K-Pop Zone - 21 June 2022

2 Tahun Jeda, Olimpiade Kpop Idol ISAC Akhirnya Kembali Digelar

Rebecca Sitorus - 21 June 2022
2 Tahun Jeda, Olimpiade Kpop Idol ISAC Akhirnya Kembali Digelar

Akhirnya setelah 2 tahun jeda, Idol Star Athletics Championships atau disingkat ISAC akan kembali digelar tahun ini Teman iStyle. Pada 17 Juni lalu, stasiun televisi MBC telah mengonfirmasi bahwa program olimpiade Kpop idol satu ini sedang dalam persiapan untuk kembali tayang.

Salah satu perwakilan MBC memberi komentar kalau benar ISAC akan kembali tayang, namun detail yang lebih spesifik belum ditentukan lagi hingga saat ini. ISAC sendiri merupakan ajang olahraga rutin khusus Kpop idol yang biasanya tayang sebanyak dua kali dalam setahun. 

BTS ISAC EVOLUTION | 2014-2017 | ARMY's Amino

Sumber foto: Google

Pertama saat liburan perayaan Tahun Baru Imlek dan kedua pada perayaan liburan Chuseok (Thanksgiving Korea) di musim gugur. Program yang telah tayang sejak tahun 2010 ini biasanya diikuti oleh beberapa Kpop group terkenal seperti BTS, TWICE, NCT, EXO, Red Velvet, SEVENTEEN, dan masih banyak lagi. 

Baca Juga:

Deretan Momen Kpop Idol Gak Terlupakan di ISAC!

Walaupun berasal dari agensi berbeda, para Kpop idol ini akan berkumpul di venue dan berlomba untuk beberapa kategori cabang olahraga, seperti panahan, atletik, futsal, basket, e-sport, dan lain-lain.

Selama 2 tahun belakangan, ISAC terpaksa ditiadakan karena adanya pandemi Covid-19. Kompetisi para Kpop idol ini terakhir kali diadakan saat Tahun Baru Imlek yaitu pada Januari 2020 lalu.

NCT DREAM CENTER on Twitter:

Sumber foto: Google

Sebenarnya ISAC 2020 - Special Chuseok juga pernah direncanakan untuk tayang tanpa penonton lho. Namun karena saat itu kasus Covid-19 di Korea Selatan melonjak naik maka produser acara membatalkannya demi kesehatan dan kesejahteraan semua pihak yang terlibat.

Baca Juga:

Sambil Merayakan BTS Festa 2022, BTS Mengumumkan Hiatus!

Perdana, Member iKON Ungkap Kesedihan Mendalam usai B.I Keluar

Acara ISAC memang jadi acara yang udah ditunggu-tunggu oleh para penggemar Kpop Teman iStyle. Gak cuma karena dapat melihat kemampuan olahraga sang idola, tapi di acara ini para penggemar juga dapat menyaksikan interaksi idola mereka dengan Kpop idol lainnya.

Red Velvet's Irene Scores A Perfect, Camera Lens-Breaking Bullseye At “2018 Idol  Star Athletics Championships – Chuseok Special” | Soompi

Sumber foto: Google

Selain itu, acara ISAC ini menjadi lebih seru karena banyaknya momen ikonik Kpop idol yang gak terlupakan saat berkompetisi. Nah setelah semua sudah kembali normal, penggemar makin antusias menyambut kompetisi ini karena banyaknya Kpop group yang debut selama periode pandemi. 

Diperkirakan peserta yang mengikuti kompetisi tahun ini akan dipenuhi oleh Kpop idol dari generasi empat nih Teman iStyle. Jadi siapa yang udah gak sabar untuk menonton ISAC pada saat liburan Chuseok tahun ini? 

Comments

You must Register or Login to post a comment.