Lifestyle - 03 July 2022

Simple & Fresh, Yuk Coba Buat Strawberry Milk Korea Ini di Rumah

Rebecca Sitorus - 03 July 2022
Simple & Fresh, Yuk Coba Buat Strawberry Milk Korea Ini di Rumah

Korean strawberry milk merupakan salah satu minuman yang populer di Korea dan sering disajikan saat musim panas di banyak kafe. Minuman satu ini berbeda dengan susu strawberry biasa karena stawberry milk Korea terbuat dari strawberry asli Teman iStyle.

Minuman ini memiliki rasa manis dan asam yang segar dari potongan strawberry dan sirup strawberry yang kental. Nah sekarang gak perlu repot-repot ke Korea atau beli di kafe untuk mendapatkannya karena kamu bisa langsung membuatnya sendiri di rumah.

Cara membuatnya juga simple banget karena cuma perlu beberapa bahan. Langsung aja yuk simak cara membuat strawberry milk Korea yang segar di rumah!

homemade Korean strawberry milk in two glasses with straws surrounded by strawberries

Sumber foto: Google

Bahan-bahan Strawberry Milk Korea

  • 250gr strawberry
  • 5 sdm gula pasir
  • 500ml susu cair (Selain susu sapi, Teman iStyle bisa menggantinya dengan almond milk, soy milk, coconut milk, dan lain-lain)

Baca Juga:

Enak & Mudah, Resep Cemilan Korea Buat di Rumah!

List Produk Snacks Korea Halal yang Muslim Friendly!

strawberry pieces, strawberry puree, and sugar in a glass bowl surrounded by strawberries

Sumber foto: Google

Cara Membuat Strawberry Milk Korea

  • Pertama, cuci buah strawberry secara bersih dan buang bagian daun. Kemudian hancurkan strawberry secara halus dengan ditekan-tekan.
  • Selanjutnya, pindahkan strawberry yang telah dihancurkan tadi ke dalam panci lalu tambahkan gula dan aduk hingga merata.

Baca Juga:

Rekomendasi Kopi Instan Korea Terenak buat Si Pencinta Kopi!

  • Nyalakan kompor dan didihkan campuran strawberry ini dengan api sedang selama 1-2 menit. Setelah mendidih, dinginkan sirup strawberry.
  • Untuk menambahkan tekstur, potong strawberry segar dalam bentuk dadu. Strawberry ini nantinya akan ditambahkan dengan bahan lain saat disajikan.

homemade Korean strawberry milk in a glass with a glass straw

Sumber foto: Google

  • Kemudian siapkan botol atau gelas sebagai wadah. Urutan yang pas untuk mencampurkan semua bahan adalah pertama tuang sirup strawberry yang telah dingin.
  • Lalu masukkan buah strawberry segar yang telah dipotong tadi. Terakhir, tuang susu ke dalam campuran.
  • Tutup botol wadah dan kocok hingga bahan tercampur rata. Teman iStyle bisa memasukan ke dalam kulkas dulu supaya lebih dingin.
  • Korean strawberry milk siap untuk dinikmati

Itu dia cara membuat strawberry milk Korea di rumah yang mudah dan siapapun juga bisa membuatnya. Selain tampilannya yang cantik, rasanya pun nikmat dan segar jadi cocok banget kalau dinikmati saat cuaca diluar sedang panas.

Biar makin mudah juga, Teman iStyle bisa beli langsung bahan-bahannya di Market City melalui iStyle.id karena langsung diantar ke rumah, fresh, dan ada gratis ongkir juga lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.