Beauty - 19 June 2022

Mudah Ditiru, Wheein MAMAMOO Bagikan Rahasia Makeup Sehari-harinya

Rebecca Sitorus - 19 June 2022
Mudah Ditiru, Wheein MAMAMOO Bagikan Rahasia Makeup Sehari-harinya

Pemilik nama asli Jung Whee-in atau biasa dikenal dengan Wheein merupakan salah satu anggota girl group Korea yaitu MAMAMOO. Kalau biasanya Wheein tampil energik dan bold di atas panggung, ternyata riasan makeup natural juga gak kalah bikin dirinya mempesona lho.

Melalui YouTube channelnya, Wheein membagikan rahasia makeup sehari-harinya yang mudah banget Teman iStyle tiru. Penasaran apa aja step daily makeup Wheein? Yuk simak ulasannya!

Sumber foto: YouTube (휘인 Whee In)

Basic Skincare

Skin prep is a must! Sebelum masuk ke step makeup, Wheein memulai dengan mengaplikasikan skincare karena ia merasa wajahnya sedikit kering. Pertama, ia menuangkan essence dari CNP Laboratory ke tangan dan menepuknya secara perlahan ke wajah.

Lalu ia melanjutkan dengan memakai moisturizer cream dari Bioderma dan memastikan moisturizer ini menyerap dengan baik ke wajah. Jangan lupa memakai pada bagian leher juga ya Teman iStyle.

Sumber foto: YouTube (휘인 Whee In)

Base Makeup

Setelah selesai dengan skincare, Wheein langsung lanjut ke bagian pertama step makeup nya yaitu memakai cushion. Biasanya ia memilih cushion sesuai dengan kondisi kulitnya saat itu dan kali ini untuk daily makeup ia memillih Encre De Peau Cushion dari YSL.

Baca Juga:

Top Visual Kpop Idol Gen 4, Visualnya Bikin Jatuh Cinta!

Wheein mengaplikasikan cushion-nya dengan cara menepuk perlahan ke wajah bukan menggosoknya. Oiya, pada bagian dahi, Wheein hanya mengaplikasikan sedikit cushion karena kalau memakai terlalu banyak jadi bikin poninya cepat berminyak. 

Sumber foto: YouTube (휘인 Whee In)

Eyebrow

Step makeup selanjutnya adalah alis dan karena habis menggunakan cushion pasti wajah masih sedikit basah atau licin kan Teman iStyle. Maka dari itu, Wheein punya salah satu trick yaitu mengaplikasikan bedak di bagian alis supaya menggambar alisnya jadi lebih mudah. 

Baca Juga:

Punya Visual Menawan, Intip Makeup Glowing Shin Min Ah

Caranya adalah ambil brush dan aplikasikan sedikit bedak di daerah alis dan kelopak mata. Setelah itu, karena warna rambut Wheein gak terlalu coklat dan gak terlalu hitam, jadi ia menggabungkan dua warna untuk alisnya. 

Pertama ia mengisi bagian yang kosong sesuai garis alis dengan pensil alis berwarna coklat muda. Kemudian Wheein mengaplikasikan lagi pensil alis hitam secara tipis agar senada dengan warna rambutnya dan biar kelihatan lebih natural juga Teman istyle.

Sumber foto: YouTube (휘인 Whee In)

Eye Makeup

Untuk makeup mata, Wheein menggunakan eyeshadow dari Dear Dahlia. Pertama, ia mengambil warna soft pink dan mengaplikasikannya di seluruh bagian kelopak mata menggunakan wide brush dan gak lupa juga memakainya di bagian bawah kelopak mata.

Masih dengan brush yang sama, Wheein memilih eyeshadow berwarna pink mawar dan mengaplikasikannya pada garis kelopak mata atas dan bawah. Kemudian, Wheein melanjutkannya dengan membuat simple cat eye menggunakan pencil liner.

Baca Juga:

Referensi Makeup Member (G)I-DLE, Flawless & Unique!

Biar eyeliner nya kelihatan lebih soft, Wheein menambahkan eyeshadow berwarna coklat dan mengaplikasikannya di atas eyeliner yang telah dibuat tadi sambil sedikit mengcontour bagian depan mata. 

Step terakhir untuk mata adalah dengan memakai pencil concealer dari LUNA untuk digunakan di bawah mata agar memberikan efek aegyo sal. Wheein melewatkan bagian mascara karena untuk daily makeup ia biasa gak menggunakannya.

Sumber foto: YouTube (휘인 Whee In)

Face Makeup

Pada bagian wajah, Wheein memulai makeup wajah dengan contouring di bagian hidung dan mengaplikasikannya mulai dari area mata turun ke batang hidung menggunakan brush kecil. Kemudian ia menggantinya dengan brush yang lebih besar untuk contouring wajah.

Aplikasikan pada bagian dalam dahi, tulang pipi, dan sepanjang garis dagu untuk membuat wajah terlihat lebih tirus dan ramping. Terakhir, Wheein mengaplikasikan coral brush pada pipi membawanya melewati bagian atas hidung dan sedikit di bagian dagu biar memberi kesan merona.

Sumber foto: YouTube (휘인 Whee In)

Lip Makeup

Sekarang di bagian bibir ini, Wheein biasanya melakukan teknik overline lips Teman iStyle. Caranya adalah ia mengambil eyeshadow berwarna mawar dari pallete yang tadi ia gunakan untuk mata dan membentuk garis bibir dalam ukuran yang sedikit besar tapi tetap memastikan terlihat natural.

Setelah itu, ia memakai red lipstick dari MAC dan pada bagian dalam bibirnya diratakan menggunakan jari. Karena daerah garis bibirnya masih sedikit berantakan, maka Wheein merapikannya dengan pencil concealer yang tadi ia gunakan.

Nah itu dia makeup sehari-hari Wheein MAMAMOO yang bisa kamu tiru di rumah. Teman iStyle juga bisa langsung cari berbagai kebutuhan makeup di My Beauty Power karena lagi banyak promo makeup dan skincare dengan discount up to 89% lho. Menarik banget kan?

Comments

You must Register or Login to post a comment.