Lifestyle - 18 June 2022

Gak Melulu Salad, Makanan Diet yang Dikonsumsi Solar MAMAMOO

Rebecca Sitorus - 18 June 2022
Gak Melulu Salad, Makanan Diet yang Dikonsumsi Solar MAMAMOO

Memiliki badan langsing dengan proporsi tubuh yang bagus merupakan impian semua orang, termasuk Kpop idol. Gak heran kalau mereka rela menjaga berat badan dengan melakukan olahraga dan menjalani proses diet ketat agar tubuh mereka tetap ideal.

Hal ini juga dilakukan oleh Solar, salah satu member girl group MAMAMOO yang memang terkenal memiliki body goals Teman iStyle. Lewat YouTube channelnya, Solar membagikan menu makanan yang ia konsumsi sehari-hari saat sedang diet.  

Gak melulu salad dan dada ayam, berikut adalah makanan diet yang dikonsumsi Solar MAMAMOO. Let’s check it out!

Sumber foto: YouTube (솔라시도 solarsido)

Breakfast

Saat bangun tidur dan akan memulai aktivitasnya, makanan pertama yang Solar konsumsi saat perut masih kosong adalah setengah buah apel. Buah satu ini memang terbukti bagus banget untuk tubuh karena mengandung serat, vitamin C, dan antioksidan yang bisa menangkal radikal bebas.

30 menit kemudian, Solar langsung menyiapkan sarapannya dengan beef tenderloin, sayuran hijau, wortel, radish kimchi, rice beans, dan susu almond. Gak lupa juga ia menimbang nasinya biar porsinya gak berlebihan Teman iStyle.

Baca Juga:

10 Menit Olahraga Bareng Solar Mengencangkan Bokong

Karena bosan makan dada ayam terus, maka Solar mengganti sumber proteinnya dengan beef tenderloin. Kemudian sehabis makan, ia juga mengonsumsi berbagai suplemen sebagai penunjang kesehatan.

Kalau mau punya badan ideal, gak cukup dengan makanan diet aja tanpa dibarengi olahraga Teman iStyle. Solar juga melakukan berbagai macam workout di rumah selama dua jam ditambah cardio 1 jam, jadi total olahraga yang dilakukan Solar adalah 3 jam. 

Sumber foto: YouTube (솔라시도 solarsido)

Lunch

Sesudah olahraga dan sebelum makan siang, makanan diet yang dikonsumsi Solar adalah minum protein. Karena sedang diet, Solar merasa ia kekurangan protein jadi minum protein shake adalah pilihan yang tepat Teman iStyle.

Protein shake memang bermanfaat untuk meningkatkan massa otot dan membantu menurunkan berat badan, makannya para atlet atau penggemar gym suka mengonsumsi minuman ini.  

Baca Juga:

5 Menit Olahraga Membentuk Abs ala Solar MAMAMOO

Berhasil Turun 9 Kg, Hyoyeon SNSD Ungkap Alasan dan Rahasianya

Nah daripada memilih nasi sebagai sumber karbohidrat, Solar mengonsumsi labu yang telah dipotong kecil-kecil dan dimasukan ke dalam air fryer untuk makan siang. Ternyata labu merupakan makanan yang bagus untuk menurunkan berat badan karena bebas lemak, rendah kalori, dan tinggi serat lho.

Ia juga mengkombinasikan menu labunya ini dengan tahu, wortel, cumi-cumi, ssamjang, rumput laut, dan daun perilla. Kemudian setelah selesai, Solar melakukan aktivitas lainnya yaitu membawa anjingnya jalan-jalan selama dua jam.

Sumber foto: YouTube (솔라시도 solarsido)

Dinner

It’s time for dinner! Solar bilang walaupun sedang diet ia pasti akan merasa mual kalau disuruh makan dengan menu yang sama setiap harinya. Makannya, ia berusaha untuk memvariasi menu makanan dietnya biar gak membosankan Teman iStyle.

Menu makan malam diet Solar kali ini adalah enam butir telur rebus, greek yoghurt yang dicampurkan dengan blueberries dan madu, wortel, serta jus protein. Telur rebus pasti udah gak asing lagi dikonsumsi kalau Teman iStyle sedang menjalankan diet.

Gak cuma bikin kenyang aja, tapi telur rebus dapat memberi asupan protein yang tinggi untuk tubuh lho. Nah itu dia beberapa makanan yang dikonsumsi Solar saat sedang diet.

Solar bilang sebenarnya ia gak mengonsumsi makanan kaya gini setiap hari, karena ia juga sering merasa mual dengan makanan diet. Tapi Solar terus berusaha untuk terbiasa dengan gaya hidup seperti ini Teman iStyle.

Kamu mau mencoba menu diet ala Solar gak nih? Oiya kamu juga bisa langsung beli bahan-bahan makanan diet kamu di Lotte Mart lewat iStyle.id karena lagi ada promo Belanja Hemat Pilihan Cermat discount up to 30% juga ada gratis ongkir lho.

Comments

You must Register or Login to post a comment.