K-Entertainment - 08 May 2022

5 K-Drama dengan Karakter Second Lead Membekas di Hati

Rebecca Sitorus - 08 May 2022
5 K-Drama dengan Karakter Second Lead Membekas di Hati

Buat Teman iStyle yang suka nonton drama Korea bergenre romantis, pasti udah gak asing lagi dengan konflik yang melibatkan karakter second lead. Biasanya pemeran kedua sering mendapatkan perhatian lebih dari penonton karena totalitas aktingnya.

Penulis sering membuat penonton jatuh cinta dengan karakter second lead yang manis dan menarik hanya untuk menunjukkan bahwa si pria gak memiliki kesempatan untuk bersama dengan pemeran utama wanita. Nah, makannya penonton sering banget jadi terkena second lead syndrome.

Kali ini K-Hub udah ngerangkum 5 drama Korea dengan karakter second lead paling membekas di hati. Yuk simak ulasannya!

3 Relationships To Keep An Eye On In The 2nd Half Of “My Roommate Is A  Gumiho” | Soompi

Sumber foto: Google

Gye Sun Woo (My Roommate is A Gumiho)

Drakor pertama dengan karakter second lead yang membekas di hati adalah ‘My Friend is A Gumiho’. Series ini diangkat dari Webtoon yang menceritakan tentang Shin Woo Yeo (Jang Ki Yong) merupakan gumiho berumur 999 tahun yang akan menjadi manusia.

Sementara Lee Dam (Hyeri) seorang mahasiswi sejarah yang gak sengaja menelan manik-manik Shin Woo Yeo dan ini dapat mengancam nyawanya. Nah kalau Gye Sun Woo (Bae In Hyuk) adalah senior kampus Lee Dam yang diperkenalkan sebagai karakter second lead.

Gye Sun Woo dikenal sebagai playboy yang jatuh cinta dengan Lee Dam dan ia juga tertarik dengan sifat Lee Dam yang sulit untuk digapai. Di series ini diperlihatkan bagaimana Gye Sun Woo terus mengejar Lee Dam dan jadi bikin penonton sulit untuk gak mendukungnya.

5 Fakta yang Jarang Diketahui Tentang Hwang In Yeop, Pemeran Han Seo Jun di  Drama True Beauty - Galamedia News

Sumber foto: Google

Han Seo-joon (True Beauty)

Konflik cinta segitiga pasti udah biasa terjadi dalam sebuah drakor yang sering akan berakhir penonton terkena second lead syndrome. Seperti yang terjadi pada Han Seo-joon (Hwang In-yeop) yang terjebak cinta segitiga dengan Im Joo-Kyeong (Moon Ga-young) dan Lee Su-Ho (Cha Eun Woo).

Baca Juga:

Drama Korea ‘Pachinko’ Dikonfirmasi Lanjut ke Season 2

Han Seo-joon merupakan siswa nakal yang suka bikin ulah tapi drakor ini jadi lebih intens saat ia dan Lee Su-Ho mulai jatuh cinta pada Joo-Kyeong. Yang bikin penonton jadi terkena second lead syndrome adalah saat melihat betapa baik dan protektifnya Seo-joon terhadap Joo-Kyeong.

Ia juga gak segan-segan untuk berkorban dan memberikan perhatian lebih kepada Joo-Kyeong Teman iStyle. Karakter Seo-joon sebagai cowok cool yang sayang keluarga pasti bikin hati kamu meleleh dan jadi ingin mendukungnya.

5 Alasan Kamu Harus Mengidolakan Han Ji Pyeong di Start Up

Sumber foto: Google

Han Ji Pyeong (Start-up)

'Start-up’ memang udah jadi drakor kesukaan banyak orang Teman iStyle. Gak cuma karena diperankan oleh Bae Suzy dan Nam Joo-Hyuk yang bikin menarik untuk ditonton, tapi drakor ini juga jadi bikin penonton terkena second lead syndrome karena pesona Han Ji Pyeong (Kim Seon Ho).

Baca Juga:

Sempat Hiatus, Kim Seon Ho Comeback Lewat Miima Mask!

Dal Mi (Bae Suzy) berperan sebagai pemeran utama wanita yang bercita-cita menjadi besar di bidang teknologi Korea. Dal Mi mengira selama ini yang menulis surat cinta untuk dirinya 15 tahun lalu adalah Nam Do San (Nam Joo Hyuk).

Padahal kenyataannya surat itu ditulis oleh Ji Pyeong yang gak pernah menulis namanya di surat itu. Kisah cinta bertepuk sebelah tangan Ji Pyeong ini dianggap menyedihkan dan tragis karena ia gak punya nyali lebih untuk memberi tahu perasaan sebenarnya dan pada akhirnya membuat ia kehilangan wanita itu.

Nevertheless Ep 6: Kedekatan Na Bi-Do Hyeok Bikin Baper!

Sumber foto: Google

Yang Do Hyeok (Nevertheless)

‘Nevertheless’ adalah drakor bergenre romantis yang mengisahkan tentang dua orang yang tertarik satu sama tapi trauma akan cinta karena masa lalunya. Yoo Na Bi (Han So Hee) adalah seorang mahasiswa yang merasa lelah dengan cinta karena pengalaman toxic relationship dengan cinta pertamanya.

Baca Juga:

Tampil Manis, Intip Gaya Berpakaian Han So Hee di ‘Soundtrack #1'

Walau udah gak percaya sama cinta, tapi Na Bi tetap memiliki keinginan untuk pergi berkencan. Suatu saat ia bertemu dengan Park Jeo Eon (Song Kang) yang terkenal baik dan ramah pada semua orang, tapi gak tertarik pada orang lain dan bahkan berjanji untuk gak mau pacaran.

Sementara itu karakter second leadnya adalah Yang Do Hyeok (Chae Jong Hyeop), teman masa kecil Na Bi yang memiliki sifat baik dan gak pernah mempermainkan perempuan. Kemudian ia jatuh cinta pada Na Bi tapi sayangnya Na Bi udah lebih dulu dekat dengan Park Jae On.

DRAMA| Cheese In The Trap – Hella Toxic Ship and Second Lead Feels by Black  & Yellow Otaku Gamers

Sumber foto: Google

Baek In Ho (Cheese In The Trap)

Drama Korea terakhir dengan karakter second lead paling membekas di hati adalah ‘Cheese In The Trap’. Drakor ini punya kesempatan langka dimana banyak penonton benar-benar gak suka dengan pemeran utama pria dari awal.

Dimulai dari Hong Seol (Kim Go Eun) yang berkencan dengan Yoo Jung (Park Hae-Jin) walaupun memiliki status sosial yang berbeda. Belum lama menjalin hubungan, muncul Baek In Ho yang merupakan teman lama Hong Seol dan menyimpan rasa kepadanya.

Suatu saat Hong Seol mengetahui kalau Yoo Jung adalah seorang penguntit yang memiliki kepribadian ganda dan ia memutuskan berpisah dari Yoo Jung. Sedangkan Baek In Ho memiliki karakter yang mudah untuk disukai oleh penonton karena sifatnya yang tulus dan baik pada Hong Seol.

Comments

You must Register or Login to post a comment.