dan terus bergerak maju.

Baca Juga:

Comeback Taeyeon Sukses, Ternyata ‘INVU’ Sempat Ditentang SM Ent

Selain itu, Taeyong mengungkapkan kekhawatirannya karena sistem NCT yang membagi dalam sub-unit, penggemar hanya akan mendukung beberapa member individu aja.  “Tapi setidaknya untuk kali ini, aku berharap ada banyak dari kalian yang mencintai dan mendukung kita semua”. 

Alasan Taeyong mengatakan ini karena saat ia berbicara kepada member atau mendengar mereka berbicara dengan member lain, hal-hal seperti ini menyakiti hatinya sebagai seorang leader.

Sumber foto: Instagram (taeoxo_nct)

Memegang tanggung jawab 22 anggota beserta masa depan mereka memang gak gampang bagi Taeyong, Teman iStyle. Ada kalanya ia ingin menyerah dan melepas peran sebagai seorang leader, namun ia terus maju karena ada dukungan yang diberikan orang-orang kepada dirinya.

“Untuk promosi ini, aku akan kembali ke saat kami pertama kali debut dan bekerja keras tanpa peduli jika melukai tubuh aku, jadi harap mengantisipasinya.” tutup Taeyong.

Curhatan Taeyong ini tentu membuat para NCTZen (nama fandom NCT) khawatir akan keadaan fisik dan kesehatan mental sang leader. Namun mereka terus memberi dukungan kepada Taeyong dan mengucapkan terima kasih atas kerja kerasnya sebagai seorang leader.

Comments

You must Register or Login to post a comment.