K-Entertainment - 10 May 2022

Ini Dia Deretan Lokasi Syuting Drakor ‘My Liberation Notes’

Rebecca Sitorus - 10 May 2022
Ini Dia Deretan Lokasi Syuting Drakor ‘My Liberation Notes’

Akhir-akhir ini drama Korea ‘My Liberation Notes’ sedang jadi perbincangan hangat di media sosial karena alurnya yang dianggap realistis oleh para penonton. Gak cuma itu, kisah tiga saudara kandung yang merasa lelah dengan kehidupannya juga dianggap relatable oleh banyak orang.

Bercerita tentang kehidupan sebuah keluarga yang terdiri dari ayah, ibu, dan tiga anak yang tinggal di daerah permukiman pinggiran Seoul yaitu Sanpo. Ketiga saudara ini ingin melarikan diri dari kehidupan yang menyesakkan, namun semuanya berubah setelah kehadiran pria misterius di kota mereka. 

Selain alur ceritanya yang menarik, Teman iStyle penasaran gak sih sama lokasi syuting drama Korea ‘My Liberation Notes’ itu dimana aja? Nah, langsung aja yuk simak ulasan dibawah ini!

Seonghwan Station [성환역/成歡驛] – Korean Dramaland

Sumber foto: Google

Seonghwan Station 

Lokasi pertama yaitu Seonghwan station, tapi kalau di drakor itu namanya adalah Dangmi station. Stasiun Seonghwan jadi tempat yang sering muncul saat Yeom Mi Jeong, Yeom Chang Hee, dan Yeom Ki Jun berusaha gak ketinggalan kereta dari Seoul ke stasiun Dangmi setelah pulang kerja.

Stasiun Seonghwan sendiri terletak di Cheonan dan telah dibuka sejak 1 Januari 1905. Kalau Teman iStyle pergi ke jalan raya stasiun ini, terdapat convenience store di mana Mijeong sangat bahagia sampai hampir memeluk Goo dan cafe saat ia hanya makan tanpa mengucapkan sepatah katapun.

Menurut orang-orang yang pernah berkunjung ke tempat ini, roti panggang dan snack bar di depan stasiun ini sangat enak. Jadi kalau kamu berencana berkunjung, jangan lupa cobain ya.

Sumber foto: Google

Busan Metro Line 2 Hopo Station

Kereta bawah tanah juga jadi sarana transportasi untuk Yeom bersaudara. Dalam drama ini, terlihat mereka bolak-balik antara Seoul dan Sanpo, Gyeonggi-do, namun lokasi syuting sebenarnya berada di Busan.

Baca Juga:

Bertema Retro, Ternyata ini Lokasi Syuting 'Twenty Five Twenty One'

Adegan di mana tiga Yeom bersaudara ini berkumpul dan menunggu kereta bawah tanah, ternyata itu diambil di stasiun Hopo di Busan Metro Jalur 2 Teman iStyle. Singkatnya lokasi syuting saat mereka berada di kereta diambil di dua tempat berbeda.

Pertama, bagian luar dari stasiun Dangmi difilmkan di stasiun Seonghwan, Cheonan, sedangkan interior stasiun Dangmi difilmkan di Stasiun Hopo di Busan Metro Line 2. Nah adegan di dalam kereta yang terlihat di tengah drama juga difilmkan menggunakan kereta di Jalur Metro Busan 2.

Naver Map

Sumber foto: Google

Geumgok Station 

Saat ingin pergi bekerja, Mijeong melihat papan reklame bertuliskan “sesuatu yang baik akan terjadi padamu hari ini” dan ia memfotonya dan mengirim kepada Goo untuk inspirasi. Saat menerima pesan itu, kebetulan banget karena suasana hati Goo sedang kacau setelah pertengkarannya dengan Chang-hee.

Baca Juga:

5 K-Drama dengan Karakter Second Lead Membekas di Hati

Seru Banget, Deretan Artis Korea Liburan di Indonesia, Ada Vlognya!

Nah, ternyata papan reklame itu terletak di stasiun Geumgok, Busan. Kalau Teman iStyle lagi naik kereta bawah tanah ini, banyak juga lho tempat wisata yang dapat kamu kunjungi di dekat sana, seperti Olympic Park, Sareung Royal Tombs, Dumulmeori, dan masih banyak lagi.

Sumber foto: Instagram (jtbcdrama)

Yeoncheon, Gyeonggi-do

Kalau Teman iStyle nonton drakor 'My Liberation Notes', pasti mata kamu akan dimanjakan oleh suasana desa Sanpo yang hijau dan asri. Tapi kamu tau gak si kalau desa Sanpo itu hanyalah tempat fiktif, tapi Gyeonggi-do itu benar ada dan merupakan provinsi sebenarnya. 

Ternyata lokasi syuting drakor ‘My Liberation Notes’ dengan suasana hijau ini berada di Yeoncheon, yang terletak di ujung Gyeonggi-do. Makanya suasananya terasa lebih realistis dan sesuai dengan alur cerita drakor satu ini.

Walau desa Sanpo itu hanya fiktif, tapi Son Seok-gu menunjukan kecintaannya melalui Instagram dengan menjadikan foto desa Sanpo dengan langit biru dan rumput hijau sebagai wallpaper ponselnya. 

Nah, itu dia beberapa lokasi syuting drama Korea 'My Liberation Notes’ yang juga bisa Teman iStyle jadikan destinasi wisata saat sedang berkunjung ke Korea Selatan.

Comments

You must Register or Login to post a comment.