K-Pop Zone - 21 March 2022

‘I NEVER DIE’ (G)I-DLE Puncaki iTunes Album Chart di 24 Negara

Rebecca Sitorus - 21 March 2022
‘I NEVER DIE’ (G)I-DLE Puncaki iTunes Album Chart di 24 Negara

Pada 14 Maret 2022, (G)I-DLE baru saja melakukan comeback dengan mengeluarkan album full-length pertama mereka berjudul ‘I Never Die’ dan ‘Tomboy’ sebagai lagu utama. Comeback-nya girl group asuhan Cube Ent ini mendapat banyak apresiasi dan dukungan dari para penggemar. 

Hal ini terlihat dari albumnya yang langsung masuk ke berbagai tangga lagu iTunes di seluruh dunia. Setelah rilis secara global, album ini memulai debutnya di #1 chart album iTunes seluruh dunia dan mencapai #6 untuk chart album iTunes Eropa.

G)I-DLE I Never Die Teaser Photos (Risky ver.) (HQ) - K-Pop Database /  dbkpop.com

Sumber foto: Google

Gak cuma itu Teman iStyle, ‘I Never Die’ juga berhasil mencapai no. 1 di iTunes ‘Top Album’ di 24 negara dan #1 di iTunes ‘Kpop Top Album’ di 11 negara. Negara-negara ini termasuk Brasil, Meksiko, Singapura, Kanada, Amerika Serikat, Inggris, Australia, dan Thailand. 

Baca Juga:

G-Dragon & IU Menjadi Kpop Idol Terkaya dari Hasil Royalti Hak Cipta

Di iTunes US, album ini masuk dalam 10 besar dan menempati peringkat 8. Ini merupakan kesuksesan pertama (G)I-DLE dengan 5 anggota, setelah Soojin memutuskan untuk keluar dari grup pada 2021 lalu. 

Image

Sumber foto: Twitter (g_i_dle)

Sebagai leader dari girl group ini, Soyeon banyak berperan dalam pembuatan album terutama untuk single utama. Ia berpartisipasi dalam komposisi, lirik, aransemen single utama, dan membantu membuat lagu lain di album. 

Baca Juga:

Jackson Wang & Yuqi (G)-IDLE Pacaran? Bener Gak Ya?

Udah 10 Tahun Bersama, KPop Grup Ini Masih Bertahan Secara Utuh!

Tapi yang menjadi fokus utamanya adalah membuat judul lagu ‘Tomboy’. “Tentu saja aku peduli dengan setiap bagian dari album, tetapi kebanyakan aku fokus pada aspek visual. 

Aku benar-benar ingin menunjukkan sisi baru (G)I-DLE” ungkap Soyeon. ‘Tomboy’ adalah lagu bergenre rock yang menggambarkan sifat perempuan yang bebas dan kuat. Lagu ini ingin mengekspresikan sikap percaya diri dari para member (G)-IDLE.

Review] TOMBOY – (G)I-DLE – KPOPREVIEWED

Sumber foto: Google

Maka dari itu, music video lagu ini dikemas dengan warna merah dan hitam yang akan memancarkan aura badass. MV ‘Tomboy’ berhasil melampaui 10 juta views dalam waktu 16 jam setelah rilis dan berhasil debut di no. 26 Worldwide iTunes Song Chart.

‘I Never Die’ juga bersaing dengan baik secara domestik. Dengan persaingan ketat, ‘Tomboy’ berhasil menjadi lagu no. 1 di tangga lagu Bugs. Lagu-lagu lain dari album ini juga mendapat peringkat di tangga musik domestik.

Walau sempat khawatir bahwa comeback mereka gak diterima dengan baik setelah hiatus 1 tahun dan keluarnya Soojin dari grup, tapi (G)I-DLE tetap berhasil menunjukan kualitas dan bakatnya di industri musik. Congratulations girls

Oh iya, Teman iStyle bisa cari album KPop terbaru di iStyle.id lho, album nya dijamin asli dan bisa langsung sampai ke tempat kamu tanpa menunggu lama!

Comments

You must Register or Login to post a comment.