K-Pop Zone - 24 February 2022

Dikritik Karena Kalung, Jake ENHYPEN Dapat Komentar Buruk

Agatha Febry - 24 February 2022
Dikritik Karena Kalung, Jake ENHYPEN Dapat Komentar Buruk

Gak secepatnya memberi permintaan maaf dan penjelasan, Belift Lab selaku agensi yang menaungi ENHYPEN diserang netizen. Hal ini juga menyebabkan salah satu idolnya yaitu Jake harus mendapatkan komentar buruk di siaran live terbarunya. 

Masalah ini berawal dari aksesoris yang digunakan Jake saat tampil di acara KBS Inkigayo pada 23 Januari 2022. Saat itu, Jake menggunakan kalung berlafadz/bertuliskan 'Allah' dalam bahasa Arab. 

Sumber foto: KBS

Hal ini dinilai oleh fans muslim sebagai tindakan yang gak menghargai Agama Islam, mengingat Jake sendiri bukan merupakan seorang muslim. Menggunakan aksesoris berlafadz Allah tidak dianjurkan dalam agama Islam. 

Hal ini membuat fans geram dan #BELIFTAPOLOGIZE menjadi trending di Twitter pada saat itu. Para fans meminta permintaan maaf langsung dari Belift Lab selaku agensi dari ENHYPEN. 

Sumber foto: Twitter

Fans juga menyatakan kekecewaan mereka karena ketidaktelitian agensi maupun stylist ENHYPEN hingga hal ini bisa terjadi. Trendingnya #BELIFTAPOLOGIZE di Twitter gak membuat Belift Lab segera memberi tanggapan atau menyatakan permintaan maaf. 

Baca Juga:

Hiatus 4 Tahun, BIGBANG Mengumumkan Bakal Segera Comeback!

Udah 10 Tahun Bersama, Kpop Grup Ini Masih Bertahan Secara Utuh!

Hal inilah yang berdampak bagi Jake, sebagai member yang menggunakan aksesoris tersebut. Saat melakukan siaran live melalui VLive pada 19 Februari lalu, Jake mendapatkan banyak komentar buruk dari beberapa orang yang masuk di siarannya.

Sumber foto: VLive

Beberapa komentar buruk tersebut meminta Jake untuk meminta maaf karena mengenakan kalung  berlafadz/bertuliskan 'Allah' saat tampil di Inkigayo bulan lalu. Gak lama setelah live berjalan dan beberapa komentar negatif muncul, ekspresi wajah Jake tampak sedih dan gak nyaman. 

Engene (fandom ENHYPEN) aware terhadap komentar buruk yang menimpa idol mereka dan memberikan perlindungan terhadap Jake dengan beberapa penjelasan yang mereka tuliskan di kolom komentar. Mereka mengatakan bahwa hal tersebut bukan merupakan kesalahan Jake, namun stylist agensi yang mendandaninya.

Para Engene juga merasa prihatin terhadap Jake dan mulai mentrendingkan tagar di social media dengan meminta Belift Lab untuk secepatnya meminta maaf atas kontroversi tersebut. Para Engene menilai agensi lambat dalam menangani isu sensitif seperti ini, hingga hal negatif menimpa idolnya. Gimana tanggapan Teman iStyle?



Comments

You must Register or Login to post a comment.