Beauty - 24 March 2022

Self-Care Tips Jessica Jung yang Bisa Kamu Tiru Setiap Hari

Rebecca Sitorus - 24 March 2022
Self-Care Tips Jessica Jung yang Bisa Kamu Tiru Setiap Hari

Nama Jessica Jung pasti udah gak asing lagi di kalangan pecinta kpop. Setelah memutuskan untuk keluar dari SNSD, Jessica kini sibuk menjalani bisnisnya di bidang fashion sambil aktif membagikan tips seputar fashion, makeup, dan vlog di YouTube channelnya.

Artis cantik kelahiran 1989 ini kerap dipuji karena bakat dan kecantikannya. Ternyata Jessica punya beberapa tips self care yang bisa Teman iStyle tiru setiap hari di rumah beserta rekomendasi produknya. Apa aja ya kira-kira? Let’s check it out!

Sumber foto: YouTube (Jessica Jung)

Mulai Dengan Membuat Resolusi Baru

Jessica merasa di tahun 2021 waktu berjalan sangat cepat karena dirinya terlalu sibuk bekerja sampai ia gak punya banyak waktu untuk fokus melakukan perawatan diri. Maka dari itu, di tahun ini ia ingin lebih menginvestasikan waktunya untuk merawat dirinya sendiri.

Baca Juga:

Koleksi Parfum Jessica Jung Dari yang Sweet Sampai Fresh

Walau sudah berjalan hampir 4 bulan, tapi gak ada salahnya loh untuk Teman iStyle tetap membuat resolusi baru untuk satu tahun ini. Kalau Jessica punya tiga resolusi baru di tahun ini, yaitu mengurangi konsumsi yang gak perlu, berhenti memesan makanan, dan olahraga secara konsisten. 

Di tahun ini, ia berusaha untuk lebih sehat dan karena itu ia ingin mencoba olahraga 3x dalam seminggu. 

Sumber foto: YouTube (Jessica Jung)

Pembersih Wajah

Membersihkan wajah bisa jadi bagian merawat diri kita loh, Teman iStyle. Setelah melakukan aktivitas seharian, pasti akan ada kotoran dan polusi yang menyumbat pori-pori. Kalau kamu gak membersihkannya dengan benar, pasti akan menimbulkan masalah jerawat dan kusam pada wajah.

Rekomendasi produk merawat diri ala artis Korea pertama Jessica adalah cleansing gel dari Zeroid. Ia suka produk ini karena gak memberikan efek kencang atau kering di wajah. Teksturnya yang berupa gel memang ampuh untuk mengurangi gesekan yang menyebabkan iritasi pada kulit.

Baca Juga:

Mau Tahu Gak Sparkle Makeup ala Jessica Jung?

Punya Taste Fashion yang Bagus, Curi OOTD Jessica Jung!

Selain cleansing gel, Jessica juga suka memakai cleansing pad dari Nightingale. Menggunakan skincare dengan berbagai step memang cukup melelahkan, apalagi saat aktivitas panjang di luar rumah. Nah, produk ini cukup praktis karena dapat menghapus makeup secara menyeluruh.

Kalau Teman iStyle ingin coba step self care ini, kamu bisa beli cleansing gel dan cleansing pad nya di iStyle.id ya!

Sumber foto: YouTube (Jessica Jung)

Taking Bath

Ketika Jessica berada di rumah, ia banyak melakukan self care dan menghabiskan waktunya di kamar mandi. Hal yang sering ia lakukan adalah berendam menggunakan aroma bath oil dari Les Nouvels. 

Wangi bath oil yang segar mampu menyegarkan dan membuat rileks pikiran dan badan. Selain itu, Jessica juga suka body oil untuk diaplikasikan di beberapa bagian kulitnya yang kering sehabis berolahraga dan mandi. 

Teksturnya yang berminyak ini bisa langsung menghidrasi kulit dan mengunci kelembaban kulit. Selain itu, body oil juga bermanfaat untuk memperkuat barrier kulit loh.

Kalau Jessica lagi gak ingin merasa berat dan lengket di kulit, ia biasanya menggunakan body lotion dari Bioderma Atoderm Intensive Baume. Body lotion ini sangat melembabkan dan langsung meresap ke kulit. 

Teman iStyle bisa menggunakan The Bath Box Shea Rich Body Lotion sebagai gantinya, karena selain melembabkan dan cocok untuk yang punya kulit kering, juga pas digunakan saat musim panas.

Sumber foto: YouTube (Jessica Jung)

Hair Care

Rahasia rambut berkilau seperti Jessica adalah ia sering menggunakan masker rambut dari Biologique Recherche. Kalau Teman iStyle punya rambut panjang yang kering, rusak, dan keriting, penting untuk mencoba hair mask karena dapat memberikan kilau dan kekuataan pada rambut.

Kamu bisa cobain L'Oreal Professionnel Prokeratin Liss Unlimited Intense Hair Mask  karena produk ini mengandung Keratinoil Complex yang dapat memberikan nutrisi, menjaga rambut dari kelembaban, dan membuat rambut lebih lembut dan mudah diatur loh.

Tips pakai hair mask dari Jessica adalah jangan pakai sampai ke akar rambut, aplikasikan hanya di bagian bawah rambut saja dan diamkan 15-20 menit.

Sumber foto: YouTube (Jessica Jung)

Workout

Olahraga juga bisa menjadi salah satu tips merawat diri karena dapat membantu meningkatkan suasana hati loh. Olahraga yang sering Jessica lakukan adalah pilates karena terbukti juga dapat membantu menghilangkan stress.

Setelah workout, Jessica juga selalu minum protein drink dari Barebells karena terdapat berbagai macam rasa, mulai dari pisang, coklat, dan stroberi. Minuman ini juga lactose free dan gak ada gula tambahan yang bikin Jessica tambah semangat untuk olahraga.

Itu dia beberapa tips dan rekomendasi produk merawat diri ala artis Korea dari Jessica Jung. Teman iStyle bisa beli perlengkapan self care kamu di Korean Beauty Fair, karena lagi ada banyak diskon up to 87% lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.