Beauty - 05 May 2022

Terlihat Awet Muda, Ini Dia Night Skincare Routine ala Sandara Park

Rebecca Sitorus - 05 May 2022
Terlihat Awet Muda, Ini Dia Night Skincare Routine ala Sandara Park

Sandara Park atau biasa dikenal dengan nama Dara memulai karirnya di industri hiburan pada tahun 2004, kemudian debut bersama girl group generasi kedua yaitu 2NE1 di tahun 2009. Sejak saat itu, Dara dikenal karena bakatnya dalam menyanyi, rap, serta humornya yang lucu dan menggemaskan. 

Tapi Teman iStyle tau gak sih kalau ternyata Dara berumur 37 tahun? Yup, benar banget penampilannya yang awet muda bahkan seperti berumur 25-an selalu bikin fans takjub. Skincare routine Dara lah yang membuat dirinya terlihat dan merasa awet muda.

Bersama Vogue Korea, Dara membagikan rutinitas perawatan kulitnya yang ia gunakan di malam hari untuk menjaga kulitnya tetap glowing dan bebas dari kerutan. Langsung aja yuk simak night skincare routine ala Sandara Park!

Sumber foto: YouTube (Vogue Korea)

Rose Toner

Produk pertama yang dipakai Dara dalam night skincare routine nya adalah toner dengan wangi bunga mawar. Dara bilang bahwa dirinya sangat suka aroma, terutama aroma bunga mawar maka dari itu ia memakai rose toner dari Borotalco Roberts sebagai step pertamanya.

Toner ini memiliki tekstur seperti air dan Dara biasa mengaplikasikannya dengan cara mengusap ke seluruh permukaan wajah menggunakan kapas. Toner ini mengandung bahan-bahan yang natural, jadi cocok digunakan untuk semua jenis kulit Teman iStyle.

Sumber foto: YouTube (Vogue Korea)

Magic Whitening Serum

Step selanjutnya dalam night skincare routine Dara adalah serum. Karena ia sering membuat beauty program di YouTube channelnya, maka Dara juga sering memakai berbagai produk skincare entah itu yang dibeli sendiri atau yang dikasih oleh brand.

Baca Juga:

Mengenal Gua Sha, Beauty Tools yang Sering Dipakai Artis Korea

Salah satu serum yang digunakan Dara adalah magic whitening serum dari Dr. Oh Eun Young (OEUN) yang mungkin belum dijual dimana-mana. Ia bilang bahwa ini merupakan botol keduanya setelah memakainya selama satu bulan.

Dr. Oh sendiri bilang bahwa produk ini gak membuat wajah kamu putih secara instan, melainkan serum ini membantu memulihkan kulit wajah kamu ke warna aslinya. Serum ini bagus digunakan saat kulit Dara sedang merasa lelah atau mengalami sunburn.

Sumber foto: YouTube (Vogue Korea)

Eye Cream

Nah, kalau eye cream ini jadi salah satu produk penting dalam step skincare routine Dara. Jadi walau produk lain harganya bisa gak terlalu mahal, tapi untuk eye cream Dara akan memilih yang paling bagus untuk dirinya.

Baca Juga:

Memiliki Mata Indah, Inspirasi Eye Makeup ala Yeri Red Velvet

Eye cream yang digunakan Dara adalah Eye and Lip Creme Contour Creme dari Sisley. Pertama ia mengambil produknya menggunakan spatula agar tetap bersih dan higienis.

Karena area kulit pada bagian mata merupakan bagian yang paling tipis dan sensitif, maka Teman iStyle perlu mengaplikasikan secara perlahan seperti Dara. Cukup tepuk secara perlahan menggunakan jari manis dan jika ada sisa produknya, aplikasikan pada smile lines dan leher. 

Sumber foto: YouTube (Vogue Korea)

Moisturizer

Dara bilang bahwa ia hanya memakai produk yang kulitnya sedang butuhkan saja dan gak melakukan 10 step skincare routine Korea seperti kebanyakan orang. Moisturizer yang digunakan Dara saat ia sering bepergian ke Italia adalah Crema Idralia dari Santa Maria Novella.

Baca Juga:

Mata Terlihat Cerah, Ini Brand Softlens Korea Populer

Moisturizer ini memiliki tekstur yang tebal, maka kamu perlu melelehkannya terlebih dahulu di telapak tangan untuk beberapa detik. Setelah itu, Dara mengaplikasikan ke wajah dengan cara diusap secara perlahan-lahan.

Oiya, karena Dara memiliki kulit kering jadi salah satu rahasianya sebelum tidur adalah mencampurkan moisturizer cream tadi dengan facial oil agar membuat kulitnya tetap lembab dan glowing pada malam hari.

Sumber foto: YouTube (Vogue Korea)

Lip Balm

“Aku mungkin jadi orang yang paling kering dari semua orang yang berkulit kering” kata Dara melalui  YouTube channel Vogue Korea. Oleh karena itu, beberapa produk yang paling dibutuhkan Dara adalah lip balm, hand cream, dan cuticle oil.

Sebelum tidur, Dara pasti memakai lip balm salah satunya adalah Lip Therapy Aloe dari Vaseline. Ia sering mengaplikasikannya secara tebal pada bibir bahkan CL sampai bertanya bagaimana Dara bisa memakai produk ini hingga bersih dan gak tersisa.

Sumber foto: YouTube (Vogue Korea)

Essential Oil

Setelah itu, Dara juga suka memakai essential oil untuk membuat tidurnya lebih nyenyak di malam hari. Salah satunya adalah Doterra Essential Oil dengan wangi lavender yang membantu menenangkan pikiran Dara.

Produk ini berbentuk roller, jadi Dara suka mengaplikasikan essential oil ini pada bagian depan dan belakang telinga hingga ke belakang leher. 

Itu dia beberapa step skincare routine Dara di malam hari yang bikin kulitnya terlihat awet muda dan glowing di umurnya yang udah 37 tahun.

Nah, kalau Teman iStyle juga ingin tampil glowing dan awet muda seperti Dara, kamu bisa cari produk skincare serupa di May Beauty Obsession lewat iStyle.id karena lagi ada discount up to 89% untuk produk skincare favorit kamu dan gratis ongkir juga lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.