Lifestyle - 23 May 2022

Deretan Artis Korea yang Ternyata Jago Menari Ballet

Rebecca Sitorus - 23 May 2022
Deretan Artis Korea yang Ternyata Jago Menari Ballet

Teman iStyle pasti udah gak asing lagi kalau melihat para Kpop idol menari di atas panggung. Para idol ini dilatih secara ketat untuk bisa menari juga menyanyi dan itu merupakan bakat yang harus dimiliki kalau ingin berhasil di dunia Kpop.

Kalau koreografi yang dipakai idol itu merupakan tarian yang powerful dan intens, ternyata ada beberapa Kpop idol yang jago menari klasik seperti ballet juga lho. Tari ballet ini membawa keanggunan tersendiri yang membuat kemampuan menari Kpop idol ini gak perlu diragukan lagi.

Siapa aja ya artis Korea yang dimaksud? Yuk simak ulasannya!

Jimin BTS

Artis Korea jago menari ballet pertama adalah Jimin BTS. Melihat Jimin menari di atas panggung dengan gerakan yang indah dan luwes dalam tarian genre apapun selalu membuat para penggemar terpesona dengan bakatnya yang satu ini.

Kemampuan menari Jimin yang indah memang gak mengejutkan lagi Teman iStyle. Hal ini dikarenakan ia telah menerima pelatihan selama bertahun-tahun dalam tarian balet, modern, dan kontemporer sejak ia mengambil jurusan tari di Busan High School of Arts. 

Di acara Melon Music Awards 2019, Jimin tampil solo dance dengan lagu ‘I NEED U’ remix. Dengan kain putih, Jimin menggabungkan tari kontemporer dengan gerakan ballet yang indah sampai bikin penonton terpukau dengan kemampuannya satu ini.

Mina TWICE

Kalau lagi ngomongin artis Korea yang jago menari ballet, Mina TWICE pasti jadi salah satu yang paling terkenal. Mina telah belajar tari ballet selama 11 tahun sebelum ia melanjutkan mimpinya menjadi Kpop idol.

Baca Juga:

Deretan Kpop Idol Jago Melukis, Ada yang Sampai Pameran!

Sebelum pindah ke Korea untuk menjadi trainee Kpop, ia adalah seorang siswa balet muda yang berprestasi. Mina debut di girl group TWICE sebagai main dancer karena bakat menarinya yang luar biasa.

Selama karirnya sebagai idol, Mina telah tampil di beberapa panggung khusus menampilkan kemampuan tarian baletnya yang indah. She’s really born to be a dancer!

Kai EXO

Salah satu anggota EXO yaitu Kai telah menari sejak dirinya masih kecil. Di umur 8 tahun, ia telah mempelajari seni tari jazz kemudian saat Kai kelas 3 SD, ia terinspirasi untuk belajar tari ballet setelah menonton ‘The Nutcracker’.

Baca Juga:

Kpop Idol ini Aktif Bikin TikTok, Seru Banget!

Kemampuan menari Kai memang terkenal bukan aja tanpa alasan Teman iStyle. Alasan utamanya adalah karena ia mampu menguasai banyak teknik sulit di berbagai genre tari yang luar biasa. 

Koreografi di video ini menjadi contoh mengapa Kai disebut penari handal karena ia mampu menggabungkan putaran dan lompatan dari dunia ballet klasik dengan tarian hip-hop yang lebih tajam dan gerakan berbasis kontemporer. Siapa saja yang menonton video ini pasti langsung terpikat dengan Kai.

Kazuha LE SSERAFIM

Kazuha merupakan salah satu member girl group LE SSERAFIM yang baru saja debut. Namun nama perempuan asal Jepang ini telah banyak dibicarakan karena deretan prestasinya dalam dunia ballet sebelum debut.

Di video teaser Kazuha sebagai perkenalan member yang akan debut, ia terlihat sedang menari dalam balutan pakaian tutu ballerina dan menampilkan gerakan indah yang memancarkan keanggunan. Ternyata sebelum debut, Kazuha merupakan seorang penari ballet profesional.

Baca Juga:

Aktor Korea yang Menolak Peran Populer di Drama/Film

Pada awal karir balletnya, Kazuha berlatih di Bolshoi Ballet Academy di Rusia dan Royal Ballet School di Inggris. Kedua sekolah ini merupakan sekolah ballet terbaik di dunia yang hanya menerima 16 orang per angkatan.

Ia juga pernah bersekolah balet di Hashimoto Sachiyo Ballet School & Jr di Jepang, Dutch National Ballet Academy, HET National Ballet, dan Dance Rudivan Dantzig di Belanda. Gak cuma berlatih di sekolah bergengsi, tapi Kazuha juga udah sering mendapat penghargaan ballet di seluruh dunia termasuk Grand Prix Asia 2017.

10+ Photos Prove WJSN Cheng Xiao Looks Too Freakin Beautiful When She Does  Ballet - Koreaboo

Sumber foto: Google

Cheng Xiao WSJN

Cheng Xiao adalah main dancer, sub vocalist, visual, dan center dari girl group Korea-China yaitu WSJN. Kpop idol asal Tiongkok ini memang dikenal memiliki badan yang lentur Teman iStyle.

Ia juga sempat mendapat pelatihan senam artistik saat masih kecil. Nah karena kemampuan menarinya yang luar biasa, terutama dalam tari ballet, Cheng Xiao terpilih menjadi anggota tetap dalam acara 'The Swan Club' lho.

Nah kira-kira artis Korea yang jago menari ballet favoritmu siapa nih Teman iStyle? Yuk comment dibawah!

Comments

You must Register or Login to post a comment.