Lifestyle - 13 June 2022

Berhasil Turun 9 Kg, Hyoyeon SNSD Ungkap Alasan dan Rahasianya

Rebecca Sitorus - 13 June 2022
Berhasil Turun 9 Kg, Hyoyeon SNSD Ungkap Alasan dan Rahasianya

Menjadi member di salah satu girl group terkenal membuat Hyoyeon selalu menjadi pusat perhatian. Selain bakat Hyoyeon yang gak perlu diragukan lagi, penampilan juga merupakan salah satu hal yang jadi prioritas utama para Kpop idol Teman iStyle.

Baru-baru ini Hyoyeon mengaku kalau ia berhasil menurunkan berat badan hingga mencapai 9 kg berkat diet yang ia lakukan. Hal ini diungkapkan dirinya saat menjadi bintang tamu di radio SBS Power FM "Choi Hwa-jung's Power Time" pada beberapa waktu lalu.

Sumber foto: Google

Hyoyeon datang dengan mengenakan crop top merah dan mini skirt yang memamerkan tubuh kencang dan pinggang mungilnya. DJ Choi Hwa Jung memuji kecantikan Hyoyeon sambil bertanya soal berat badan Hyoyeon yang terlihat sudah turun beberapa kilogram.

Baca Juga:

Sukses Diet, Makanan Apa yang Dikonsumsi Suhyun AKMU?

Jawaban salah satu member SNSD ini tentu cukup mengejutkan karena berapa banyak kilogram yang berhasil ia turunkan sebelum comeback. Walau punya body goals, Hyoyeon mengaku kalau ia sempat terobsesi dengan cemilan.

Sumber foto: Instagram (hyoyeon_x_x)

“Aku terobsesi dengan camilan di larut malam untuk waktu yang lama. Jadi, aku mencapai berat badan terberat aku dan berpikir ini gak baik” ungkap Hyoyeon. Lebih lanjut, ia menjelaskan alasan mengapa ia memilih untuk menurunkan berat badannya.

Baca Juga:

Mengenal Manfaat Pilates, Olahraga yang Digemari Artis Korea

“Saat itu, aku sedang promosi dengan anggota GOT the Beat, dan mereka semua kurus. Itu membuatku berpikir aku gak seharusnya seperti ini. Itu sebabnya aku kehilangan banyak berat badan” jelas Hyoyeon.

Ia mengaku kalau telah kehilangan 8 sampai 9 kilogram berat badan Teman iStyle. Choi Hwa Jung turut memberi komentar kalau Hyoyeon gak terlihat lemas seperti orang yang habis kehilangan banyak berat badan.

Sumber foto: Instagram (hyoyeon_x_x)

Sambil tertawa, Hyoyeon berkata kalau sebenarnya ia merasa lebih lelah dari sebelumnya. Ternyata rahasia diet yang Hyoyeon jalankan adalah ia mengikuti metode diet Seohyun yaitu intermittent fasting.

Baca Juga:

Diet ala Seungkwan, Kihyun & Kpop Idol Lain Bikin Tubuh Slim

Intermittent fasting adalah jenis diet yang berorientasi pada waktu, di mana orang yang sedang menjalankan diet ini memberi jarak panjang antara waktu makan terakhir hingga waktu makan pertama berikutnya. Dengan begini, orang tersebut hanya boleh makan dalam jangka waktu yang lebih pendek.

Nah kalau intermittent fasting ala Hyoyeon adalah ia menerapkan 16:8 method. Jadi ia berpuasa selama 16 jam dan setelah itu boleh makan apapun selama 8 jam.

Sumber foto: Instagram (hyoyeon_x_x)

“Aku makan sepuasnya dari siang sampai jam 8 malam, dan dari jam 8 malam sampai pagi, aku gak makan nasi atau cemilan sama sekali, aku hanya minum air putih” kata Hyoyeon. 

Ia bilang kalau ia sangat puas dengan metode ini dan membuat tubuhnya gak bertambah berat badan dengan mudah karena sudah terbiasa. Hyoyeon juga berkata kalau ia merasa sangat baik dan mencintai tubuhnya sekarang.

Comments

You must Register or Login to post a comment.