Beauty - 23 June 2022

Intip Inspirasi Makeup untuk Nonton Konser Kpop Favoritmu

Rebecca Sitorus - 23 June 2022
Intip Inspirasi Makeup untuk Nonton Konser Kpop Favoritmu

Setelah dua tahun lebih gak bisa nonton konser karena pandemi Covid-19, akhirnya di tahun ini udah banyak artis-artis besar yang akan datang ke Indonesia nih Teman iStyle. Gak terkecuali para musisi Korea Selatan yang siap menyapa penggemar melalui fan meeting, konser, hingga festival musik.

Pastinya kamu ingin datang all out dengan outfit terbaik dan tampilan makeup yang kece kan. Nah kalau kamu gak tau mau mulai darimana, tenang aja K-Hub akan kasih beberapa inspirasi makeup untuk menonton konser Kpop favoritmu. Scroll down to see the looks!

Sumber foto: Google

Graphic Liner

Inspirasi makeup nonton konser yang pertama adalah graphic liner. Buat Teman iStyle yang suka bereksperimen dengan makeup dan mau kelihatan stand out saat datang ke konser nanti, kamu bisa coba graphic liner yang berwarna warni dengan garis berbeda-beda.

You can get creative with graphic liner! Kamu bisa coba model tipe floating liner seperti yang dikenakan Tzuyu TWICE di foto ini. Disebut floating karena liner nya gak berada di dekat garis bulu mata seperti eyeliner pada umumnya.

Ini merupakan model graphic liner yang paling mudah diikuti lho. Tapi kalau disini Tzuyu pakai warna hitam, kamu bisa bereksperimen dengan warna neon pink seperti yang dikenakan Rosé BLACKPINK.

Oiya, kamu juga gak perlu memakai full eyeshadow kalau udah membuat floating liner, karena linernya sendiri juga udah memberi kesan dramatis. Cukup jepit bulu mata biar lebih lentik lalu tambahkan maskara, and there you go!

Sumber foto: Instagram (jennierubyjane)

Smokey Eyes

Smokey eyes merupakan riasan serbaguna yang bisa digunakan hampir ke semua acara karena akan membuat tampilan kamu terlihat lebih keren, edgy, glam, dan klasik secara bersamaan. Step up tampilan smokey eyes kamu dengan membawanya sampai ke garis bulu mata bawah.

Baca Juga:

Intip Outfit Artis Korea & Kpop Idol di Seoul Jazz Festival!

Kamu bisa mengambil inspirasi dari riasan Jennie BLACKPINK yang ia unggah di Instagramnya. Di foto ini, Jennie selalu menjaga titik smokey nya di lash line atas dan bawah sehingga memberi kesan modern dan fresh.

Kunci untuk membuat smokey eyes yang sempurna adalah blending. Pastikan kamu memakai brush yang sesuai dan blend secara terus menerus biar eyeshadow kamu gak keliatan kasar.

Nah, disini Jennie juga menambahkan fake freckles dengan blush peach merona biar memberikan kesan playful pada looknya. Nah karena di bagian mata udah smokey, untuk bibir Jennie memakai glossy nude lipstick biar tetap terlihat natural dan gak menambah kesan dramatis.

Iridescent Eyeshadow

Buat Teman iStyle yang menjunjung prinsip ‘go home or go extra’, iridescent eyeshadow akan jadi pilihan yang pas nih. Riasan makeup mata yang penuh warna dan berkilau ini akan membuat kamu mencuri perhatian banyak orang saat di konser nanti.

Baca Juga:

Siap Nonton Konser? Ikuti Ide Berpakaian ala Kpop Idol Ini!

Makeup artist dan beauty vlogger asal Korea yaitu Park Hye-Min atau yang sering dikenal sebagai Pony Makeup membuat eyeshadow dengan warna duochrome pada kelopak mata secara effortless. Ia juga menambahkan sentuhan statement yaitu iridescent highlighter dan purple winged liner.

Buat Teman iStyle yang ingin tahu cara mendapatkan look iridescent eyeshadow kaya gimana, kamu bisa langsung intip makeup nonton konser tutorial dari Pony yang satu ini.

Sumber foto: Instagram (miyayeah)

Bold Lips

Salah satu trend makeup yang gak akan pernah ketinggalan jaman adalah bold lips. Kalau pergi ke acara konser nanti dan ternyata kamu gak punya waktu banyak untuk bersiap-siap, bold lips adalah jawaban yang tepat.

Baca Juga:

Selalu Tampil Kreatif dan Unik, Yuk Kita Intip Gaya Makeup Sunmi

Kamu bisa memakai bold lips dengan warna apapun seperti hitam, ungu, coklat, bahkan merah sekalipun dan akan tetap mencuri perhatian. Kunci untuk memakai bold lips cuma percaya diri aja kok Teman iStyle.

Seperti Sunmi yang terlihat stunning dan fresh dengan red lips yang dipadukan dengan minimalist makeup. Oiya, kalau kamu ingin pakai bold lips, pastikan bibir kamu udah tereksfoliasi ya agar hasil lipstiknya nanti bagus dan gak kering. 

Sumber foto: Instagram (yuqisong.923)

Monochromatic Look

Riasan monokromatik merupakan perpaduan satu warna yang digunakan pada bibir, mata, dan pipi. Mungkin kamu menganggap riasan ini akan terlihat flat, tapi sebenarnya hasilnya akan memberikan tampilan yang effortless dan sophisticated lho.

Contohnya adalah warm rose monochromatic look yang masih jadi favorit banyak orang karena kesederhanaannya. Blush on rosy ditambah eyeshadow dan lipstick pink lembut akan membuat look kamu terlihat fresh namun tetap harmonis seperti yang dikenakan Yuqi (G)I-DLE.

Rambut Yuqi yang berwarna pink juga makin memberi kesan serasi pada tampilannya. Walau ia memakai outfit all black yang grunge, tapi Yuqi tetap aja terlihat cute karena makeup nya yang serba pink.

Itu dia inspirasi gaya makeup nonton konser Kpop favoritmu yang bisa Teman iStyle contek. Kamu juga bisa cari berbagai kebutuhan makeup yang affordable di My Beauty Power karena lagi banyak promo dengan discount up to 89% lho.

Comments

You must Register or Login to post a comment.