Fashion - 29 March 2022

How To Wear Tweed Blazer Kayak Seleb Korea Favorit Kamu!

Rebecca Sitorus - 29 March 2022
How To Wear Tweed Blazer Kayak Seleb Korea Favorit Kamu!

Tweed blazer adalah salah satu fashion trend Korea yang memberikan kesan vintage, chic, dan timeless. Pada dasarnya tweed blazer merupakan outer yang terbuat dari wol yang memiliki tekstur agak kasar. 

Maka dari itu, outer ini biasa digunakan saat musim gugur atau musim dingin. Teman iStyle bisa mix and match tweed blazer ini dengan jenis outfit apapun dan untuk acara casual atau formal sekalipun. 

Nah, kali ini K-Hub akan bahas inspirasi berpakaian memakai tweed blazer kaya seleb Korea favorit kamu. Let’s get into it!

Sumber foto: Instagram (tiffanyyoungofficial)

Tiffany Young

Mantan member cantik dari girl group Girls’ Generation ini memang kerap tampil stylish dan fashionable. Inspirasi pertama dapat dilihat dari fashion Tiffany yang menggunakan cropped tweed blazer berwarna pink dan memadukannya dengan celana berwarna hitam.

Potongan cropped pada blazernya pun memberikan definisi sendiri di bagian pinggang. Aksesoris pearl necklace-nya juga menambah kesan elegan dalam dirinya. Tiffany membuktikan bahwa tweed blazer dapat ditata dengan manis.

Sumber foto: Instagram (_imyour_joy)

Joy Red Velvet

Kalau Joy memadukan tweed blazernya dengan jeans hitam biar keliatan casual. Look ini classic dan juga stylish karena perpaduan antara tweed blazer abu-abu dengan blouse putih flowy yang diikat pita. 

Baca Juga:

Steal Their Look, Ide Berpakaian ala Pemain Drakor!

Outfit ini merupakan jenis outfit anti gagal karena easy to wear yang gak perlu waktu lama untuk memadukannya. Teman iStyle bisa langsung pakai heels hitam atau sneakers putih dan kamu udah siap pakai outfit ini untuk ke kantor.

Sumber foto: Soompi

Cha Eun Woo

Gak cuma K-pop idol perempuan yang bisa tampil stylish dengan tweed blazer, K-pop idol laki-laki pun juga bisa. Buktinya adalah Cha Eun Woo yang selalu terlihat bagus dengan outfit apapun, gak terkecuali dengan tweed blazer.

Baca Juga:

Bergaya Street dan Chic, Intip Inspirasi Fashion Style Rocky ASTRO

Karena visualnya yang sempurna, aktor sekaligus K-pop idol ini terlihat effortlessly chic dengan tweed blazer berwarna hitam. Dipadukan dengan tshirt putih dan jeans hitam membuat dirinya tampil menawan di atas panggung.

Sumber foto: Instagram (yoo__sha)

YooA Oh My Girl

Pengen pakai outfit yang effortless tapi tetap kelihatan stylish? Gaya berpakaian YooA Oh My Girl bisa jadi inspirasi Teman iStyle. Ia memadukan tweed blazer berwarna navy hanya dengan printed t-shirt dan celana jogger.

Baca Juga:

Swag Abis, Intip Fashion Style Hip Hop Unit SEVENTEEN Yuk!

YooA juga menambahkan kalung mutiara agar memberikan aksen sedikit pada tampilan. Untuk melengkapi OOTD ini, gunakan sneakers putih dan kamu siap jalan-jalan pakai outfit ala YooA ini.

Sumber foto: Instagram (seojuhyun_s)

Seohyun SNSD

Inspirasi gaya berpakaian tweed blazer dari seleb Korea selanjutnya yaitu dari Seohyun SNSD. Ia memadukan two-piece tweed warna biru dengan turtleneck dan legging berwarna hitam di dalamnya. 

Untuk sepatu, Seohyun menggunakan boots panjang dan memilih aksesoris bando berwarna senada dengan blazer-nya. Outfit ini memberikan kesan hangat dan nyaman yang cocok banget dikenakan saat musim dingin. 

Ini Gaya 8 Publik Figur Dunia Pakai Tweed Blazer, Elegan!

Sumber foto: Google

Jennie BLACKPINK

OOTD Jennie memang gak pernah gagal ya Teman iStyle. Kali ini, ia memakai tweed blazer berwarna kuning dan memadukannya dengan two-piece berbahan tweed yang juga senada dengan blazernya.

Tweed dengan warna kuning ini gak memberikan kesan formal yang terlalu serius. Disini Jennie tampil stunning dan sexy dengan mini skirt warna senada yang membuat dirinya berhasil menarik perhatian. Kamu juga bisa menambahkan ankle boots putih untuk mendukung OOTD semi formal ini.

Itu dia beberapa seleb Korea yang tampil menarik dan stylish dengan tweed blazer. Favorit kamu yang mana nih, Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.