K-Pop Zone - 05 April 2022

Member Tertua dan Maknae dengan Chemistry Terbaik, Siapa Favoritmu?

Rebecca Sitorus - 05 April 2022
Member Tertua dan Maknae dengan Chemistry Terbaik, Siapa Favoritmu?

Dalam setiap k-pop group pasti memiliki member tertua dan maknae Teman iStyle. Maknae adalah suatu istilah untuk member termuda dalam group tersebut.

Biasanya maknae dianggap paling berharga bagi para hyung karena mereka seperti bayi dalam keluarga. Para maknae juga sering membawa energi hidup dalam group

Nah, K-Hub kali ini akan merangkum deretan member tertua dan maknae dengan chemistry terbaik dalam k-pop group. Let’s check it out!

Sumber foto: Google

Jin & Jungkook BTS

Julukan Mr. Worldwide Handsome memang gak salah ditujukan untuk Jin karena visualnya yang luar biasa. Jin ini merupakan anggota tertua di BTS loh Teman iStyle. Gak jarang juga, dia dianggap maknae oleh orang awam karena wajahnya yang awet muda. 

Ternyata yang menjadi maknae di BTS adalah Jungkook. Beda 7 tahun dengan Jin, gak membuat keduanya canggung bahkan sejak di masa trainee. Jin dan Jungkook diketahui sudah dekat semenjak pre-debut karena Jin banyak membantu Jungkook saat dirinya pertama kali tiba di Seoul. 

Dalam sebuah acara yang dihadiri BTS, Jin dan Jungkook juga mengungkapkan betapa berharganya diri mereka satu sama lain. “Jin adalah segalanya bagiku” ungkap Jungkook. Gak mau kalah, Jin juga bilang “Jungkook juga segalanya bagiku”.

Sumber foto: Instagram (twicetagram)

Nayeon & Tzuyu TWICE

Member tertua dan maknae dengan chemistry terbaik di Kpop idol group selanjutnya jatuh kepada Nayeon dan Tzuyu. Nayeon merupakan member tertua sedangkan Tzuyu adalah maknae dari girl group TWICE dengan jarak umur terpaut 4 tahun.

Baca Juga:

It’s Coming! Snoop Dogg Konfirmasi Akan Berkolaborasi dengan BTS

Di salah satu video yang diunggah di channel YouTube TWICE, Nayeon dan Tzuyu mengakui bahwa mereka gak pernah bertengkar satu sama lain. Nayeon juga bilang betapa bersyukurnya dirinya bahwa Tzuyu menjadi bagian dari TWICE.

Hal ini karena Tzuyu dianggap sangat berpengaruh pada popularitas TWICE. Menanggapi ini, Tzuyu terlihat malu-malu sambil berkata bahwa ia sangat tersentuh dengan apa yang dikatakan Nayeon. 

Sumber foto: Google

Yeji & Yuna ITZY

Yeji dan Yuna adalah member tertua dan maknae yang memiliki visual menawan Teman iStyle. Sebagai leader sekaligus member tertua, Yeji mengenal para member dengan baik termasuk Yuna.

Baca Juga:

Beberapa Kpop Idol yang Tampil Imut dengan Pucca Hairstyle

Mahir Dalam Berolahraga, KPop Idol Cewek Ini Berpotensi Jadi Atlet!

Mereka seringkali membagikan postingan selfie bersama lewat Instagram dan sering tampil kompak diatas panggung. Yeji menganggap kalau Yuna itu menggemaskan dan mereka sering terlihat seperti kakak dan adik beneran loh Teman iStyle. 

Sumber foto: Twitter (reveluxe)

Irene & Yeri Red Velvet

Red Velvet punya member tertua dan maknae yang juga memiliki visual menawan, yaitu Irene dan Yeri. Kalau fans sering menjuluki mereka berdua seperti ibu dan anak karena Irene selalu bersikap penuh kasih sayang kepada setiap member gak terkecuali kepada Yeri sebagai maknae.

Irene dan Yeri diketahui sudah dekat sejak masa trainee. Pada suatu video, Yeri bilang bahwa ia bergabung di SM Ent pada usia sangat muda saat dirinya masih menjadi murid kelas 5 SD. Maka dari itu, Irene sebagai member tertua sering merawat Yeri dengan baik.

Irene juga sering membuat makanan ringan untuk Yeri dan ia selalu memastikan Yeri menikmati waktu makanannya. Sangking akrabnya juga, mereka berdua kerap diundang ke reality show atau melakukan photoshoot berdua.

Sumber foto: Google

Bang Chan & I.N Stray Kids

Member tertua dan maknae dengan chemistry terbaik yang terakhir adalah Bang Chan dan I.N. Bang Chan sebagai leader dan member tertua memang sering terlihat akrab dengan member lain, tak terkecuali dengan sang maknae I.N.

Sebagai leader, Bang Chan sering memperhatikan minat para member Stray Kids. Bang Chan dan I.N juga kerap memamerkan kedekatannya ketika on stage maupun off stage layaknya kakak dan adik sungguhan loh.

Itu dia beberapa member tertua dan maknae dengan chemistry terbaik. Kalau favoritmu yang mana nih Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.