Lifestyle - 30 June 2022

Toko Stationery di Korea Selatan yang Mesti Dikunjungi!

Berlin Belladina - 30 June 2022
Toko Stationery di Korea Selatan yang Mesti Dikunjungi!

Selain beauty, Kpop idol, makanan, drama Korea ataupun fashion nya, Korea juga cukup terkenal dengan stationery alias alat tulis yang menggemaskan. Kalau Teman iStyle ke Korea Selatan khususnya Seoul, kamu bakal menemukan beberapa toko stationery dengan keunikan dan gaya yang berbeda-beda.

Nah misal kamu pencinta stationery, mulai dari notebook, pulpen, pensil, sticker, dll, simak ulasan berikut tentang rekomendasi toko stationery di Korea Selatan yang lucu-lucu.

Sumber foto: Google

ARTBOX

Toko stationery Korea pertama yang mesti kamu kunjungi kalau lagi di Korea Selatan yaitu ARTBOX. ARTBOX ini udah cukup lama berkembang di Korea lho Teman iStyle, sejak tahun 1984.

Sekarang mereka udah memiliki lebih dari 120 cabang di Korea dan 40 cabang di luar Korea. Salah satu hal yang membuat ARTBOX masih berkembang sampai sekarang karena barang-barang berkarakter, seperti alat tulis maupun pernak-pernik kado yang unik,

Bahkan ARTBOX sampai mendapatkan banyak penghargaan lho, selain alat tulis, atau pernak-pernik, toko stationery Korea ini juga menjual fashion items (aksesoris & pakaian) serta dekorasi rumah.

Sumber foto: Instagram (morningglory_kr)

Morning Glory

Morning Glory juga menjadi toko stationery yang gak hanya terkenal di Korea tetapi juga negara-negara lain. Harganya yang murah serta berkualitas tinggi, Morning Glory menjadi favorit para anak sekolah sampai turis.

Baca Juga:

List Produk Snacks Korea Halal yang Muslim Friendly!

Mereka juga suka mengadakan exhibition dengan mengundang 17 brand alat tulis bertajuk ‘Illustrations Fairs’. Kamu bisa membeli keperluan stationery sesuai kebutuhan dan selera.

Sumber foto: Google

Daiso Korea

Mungkin kamu udah tahu dengan toko stationery Daiso yang juga membuka beberapa cabang di Indonesia. Sebenarnya Daiso merupakan brand Jepang yang melakukan kerjasama dengan Korea.

Baca Juga:

Menu Makanan Apa Aja Sih yang Dimakan Korean untuk Sarapan?

Karena satu dan lain hal Korsel memisahkan diri dari Daiso Jepang dan membuat Daiso Korea yang hanya menjual produk lokal dan import kecuali dari Jepang. Harganya yang murah meriah, Daiso Korea sangat terkenal bagi para anak sekolah di sana.

Selain menjual peralatan rumah tangga, kosmetik ataupun peralatan dapur, produk alat tulis yang menggemaskan dan murah selalu menjadi incaran. Daiso Korea terbesar dan lengkap berlokasi di Myeongdong, jangan lupa ke sana ya!

Sumber foto: Instagram (insideobject)

Object

Dari luar, bangunan toko stationery Korea Object udah mencuri perhatian. Bangunan berwarna putih bertuliskan Object lalu terdapat spanduk besar di samping nya dengan doodle karakter hewan-hewan lucu ala Object.

Baca Juga:

Cobain Toko Roti Korea di Jakarta Ini, Ada Favorit Artis Korea Lho!

Lebih dari 8 toko Object tersebar di Seoul yang memanjakan Teman iStyle dengan alat tulis lucu sampai barang-barang keseharian, bikin bingung deh mau beli yang mana. Gak hanya terlihat aesthetic dari luar, di bagian dalamnya juga bikin nyaman para pengunjung yang datang.

Salah satu yang membuat Object sangat spesial ialah karena menjual barang-barang dari desainer muda Korea yang hanya tersedia dalam jumlah terbatas.

Sumber foto: Instagram (linefriends_kr)

LINE Friends Store

Banyak yang bilang ke Korea Selatan gak lengkap kalau gak mampir ke toko LINE Friends. LINE Friends is one of famous brand in South Korea, tentunya mereka menjual barang-barang dari karakter LINE Messenger.

LINE Friends juga pernah berkolaborasi dengan salah satu Kpop idol terbesar yaitu BTS yang merilis koleksi BT21. Produk dari LINE Friends maupun BT21 banyak banget terlihat di Korsel, Teman iStyle.

Jangan lupa untuk foto dengan karakter Cony yang besar kalau berkunjung ke sana ya!

Sumber foto: Instagram (muu_muu_official)

MU:U MU:U

Toko stationery Korea MU:U MU:U cocok banget untuk kamu yang menyukai pernak-pernik lucu seperti stickers, tape, post card, mug, dll. Warnanya full of pastel, bukan hanya bentuk dan karakternya yang lucu-lucu tapi juga functional.

MU:U MU:U juga menyediakan mini calendar serta to do list notes yang membantu aktivitas lebih produktif. Nah uniknya lagi, mereka turut menjual aksesoris perhiasan handmade seperti kalung, cincin, anting yang gak bakal ditemukan di tempat manapun.

Sumber foto: Instagram (noldagage)

Noldagage Stationery

Korea gak terlepas dari karakter webtoon yang memiliki khas. Noldagage merupakan toko stationery yang spesialisasi khusus karakter webtoon.

Setiap barangnya, memiliki desain dari karakter webtoon terkenal seperti Love Revolution, Yame Rabbit, dan masih banyak lagi. Mungkin Noldagage bisa menjadi alternatif mencari oleh-oleh untuk kerabat yang menyukai karakter webtoon.

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.