K-Entertainment - 13 May 2022

5 Fakta Menarik Drakor ‘D.P’, Best Drama BaekSang Arts Awards 2022

Rebecca Sitorus - 13 May 2022
5 Fakta Menarik Drakor ‘D.P’, Best Drama BaekSang Arts Awards 2022

Drama Korea ‘D.P’ atau Deserter Pursuit yang diadaptasi oleh Netflix berhasil memenangkan kategori Best Drama di BaekSang Arts Awards 2022. Gak cuma itu, Koo Kyo-hwan juga berhasil memenangkan kategori Best New Actor lho Teman iStyle.

Kalau biasanya Jung Hae In bermain di serial drama bergenre romance, kali ini ia berani tampil beda dengan berperan menjadi Jun Ho yaitu seorang prajurit muda angkatan darat. D.P atau Deserter Pursuit sendiri merupakan nama unit Angkatan Darat yang bertugas untuk melacak tentara yang mangkir dari tugas.

Inilah 5 fakta menarik tentang drama Korea 'D.P' yang pasti bikin kamu penasaran dan gak sabar untuk nonton drakor ini.

Netflix mengumumkan “D.P.” Season 2 - About Netflix

Sumber foto: Google

Diadaptasi dari Webtoon

Fakta menarik pertama adalah ternyata drakor ‘D.P’ ini diangkat dari serial webtoon terkenal karya Kim Bo-Tang, berjudul ‘D.P: Dog Days’. Sangking populernya, webtoon ini telah dibaca lebih dari 10 juta orang di Korea. 

Cerita bertema militer ini sebenarnya merupakan autobiografi penulis waktu saat militer. Han Ju Hee sebagai sutradara bersama Kim Bo-Tang bekerja sama untuk membuat naskah ‘D.P’ agar para penonton tetap merasakan ketegangan seperti saat mereka membaca versi komik. 

Get To Know The Characters of 'D.P.' Starring Jung Hae-in and Koo Kyo-hwan  | Metro.Style

Sumber foto: Google

Dibintangi Aktor Ternama

Di drakor ‘D.P’, Jung Hae In terpilih menjadi pemeran utama sebagai An Ju Ho yaitu seorang prajurit militer yang memiliki tingkat kesabaran tinggi, patuh terhadap aturan, dan mampu mengendalikan emosi dengan baik. Selain Jung Hae In, Koo Kyo Hwan juga berpartisipasi dalam drakor ini.

Baca Juga:

Ini Dia Deretan Lokasi Syuting Drakor ‘My Liberation Notes’

Ia berperan sebagai Han Ho Yeol yang merupakan tentara senior Ju Ho yang sama-sama ditugaskan untuk menangkap para pengkhianat militer tersebut. Ia selalu memberikan informasi dan arahan investigasi kepada Ju Ho agar gak gegabah dalam menjalankan misi.

Lalu, Kim Sung Kyun berperan sebagai Park Beom Gu, seorang kepala unit D.P yang menyebalkan namun bertanggung jawab atas tugasnya. Terakhir ada aktor Son Suk Ku yang memerankan tokoh Im Ji Seop, seorang komandan polisi militer yang hadir untuk mengacaukan unit khusus D.P.

Inilah 10 Fakta Drama Korea D.P yang Perlu Diketahui

Sumber foto: Google

Perbedaan Karakter di Webtoon dan Series

Fakta drama Korea D.P selanjutnya adalah ternyata ada beberapa perbedaan karakter tokoh antara webtoon dan series lho, salah satunya adalah karakter An Ju Ho. Sang sutradara menjelaskan kalau ada perbedaan pangkat untuk Ju Ho di series ‘D.P’.

Baca Juga:

5 K-Drama dengan Karakter Second Lead Membekas di Hati

Kalau di webtoon, ia memiliki pangkat sebagai kopral namun di dalam series, ia adalah seorang prajurit. Alasan Han Jun Hee mengubah pangkat Juho adalah ia ingin penonton merasa dekat dengan karakter Ju Ho dan melihat Ju Ho sebagai seorang teman yang baru bergabung di wajib militer.

Photos] New Behind the Scenes Images Added for the Korean Drama 'D.P' @  HanCinema

Sumber foto: Google

Proses Syuting Menyenangkan

Kalau kamu nonton drakor ‘D.P’ nanti mungkin akan merasakan suasana yang mencekam dan banyak melibatkan adegan action. Tapi ternyata, para pemain mengaku suasana syutingnya sangat asik dan menyenangkan.

Baca Juga:

Dibintangi Aktor Papan Atas, Inilah Fakta Menarik Drakor 'Our Blues'

Walau bergere militer, ‘D.P’ juga memiliki sisi komedi dari aksi bromance Jun Ho dan Ho Yeol yang gak kalah menarik lho. Jung Hae In mengaku sangat menikmati proses syuting dan chemistry pemain, terutama dengan Koo Kyo Hwan.

Para aktor juga akrab satu sama lain, bahkan Jung Hae In merasa aktor yang lebih tua darinya sudah seperti abang sendiri. Gak cuma sesama aktor, para pemain juga sangat sering bertukar pendapat dengan sang sutradara, Han Jun Hee.

D.P.' Season 2: Netflix K-Drama Renewal Status and Casts - BuzzKpop

Sumber foto: Google

Berlanjut ke Season 2

Kabar gembira nih buat kamu yang udah nonton drakor ‘D.P’! Netflix telah mengonfirmasi secara langsung bahwa serial ‘D.P’ akan berlanjut ke season 2. 

Jung Hae In dan Koo Kyoo Hwan masih akan bermain sebagai pemeran utama setelah berhasil mencuri perhatian di season 1. Saat menyampaikan pidato kemenangan Best Drama di BaekSang Arts Awards 2022, Han Jun Hee juga bilang kalau proses syuting season 2 ‘D.P’ akan dimulai pada bulan ini.

Walau begitu, masih belum terungkap nih jalan cerita season 2 drakor ini akan seperti apa. Tapi kabarnya, ‘D.P’ season 2 akan ditayangkan di Netflix tahun depan.

Comments

You must Register or Login to post a comment.