Lifestyle - 23 March 2022

10 Menit Olahraga Bareng Solar Mengencangkan Bokong

Berlin Belladina - 23 March 2022
10 Menit Olahraga Bareng Solar Mengencangkan Bokong

Salah satu rutinitas Kpop idol yaitu rajin melakukan olahraga untuk mempertahankan postur dan bentuk tubuh yang proporsional. Mereka biasanya melakukan gym, kardio ataupun pilates Teman iStyle.

Saking seringnya berolahraga, banyak Kpop idol yang mulai jatuh cinta dengan olahraga sampai membuat channel YouTube untuk membagikan tips dan step-step gerakan. Salah satunya ialah Solar MAMAMOO, kali ini Solar membagikan cara mengencangkan bokong dengan melakukan olahraga 10 menit.

Apa aja sih gerakannya? Oh iya olahraga ini cocok buat pemula lho, so don’t worry let’s start now!

Sumber foto: YouTube (solarsido)

Squat & Back Lunge

Gerakan pertama setelah kamu melakukan pemanasan yaitu squat dan back lunge selama 30 detik. Pada posisi basic squat, gerakan kaki kanan mu secara menyilang ke belakang lalu secara perlahan tekuk lutut kaki kamu, tapi jangan sampai menyentuh lantai ya.

Ulangi gerakan ini secara bergantian Teman iStyle, latihan ini membantu untuk mengencangkan dan membentuk bokong serta bagian paha kamu. Gerakan squat dan back lunge ini merupakan dua gerakan yang dilakukan secara bersamaan.

Kedua gerakan tersebut adalah latihan dasar yang membantu membangun massa otot secara keseluruhan sembari meningkatkan kekuatan.

Sumber foto: YouTube (solarsido)

Wide & Side Squat

Setiap selesai 1 gerakan jangan lupa untuk istirahat selama 10 detik ya, masih sama di posisi squat tapi kali ini posisi kaki lebih lebar dari yang basic. Setelah itu gerakan kaki kanan keluar, turunkan tubuhmu ke bagian tumit kaki kanan mu.

Lalu tarik kaki kanan mu kembali ke posisi semula dan lakukan squat. Lakukan gerakan tersebut bergantian dengan kaki kiri kamu selama 30 detik.

Baca Juga:

Selalu Tampil Sehat dan Fit, Ternyata Begini Gaya Hidup Orang Korea

Untuk gerakan ini, kamu mesti fokus pada paha bagian dalam. Side squat merupakan latihan yang dapat memperkuat kaki, bokong, paha luar, dan tubuh bagian bawah yang kencang serta bikin bugar.

Sedangkan wide squat sangat bagus untuk pinggul dan tentu aja dapat memperkencang bagian bokong. Kalau mau lebih terasa, kamu bisa menggunakan exercise band untuk gerakan satu ini.

Sumber foto: YouTube (solarsido)

Crab Walk

Sesuai namanya, gerakan olahraga ini kayak kepiting lagi jalan menyamping Teman iStyle. Gak hanya bisa mengencangkan bokong tapi crab walk juga mengencangkan bagian pinggul.

Baca Juga:

Diet Sehat ala Kim Sejeong Turunkan Berat Badan 5 kg? Let's Take a Peek!

Beberapa Bahan Penting untuk Masakan Korea yang Perlu Kamu Tahu

Crab walk ini ada dua macam, pertama yaitu dengan gerakan menggunakan kaki dan tangan, posisi tubuh menghadap ke atas, angkat sedikit bagian pinggul lalu jalan ke maju kedepan secara perlahan. Gerakan ini efektif untuk memperkuat bagian lengan dan kaki secara bersamaan.

Nah kalau crab walk Solar, posisikan diri kamu seperti sedang squat, lalu jalan menyamping bolak-balik selama 30 detik. Biar lebih challenging, kamu boleh memakai exercise band ya.

Sumber foto: YouTube (solarsido)

Jump Squat

Selanjutnya yaitu jump squat, olahraga mengencangkan bokong satu ini gak semudah yang dilihat Teman iStyle. Tips pertama yaitu pastikan ketika kamu melompat dorong kedua tangan ke bawah supaya dapat melompat lebih bertenaga dari posisi squat.

Masih sama kayak gerakan sebelumnya, lakukan selama 30 detik Teman iStyle. Jump squat gak hanya untuk melatih kelincahan ataupun kekuatan terutama pada bagian kaki, tetapi dapat memperbaiki postur tubuh yang buruk.

Jump squat menjadi salah satu latihan andalan para atlit yang banyak menggunakan gerakan kaki sebagai olahraga utamanya.

Sumber foto: YouTube (solarsido)

Frog Squeeze

Olahraga satu ini juga banyak macamnya Teman iStyle, namun yang diajarkan Solar MAMAMOO tentu aja buat mengencangkan bagian bokong dan paha. Caranya ialah tidur secara tengkurap, letakkan kedua tangan di atas jidat.

Tekuk kedua lutut kaki seperti bentuk huruf V kaki katak, lalu angkat perlahan keduanya ke atas menggunakan paha atas berulang kali. Ketika melakukan gerakan ini, fokuskan pada bagian pinggul, tetap tahan kekuatan paha mu ketika menurunkan kaki ya.

Sumber foto: YouTube (solarsido)

Hip Squat & Kick

Setelah melakukan basic squat sekarang saatnya menambahkan gerakan lain yaitu menendang ke 3 bagian berbeda yaitu ke belakang, diagonal dan kesamping. Lakukan 30 detik pada masing-masing kaki.

Atur pernapasan mu ketika melakukan gerakan ini, tarik nafas ketika melakukan squat dan buang nafas saat kamu mengangkat kaki dan menendang. Latihan ini dapat dijadikan sebagai pemanasan, cardio, atau latihan untuk mengencangkan bagian bawah.

Hip squat & kick bermanfaat untuk kekuatan kaki, mengencangkan bokong dan otot inti.

Sumber foto: YouTube (solarsido)

Hip Thrust & Frog Hip Thrust

Gerakan terakhir nih Teman iStyle, baringkan tubuhmu secara nyaman, saat melakukan hip thrust posisi kedua kaki ditekuk sejajar dengan bahu. Setelah itu angkat bagian pinggul setinggi mungkin tanpa melemaskan otot kamu.

Lalu di posisi yang sama hanya bagian kaki aja yang berbeda yaitu bentuk huruf V seperti kaki katak. Yup gerakan olahraga Kpop idol ini tentu aja meningkatkan kekencangan dan ukuran bokong kamu.

Gerakan satu ini memberi banyak manfaat untuk banyak orang lho, dari yang atlet sampai lanjut usia.

Itu dia Teman iStyle gerakan olahraga mengencangkan bokong dari Kpop idol Solar MAMAMOO. Mau cari keperluan olahraga dari pakaian, sepatu sampai alat-alatnya? Langsung aja ke Stay Fit, Stay Active yang lagi ada diskon up to 60n ada ekstra diskon lagi!

 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.