K-Entertainment - 28 March 2022

Response Penulis Webtoon 'Business Proposal' Soal Versi Drakor

Berlin Belladina - 28 March 2022
Response Penulis Webtoon 'Business Proposal' Soal Versi Drakor

Drama Korea SBS terbaru ‘Business Proposal’ berhasil bikin penonton meleyot Teman iStyle, kamu termasuk yang kayak gitu gak pas nonton drakor ini? Series yang diadaptasi dari cerita Webtoon ini gak hanya menjadi favorit warga lokal tapi juga internasional.

Memiliki cerita yang unik, dramatis, jantung berdebar serta kocak, ‘Business Proposal’ langsung menjadi perbincangan di mana-mana sejak penayangan episode pertamanya. Penulis versi webtoon-nya yaitu Narak sempat khawatir ketika ‘Business Proposal’ ingin ditayangkan secara global.

Sumber foto: Google

Namun ternyata rasa khawatir nya sia-sia karena versi drakor nya gak kalah bagus dengan versi asli webtoon. “Ternyata semua kekhawatiran ku sia-sia.

Baca Juga:

Tampil Kocak di Business Proposal Ini Fakta Menarik Kim Sejeong

Aku gak pernah membayangkan webtoon ku dibaca dengan berbagai macam bahasa yang berbeda oleh pembaca di seluruh dunia.” Drama Korea ‘Business Proposal’ memiliki judul asli versi webtoon yaitu ‘The Offica Blind Date’.

Sumber foto: Google

Mengisahkan seorang perempuan single bekerja di sebuah perusahaan bernama Shin Ha-ri yang membantu dan mesti menyamar menjadi temannya untuk pergi blind date. Namun ternyata rekan kencannya itu CEO dari perusahaan Shin Ha-ri yaitu Kang Tae-Mu.

Baca Juga:

Sebelum Tayang Besok, Yuk Kepoin Fakta Menarik Drakor 'A Business Proposal'

Setelah sukses di webtoon, pihak SBS menghubungi Narak untuk membuat versi series drama Korea nya Teman iStyle. Tentu aja Narak selalu penulis memberi tanggapan yang baik dan excited banget saat itu, meski ia gak ikut proses casting para pemain, tapi Narak cukup terkejut melihat visual dan performa aktris dan aktornya.

Sumber foto: Google

“Walaupun aku gak punya referensi yang spesifik ketika mendesain karakternya, aku senang melihat ilustrasi 2D, komik, foto model serta aktor. Dan aktris Seol In-Ah benar-benar karakter webtoon yang muncul ke dunia nyata.”

Baca Juga:

Couple Goals, Beberapa Seleb Korea yang Menikah di 2022!

Yup Narak kaget melihat Seol In-Ah yang mirip banget kayak karakter di webtoon sebagai teman Ha-ri yaitu Jin Yeong-seo. Selain Seol In-Nah, ‘Business Proposal’ dibintangi oleh Kim Sejeong, Ahn Hyo-seop dan Kim Mingue.

Sumber foto: Google

Sang penulis sangat puas melihat hasil series drama Korea ‘Business Proposal’ yang disajikan secara unik dan baik. “Gak semua episode dan latar dari versi webtoon ku disajikan di dalam drama, tapi menurutku ini sesuatu yang baru, fresh, yang sangat aku nikmati sebagai seorang penonton.”

Bersamaan dengan drakor series nya, cerita webtoon Narak ini masuk kedalam tingkat atas Kakao Webtoon untuk beberapa minggu di beberapa negara termasuk Thailand, Indonesia, dan Taiwan. Wah ternyata penulis webtoon ‘Business Proposal’ memberikan tanggapan yang baik soal versi drama Korea nya ya. Setuju deh, memang menghibur dan kocak banget!

Comments

You must Register or Login to post a comment.