Beauty - 05 June 2022

Mengenal LED Mask Korea, Beneran Ngaruh Pada Wajah Gak Ya?

Rebecca Sitorus - 05 June 2022
Mengenal LED Mask Korea, Beneran Ngaruh Pada Wajah Gak Ya?

Semakin hari industri kecantikan Korea selalu mengeluarkan inovasi-inovasi baru yang luar biasa Teman iStyle. Salah satu teknologi kecantikan yang sudah populer di Korea Selatan adalah LED mask dan bahkan sering dipakai oleh banyak selebriti dunia juga lho.

Dengan memakai LED mask ini, kamu gak perlu pergi ke klinik kecantikan untuk mendapatkan beberapa manfaat bagus untuk kulit wajah. Tapi sebelum itu kamu udah tahu belum apa itu LED mask Korea dan manfaatnya untuk kulit? Kalau belum, yuk simak ulasannya.

korean led light therapy - Online Discount Shop for Electronics, Apparel,  Toys, Books, Games, Computers, Shoes, Jewelry, Watches, Baby Products,  Sports & Outdoors, Office Products, Bed & Bath, Furniture, Tools, Hardware,  Automotive

Sumber foto: Google

Apa Itu LED Mask?

Light Emitting Diode (LED) mask Korea adalah masker wajah yang memancarkan berbagai gelombang cahaya yang dapat menangani berbagai masalah kulit. Misalnya cahaya kuning untuk membantu merangsang kolagen dan mempertahankan elastisitas kulit.

Cahaya merah mengurangi peradangan dan meningkatkan sirkulasi darah, lalu cahaya biru dapat membunuh bakteri penyebab jerawat. Cahaya pada masker ini akan menembus ke dalam kulit, sehingga semakin panjang gelombang cahaya, semakin dalam juga penetrasi cahaya ke dalam kulit.

Perlu diingat kalau hasil perawatan menggunakan LED mask ini gak akan memberikan manfaat panjang seperti pergi ke salon kecantikan Teman iStyle. Tapi LED mask ini cukup praktis karena bisa kamu gunakan di rumah dan cocok banget buat kamu yang gak punya banyak waktu untuk ke salon.

LED Face Masks: What Does LED Light Therapy Do For The Skin | POPSUGAR  Beauty

Sumber foto: Google

Manfaat LED Mask Korea

Seperti yang telah dijelaskan diatas, setiap gelombang cahaya ini memiliki manfaat berbeda-beda untuk kulit. Tapi satu yang perlu diingat, kalau spektrum cahaya yang digunakan gak termasuk sinar UV, sehingga gak akan membuat kulit kamu gosong atau terbakar.

Baca Juga:

Simple dan Easy, K-Beauty Tips yang Bisa Kamu Coba di Rumah!

Perawatan kulit ini juga cocok digunakan untuk semua jenis kulit dan berguna untuk meremajakan kulit karena saat digunakan akan menghasilkan kolagen tambahan yang membuat kulit sehat dan tampak awet muda. Buat kamu yang memiliki masalah kulit yaitu jerawat, LED mask Korea cocok banget kamu gunakan karena dapat membantu membunuh bakteri penyebab jerawat serta meredakan iritasi kulit.

Proses pemakaiannya juga gak sakit dan bebas dari bahan kimia atau obat-obatan lainnya.

Mengenal LED Mask, Masker Praktis yang Digunakan Lee Min Ho di Drama 'The  King: Eternal Monarch' - Beauty Journal

Sumber foto: Google

Apakah LED Mask Aman Digunakan?

Buat kamu pecinta drakor pasti udah gak asing dengan LED mask Korea karena produk ini beberapa kali terlihat digunakan oleh Lee Gon (Lee Minho) dan PM Koo Seo Ryeong (Jung Eun Chae) di dalam serial ‘The King: Eternal Monarch’. Selain itu, Lee Min Ho juga terpilih menjadi Brand Ambassador untuk LED mask asal Korea, yaitu Cellreturn.

Baca Juga:

Referensi Makeup Member (G)I-DLE, Flawless & Unique!

Mengenal Tren K-Beauty 7 Skin Method, Bikin Wajah Glowing?

Pasti banyak juga Teman iStyle yang bertanya-tanya apakah LED mask ini aman untuk digunakan? Jawabannya adalah aman selama kamu memilih yang tepat dan aman untuk melindungi mata. Dengan cermat, pilihlah LED mask yang telah lulus uji dan dinyatakan aman.

These K-Drama Stars Love This LED Homecare Beauty Device | Metro.Style

Sumber foto: Google

Cara Menggunakan LED Mask di Rumah

LED mask Korea ini merupakan salah satu investasi yang baik untuk kulit wajah lho Teman iStyle. Karena hasil dari LED mask ini juga kumulatif, komitmen adalah kuncinya untuk mendapatkan hasil terbaik.

Instruksi penggunaan LED mask ini mungkin akan berbeda-beda tergantung pada perangkat yang kamu pilih. Umumnya masker wajah berbentuk topeng ini hanya membutuhkan waktu 10 menit dan bisa berlangsung lebih lama sekitar 20-30 menit, tergantung masalah kulit masing-masing.

Seperti perawatan kulit pada umumnya, LED mask Korea juga bekerja paling baik apabila digunakan bersama dengan produk skincare yang tepat. Sebelum menyalakan perangkat, pastikan Teman iStyle telah membersihkan kulit secara menyeluruh untuk menghilangkan makeup dan minyak.

Perangkat ini juga lebih baik digunakan saat bare face karena kilauan dari skincare akan menyebabkan pantulan, sehingga panjang gelombang cahaya gak akan menembus terlalu dalam di kulit wajah. 

Nah itu dia manfaat LED mask dan fakta menariknya yang terkenal di Korea Selatan. Teman iStyle tertarik mencobanya juga gak nih?

Comments

You must Register or Login to post a comment.