Beauty - 28 February 2022

Rahasia Makeup Smokey Jeon Somi Dibalik Music Video 'Anymore'

Rebecca Sitorus - 28 February 2022
Rahasia Makeup Smokey Jeon Somi Dibalik Music  Video 'Anymore'

Jeon Somi atau biasa disebut SOMI adalah penyanyi solo yang berasal dari agensi The Black Label. Melalui YouTube video yang diunggah oleh Vogue, Somi membagikan morning routine serta makeup look yang digunakan dalam music video ‘Anymore’.

MV ‘Anymore’ bercerita tentang seorang perempuan yang sedang patah hati dan tergila-gila dengan seorang pria. Maka dari itu, Somi memilih konsep dark dengan tema smokey untuk makeup dalam MV ini. Nah, kira-kira apa rahasia makeup Somi di MV ini ya? Yuk, simak urutannya!

Morning Skincare Routine

Untuk skincare routine di pagi hari, SOMI suka membuat homemade face mask dengan bahan-bahan oatmeal, bubuk almond, dan mushy banana yang dicampurkan dan kemudian diaplikasikan ke wajah selama 10 menit. Menurut SOMI, homemade face mask ini dapat memberikan nutrisi untuk wajah.

Kemudian, di pagi hari atau sebelum pergi bekerja, SOMI juga sering mengeksfoliasi wajah dengan face scrub agar dapat menghilangkan efek puffy di kulit. Setelah itu, SOMI menggunakan water hyaluronic acid serum yang ditaruh di kapas tipis dan diaplikasikan sebagai sheet mask sambil memijat wajahnya menggunakan Gua Sha

Karena Somi memiliki kulit yang kering, ia melanjutkan dengan memakai toner, serum, dan moisturizer. Oiya, sebelum lanjut ke makeup, Teman iStyle bisa menggunakan sunscreen agar kulit kamu tetap terjaga dari sinar matahari.

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Base Makeup

SOMI memulai step makeup-nya dengan menggunakan clear eyebrow gel untuk alis. Setelah itu, dilanjutkan dengan mengaplikasikan foundation dengan sponge. Lalu, untuk menutupi lingkaran hitam, SOMI menggunakan color corrector berwarna salmon di bawah mata dan dilanjutkan dengan menggunakan bedak sebelum lanjut ke bagian mata.

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Smokey Eye dan Winged Eyeliner

SOMI memulai makeup bagian mata dengan memilih warna coklat muda untuk dijadikan base eyeshadownya. Untuk menciptakan efek smokey, teman iStyle dapat memilih warna abu-abu hitam dan mengaplikasikan di kelopak mata dan bawah mata. SOMI berkata dia menggunakan jari dalam step ini supaya lebih gampang dalam mengontrol produk yang ditaruh di mata. 

Selanjutnya, SOMI menggunakan pencil eyeliner dan mengaplikasikan ke waterline atas agar memberikan efek tegas dan smokey lebih dalam. Sebelum menggunakan eyeliner cair, SOMI memberikan guide line di matanya dengan eyeshadow coklat tua yang diaplikasikan dengan small round brush.

Jika kamu pemula, Teman iStyle dapat mengikuti tips ini untuk melihat apakah sudah sama antara garis kiri dengan kanan supaya gak langsung berantakan.

Baca Juga:

Fans SM Ent Harus Tahu Tips Kecantikan Member Girls on Top!

Awet Muda Maksimal, Kepoin Beauty Tips Son Ye Jin!

Rambut Rontok Parah? Produk Korea Ini Terbaik untuk Mengatasi

Dalam MV ‘Anymore’, SOMI memilih bentuk cat-eyed winged untuk eyelinernya agar terlihat lebih sensitive dan mean jika sudah dipadukan dengan smokey eyeshadow. Kemudian, SOMI menggunakan eyeliner cair di guide line yang sudah dibuat dengan eyeshadow pertama tadi. 

Kunci utama untuk makeup di MV ‘Anymore’ adalah dengan membuat eyeliner di bagian bawah mata dengan warna coklat tua seperti eyeliner atas sehingga terlihat seperti terdapat dua eyeliner diatas dan dibawah. 

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Fake Lashes

Untuk bulu mata, SOMI menggunakan bulu mata palsu dengan mengguntingnya menjadi potongan kecil-kecil supaya lebih mudah untuk diaplikasikan ke bulu mata. Dalam step ini, Teman iStyle dapat menjepit bulu mata terlebih dahulu agar membuat efek naik.

Setelah bulu mata palsu, SOMI melanjutkan dengan menggunakan waterproof mascara diatasnya agar bulu mata terkesan lebih naik. Uniknya, dalam step ini SOMI menambahkan metode fire straightener yang biasa digunakan makeup artist Korea, yaitu dengan menggunakan cotton bud dan membuang bagian kapasnya, lalu dibakar dan digoyangkan sebentar, kemudian langsung aplikasikan ke bulu mata untuk dijadikan penjepit bulu mata. 

Sumber foto: Instagram (somsomi0309)

Contour dan Blush 

SOMI membuat contour pada bagian hidung dan jawline dengan menggunakannya lebih banyak agar memberikan efek tegas supaya lebih terlihat pada saat di atas panggung. Untuk blush, pertama SOMI mengaplikasikan warna pink peach secara tipis untuk dijadikan dasar. 

Lalu, menimpanya dengan warna pink pastel secara banyak agar lebih terlihat jelas di depan kamera. Untuk memberikan efek glow, SOMI menggunakan highlighter pada bagian ujung hidung dan inner corner agar memberikan efek mata lebih terbuka.

Purple Lips

Bagi teman iStyle yang memiliki bibir cenderung tipis, kamu dapat menggunakan teknik overline lips dengan menggunakan lip liner agar membuat bibir terlihat lebih besar. Untuk base lipstik, SOMI menggunakan lipstik nude dan kemudian ia berkata bahwa SOMI dalam MV ‘Anymore’ mencintai lipstik ungu, sehingga ia menambahkan lipstik ungu diatasnya. 

Makeup look ini cocok banget loh digunakan untuk night out. Gimana Teman iStyle, kamu tertarik gak cobain makeup routine SOMI  ini? Nah, kalau kamu lagi mencari produk makeup kaya SOMI, langsung aja meluncur ke Daebak Payday Sale karena lagi ada diskon up to 80n flash sale juga loh!

Comments

You must Register or Login to post a comment.