Beauty - 04 May 2022

Mengenal Gua Sha, Beauty Tools yang Sering Dipakai Artis Korea

Rebecca Sitorus - 04 May 2022
Mengenal Gua Sha, Beauty Tools yang Sering Dipakai Artis Korea

Buat kamu penggemar kecantikan, pasti udah gak asing lagi dengan tren kecantikan gua sha untuk pijat wajah yang sering dilakukan oleh para artis Korea. Gua sha sendiri merupakan teknik yang digunakan dalam pengobatan tradisional Asia Timur untuk mengobati nyeri otot dan ketegangan.

Selain bagus untuk tubuh, gua sha telah berkembang menjadi beauty tools yang digunakan untuk memijat wajah. Biasanya, gua sha untuk wajah ini terbuat dari batu giok atau rose quartz yang dibentuk sesuai dengan kontur wajah Teman iStyle. 

Nah, setelah Teman iStyle menggunakan gua sha secara rutin dan teratur, kamu akan melihat beberapa manfaat gua sha yang bagus untuk kesehatan kulit wajah. Yuk simak ulasannya dibawah ini!

Mengencangkan Kulit dan Kurangi Bengkak di Sekitar Mata, Ini Teknik Gua Sha  yang Bisa Dicoba - Beauty Journal

Sumber foto: Google

Mengurangi Bengkak di Wajah

Sistem limfatik yang lambat dapat menyebabkan kulit membengkak, kelelahan akibat kurang tidur, jerawat, dan masalah kulit lainnya. Hal ini dikarenakan sistem limfatik yang gak memiliki pompa bawaaan seperti yang dimiliki oleh sistem peredaraan darah.

Maka dari itu, memijat wajah dengan gua sha di kulit bermanfaat memberi tindakan sebagai pompa untuk meningkatkan drainase limfatik. Cara ini dapat membantu mengurangi kantung mata dan kulit bengkak di wajah.

Pertama gunakan skincare atau face oil terlebih dahulu pada bagian yang akan diusap. Lalu mulai usap dari dagu ke sepanjang garis rahang hingga ke telinga. 

Kemudian pindahkan gua sha ke belakang daun telinga hingga ke bawah leher. Ulangi teknik ini sebanyak tiga kali.

Gua Sha, the ancient beauty secret - Article | Skin Library

Sumber foto: Google

Membantu Penyerapan Skincare

Ternyata manfaat gua sha lainnya juga dapat membantu untuk membuat cream, serum, dan face oil yang kamu gunakan lebih menyerap pada wajah lho. Gua sha berfungsi untuk menekan cream atau produk skincare ke dalam kulit wajah.

Baca Juga:

Selalu Digunakan, Inilah Produk Bibir Andalan Cowok Kpop Idol!

Aplikasikan produk skincare kamu seperti biasa kemudian pijat menggunakan gua sha untuk meratakannya. Apabila skincare terserap secara maksimal, maka dapat meningkatkan keberhasilan penggunaan skincare sesuai yang diklaim pada produk.

Rutin Memijat Wajah Dengan Gua Sha

Sumber foto: Google

Mencegah dan Mengatasi Jerawat

Kesalahpahaman yang sering muncul adalah kamu gak bisa menggunakan gua sha pada kulit yang berjerawat. Padahal alat gua sha bagus untuk mengurangi kemerahan dan ukuran jerawat dengan meningkatkan sirkulasinya.

Baca Juga:

7 Acne Patch Korea Terbaik untuk Mengempeskan Jerawat

Selain itu, kalau Teman iStyle punya kulit yang rentan terhadap breakout dan jerawat, gua sha ini bisa jadi beauty tools yang tepat untuk digunakan lho. Alat ini efektif untuk jerawat karena dapat mendorong drainase getah bening yang stagnan atau beracun. 

Sehingga nanti dapat meningkatkan aliran kulit yang sehat dan dapat menghilangkan jerawat.

Tren Glass Skin ala Seleb Korea, Ini Langkah Mewujudkannya

Sumber foto: Google

Mengurangi Tanda-tanda Penuaan

Memijat wajah dengan gua sha bermaanfat untuk meningkatkan sirkulasi dan produksi molekul anti penuaan, seperti kolagen dan elastin. Kolagen berfungsi untuk mengurangi kerutan, sedangkan elastin dapat membantu mengencangkan wajah.

Baca Juga:

Kulitnya Flawless & Glowing, Ini yang Dipakai Mingyu SEVENTEEN

Kalau kamu memakai gua sha secara rutin, alat ini dapat membuat wajah terlihat lebih kencang, elastis serta mencegah tanda-tanda penuaan seperti kulit kusam, kendur, dan keriput. Hal ini dikarenakan gua sha bekerja untuk menstimulasi sirkulasi yang dapat memberi oksigen dan nutrisi ke sel-sel kulit.

Why I'm Addicted to Gua Sha | because im addicted

Sumber foto: Google

Detoksifikasi

Manfaat gua sha terakhir yang dapat kamu rasakan jika menggunakan gua sha secara rutin adalah alat ini dapat membantu membersihkan penyumbatan di saluran meridian, yang menghubungkan organ tubuh dalam satu kesatuan dan mengangkut darah dan chi (energi yang mengalir di seluruh tubuh).

Saluran meridian ini perlu dibersihkan dengan baik agar dapat bekerja secara harmonis,  dan supaya chi dapat mengalir dengan baik ke seluruh tubuh. Maka dari itu, kamu dapat memakai gua sha ini sebagai terapi untuk membersihkan saluran penyumbatan tersebut.

Gerakan manual ini dapat merangsang sistem limfatik, membantu organ-organ berfungsi secara optimal, dan mengalirkan racun dalam tubuh agar lebih mudah dikeluarkan.

Artis Korea dan Gua Sha

Nah, salah satu artis Korea yang menambahkan gua sha pada skincare routine nya adalah Somi. Ia membagikan salah satu beauty tipsnya, yaitu dengan menggunakan gua sha untuk mengurangi kebengkakan di wajahnya pada pagi hari.

Karena Somi suka makanan asin, maka gua sha ini udah jadi step penting dalam rutinitas kecantikannya. Somi juga sering berbagi rutinitas dengan teman-teman Kpop idol lainnya untuk menggunakan gua sha agar dapat mengurangi depuff face karena mereka banyak tampil di depan kamera.

Nah, itu dia beberapa manfaat dari beauty tools gua sha yang sering digunakan oleh artis Korea. Teman iStyle tertarik mencobanya gak?

Selain menggunakan gua sha, Teman iStyle mesti memilih skincare yang tepat untuk kulit seperti yang ada di May Beauty Obsession iStyle.id. Buruan cek sekarang ya, karena sedang discount up to 89% untuk produk skincare favorit mu.

Comments

You must Register or Login to post a comment.