K-Entertainment - 04 July 2022

Tayang 20 Juli, Ini Dia Alasan Mengapa Film ‘Alienoid’ Wajib Ditonton

Rebecca Sitorus - 04 July 2022
Tayang 20 Juli, Ini Dia Alasan Mengapa Film ‘Alienoid’ Wajib Ditonton

Film Korea ‘Alienoid’ yang diperankan oleh beberapa aktor ternama seperti Kim Tae Ri, Kim Woo Bin, dan Ryu Jun Yeol ini memang jadi film yang udah ditunggu banget oleh para penggemar Teman iStyle. Bergenre sci-fi, ‘Alienoid’ resmi akan tayang perdana di bioskop Korea pada 20 Juli 2022.

Sebenarnya proses pembuatan film ini memakan waktu yang cukup lama lho, tepatnya dimulai pada 29 Maret 2020 hingga 19 April 2021. Nah penasaran gak sih seperti apa alur cerita film ‘Alienoid’ ini kaya gimana? Yuk simak beberapa fakta dan alasan mengapa film ini wajib kamu tonton

Alienoid - Poster (Movie, 2022, 외계+인 1부) @ HanCinema

Sumber foto: Google

Sinopsis Film Alienoid

Film ‘Alienoid’ berkisah tentang munculnya portal misterius dan menghubungkan dua garis waktu, yaitu era Dinasti Goryeo dan Korea masa kini. Selama dinasti Goryeo, penganut Tao mencoba mengambil pedang misterius. 

Sedangkan di masa kini, orang Korea di tahun 2022 berusaha mengejar tahanan alien yang terjebak di tubuh manusia. Terbukanya portal ini membuat tahanan alien masuk ke dimensi masa kini dan membuat kedua era menjadi berantakan dan membingungkan.

Menariknya, film ‘Alienoid’ ini akan dibagi menjadi dua bagian Teman iStyle, dimana part 1 akan tayang pada 20 Juli mendatang, sedangkan bagian keduanya belum dipastikan tanggal tayangnya. Tentunya hal ini jadi bikin ekspektasi penonton lebih tinggi dan gak sabar menanti film alien satu ini.

In 'Alienoid Part 1,' past and present mix and match via wormhole

Sumber foto: Google

Dibintangi Aktor Ternama

Alasan lain mengapa kamu perlu menonton ‘Alienoid’ adalah karena film ini dibintangi oleh beberapa aktor ternama lho. Mulai dari Kim Tae Ri dan Ryu Jun Yeol yang kembali beradu akting sejak peran di film ‘Little Forest’, kemudian Kim Woo Bin, So Ji Sub, Yum Jung Ah, Honey Lee, dan lain-lain.

Baca Juga:

Yuk Kenalan dengan Aktor Korea yang Masuk Daftar ‘Chungmuro’

Aktor Korea yang Menolak Peran Populer di Drama/Film

Disini Kim Tae Ri akan menjadi pemeran utama bernama Lee Ahn, seorang wanita tangguh yang tinggal di dinasti Goryeo dan dapat menembak petir. Lalu Ryu Jun Yeol berperan sebagai Moo Roek yang digambarkan sebagai sosok plin plan namun bertekad untuk mendapatkan pedang legendaris.

Sedangkan Kim Woo Bin akan berperan sebagai guard, petugas yang mengawal tahanan alien masa kini. Lalu ada So Ji Sub sebagai Moon Do Seok yaitu seorang detektif yang dikejar alien di zaman modern.

Alienoid Photos - MyDramaList

Sumber foto: Google

Biaya Produksi yang Mahal

Nah selain film ‘Alienoid’ ini memakan proses syuting yang cukup lama, ternyata biaya produksinya juga terbilang mahal lho Teman iStyle. Menurut CJM Entertainment, film garapan Choi Dong Hoon ini telah menghabiskan biaya produksi sekitar 40 juta won atau setara dengan 457 miliar rupiah.

Baca Juga:

Kalahkan Rekor ‘Parasite’, Ini Dia Fakta Menarik Film ‘The Roundup'

Melihat suasana latar dan eksekusi film di trailer yang terbilang bagus dan apik, gak heran kalau biaya produksinya begitu fantastis. Duh siapa Teman iStyle yang makin gak sabar untuk nonton film ini?

Alienoid' Director Choi Dong Hoon Praises Kim Tae Ri for Her Expressive  Performance - ZAPZEE - Premier Korean Entertainment Magazine

Sumber foto: Google

Digarap oleh Sutradara Film Assassination

‘Alienoid’ merupakan hasil karya Choi Dong Hoon, dimana ia menjadi sutradara sekaligus penulis naskah film. Ternyata butuh total lima tahun lho sejak sang sutradara menulis naskah film ini yang diambil sebagai satu namun akan rilis menjadi dua bagian.

Dalam sebuah wawancara, sutradara yang telah memiliki banyak hit box office ini mengatakan bahwa ‘Alienoid’ merupakan realisasi dari imajinasi masa kecilnya. Ia juga bilang kalau film ‘Alienoid’ ini akan menjadi film dengan plot yang sulit ditebak, karakter yang gak biasa, namun tetap ada selipan sisi humor yang menyenangkan. 

Film ‘Alienoid’ ini juga akan menandakan kembalinya Choi Dong Hoon dalam pembuatan film setelah 7 tahun lalu menggarap film ‘Assassination’ (2015).

Nah itu dia beberapa fakta menarik dan alasan mengapa film ‘Alienoid’ wajib ditonton, Teman iStyle. Oiya, untuk sekarang belum diketahui nih apakah film ini akan tayang di Indonesia atau gak, jadi tungguin informasi selanjutnya ya.

Comments

You must Register or Login to post a comment.