Beauty - 27 June 2022

Mengenal Manfaat Kolagen, Minuman yang Bikin Glowing bak Kpop Idol

Rebecca Sitorus - 27 June 2022
Mengenal Manfaat Kolagen, Minuman yang Bikin Glowing bak Kpop Idol

Teman iStyle pasti udah tau kan kalau semakin bertambahnya umur kita, produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang. Kolagen sendiri merupakan protein alami yang penting untuk kesehatan kulit dan dapat ditemukan juga pada tulang, otot, tendon, dan ligamen.

Buat kamu yang beauty enthusiast, pastinya udah gak asing lagi sama kolagen karena ini salah satu rahasia kulit glowing para Kpop idol lho. Selain di skincare, ternyata para Kpop idol ini juga sering mengkonsumsi minuman kolagen yang berbentuk kapsul atau powder karena bisa mencegah penuaan dini Teman iStyle.

Nah sebelum kamu mencoba minuman kolagen, yuk kenali dulu beberapa manfaat kolagen yang bisa bikin kulit glowing dan sehat sepanjang hari. Let’s check it out!

9 Korean Beauty Secrets for Flawless Skin | Be Beautiful India

Sumber foto: Google

Mengencangkan Kulit dan Mencegah Penuaan

Kpop idol memang terkenal dengan kulit wajahnya yang flawless dan awet muda Teman iStyle. Menurut penelitian, kesehatan kulit merupakan manfaat yang paling banyak kamu dapatkan jika rajin mengonsumsi kolagen. 

Manfaat minuman kolagen ini dapat membantu mengurangi tanda-tanda penuaan pada kulit seperti garis halus dan keriput. Karena semakin bertambahnya umur, produksi kolagen dalam tubuh akan berkurang, maka minuman ini mampu menjaga kekenyalan kulit wajah.

Selain itu buat Teman iStyle yang memiliki permasalahan kulit kering, kasar, dan pecah-pecah, minum kolagen dapat membantu menjaga kelembaban kulit juga lho. So say no more to dry or flaky skin.

Salted Caramel Collagen Shake { Low Carb | Keto | GF } - Trina Krug

Sumber foto: Google

Sumber Protein yang Mudah Dicerna

Tubuh kita akan bekerja keras untuk mencerna protein dari sumber seperti ayam atau sapi. Mungkin beberapa orang akan ada yang mengalami gejala pencernaan seperti bersendawa atau sakit perut setelah makan itu. 

Baca Juga:

Wajah Tampan Mempesona, Begini Skincare Routine Cha Eun Woo!

Nah ternyata dengan minum kolagen akan memudahkan untuk mencerna sumber protein tersebut lho. Dengan mencampurkan kolagen pada air atau smoothie, ini akan menjadi cara mudah dan nyaman untuk memasukan protein pada tubuh kamu.

Simak 14 Fakta dan Mitos tentang Selulit di Sini

Sumber foto: Google

Mengurangi Selulit

Selulit merupakan kondisi di mana kondisi kulit bergelombang dan munculnya peregangan kulit yang menyebabkan robekan pada jaringan kolagen dan elastin pada kulit. Gejala ini lebih banyak dialami oleh perempuan daripada laki-laki.

Baca Juga:

Bikin Rambut Halus, Mengenal 10 Step Hair Care Routine Korea

Mengkonsumsi kolagen secara rutin bermanfaat mengurangi selulit lho. Karena kolagen ini berfungsi untuk merangsang percepatan regenerasi sel-sel kulit pada jaringan kulit yang rusak.

5 Bagian Tubuh yang Rentan Mengalami Hiperpigmentasi dan Cara Mengatasinya  | BukaReview

Sumber foto: Google

Meratakan Warna Kulit

Ternyata manfaat kolagen lainnya dapat meratakan warna kulit nih. Kalau Teman iStyle punya masalah kulit hiperpigmentasi, yaitu kondisi di mana kulit memproduksi melanin akibat paparan sinar UV yang berlebih, mengonsumsi minuman kolagen secara rutin dapat membantunya.

Baca Juga:

Simple dan Easy, K-Beauty Tips yang Bisa Kamu Coba di Rumah!

Hal ini dikarenakan kolagen mengandung asam amino serta protein yang terkandung dalam kolagen dapat menjaga lapisan terluar kulit agar tetap terlihat halus, cerah, dan sehat. Walau gak instan, tapi kalau kamu rajin meminumnya akan membuat kulit kamu terlihat seperti Kpop idol lho.

7 Cara Mendapatkan Wajah Glass Skin ala Cewek Korea

Sumber foto: Google

Cara Kerja Kolagen

Nah kamu udah melihat kan klaim dari manfaat yang akan didapatkan jika rajin mengonsumsi minuman kolagen. Tapi sebenarnya gimana sih cara kerja kolagen dalam tubuh?

Menurut penelitian peptida kolagen dalam minuman dicerna menjadi molekul yang lebih kecil dan kemudian diserap di usus kita. Mereka telah terbukti muncul satu jam setelah konsumsi dalam aliran darah.

Kemudian peptida yang diserap ini diserap kulit dan dapat disimpan dalam jaringan hingga dua minggu. Benar-benar menjanjikan banget kan?

Buat kamu yang ingin punya kulit glowing dan sehat seperti Kpop idol, kamu bisa mencoba minuman kolagen asal Korea yaitu Dr. Elizabeths Active Low Molecule Collagen. Minuman kolagen ini dapat dikonsumsi oleh laki-laki dan perempuan sebanyak dua sachet perhari.

Minuman kolagen asal Korea ini juga mengandung kolagen ikan yang gak bau sama sekali dan tetap untuk kamu minum sehari-hari. Selain itu, ini juga mengandung 7 probiotik yang bermanfaat untuk melancarkan pencernaan. Menarik banget kan?

Itu dia beberapa manfaat yang bisa kamu dapatkan jika rajin mengonsumsi minuman kolagen seperti Kpop idol. Jangan lupa juga untuk tetap menjaga kulit wajah dari luar menggunakan skincare kesayangan yang bisa kamu beli di 6 Days Beauty Special dengan discount up to 55%!

Comments

You must Register or Login to post a comment.