Fashion - 20 February 2022

Deretan Brand Tas Korea Keren yang Menjaga Lingkungan

Berlin Belladina - 20 February 2022
Deretan Brand Tas Korea Keren yang Menjaga Lingkungan

Fashion industri sekarang ini gak hanya mementingkan mode tetapi juga memikirkan kondisi lingkungan. Hal tersebut bisa Teman iStyle lihat melalui beberapa brand fashion yang menggunakan bahan ramah lingkungan.

Korea Selatan termasuk negara yang turut menciptakan fashion tren terbaru yang eco-friendly. Gak hanya pada pakaian, tetapi juga aksesoris fashion salah satunya tas.

Kira-kira brand tas Korea apa aja sih yang ramah lingkungan tetapi juga gak kalah trendy?

Sumber foto: Instagram (ulkin_official)

Ul:kin

Brand tas Korea eco-friendly yang pertama yaitu Ul:kin. Local brand Korea Ul:kin gak hanya memproduksi tas Teman iStyle, tetapi juga clothing lainnya.

Semenjak kemunculannya, Ul:kin menjadi brand yang paling dinantikan di setiap acara fashion week, khususnya tas. Ul:kin adalah brand fashion daur ulang yang produk tas nya dibuat dari canvas seniman yang ingin dibuang.

Nah kalau kamu suka art, berarti bakal suka dengan tas dari Ul:kin ini. Premium bag Ul:kin gak hanya mengurangi kerusakan lingkungan tetapi juga membantu memberikan exposure lebih ke para seniman yang kurang terkenal.

Kerennya lagi, seniman-seniman tersebut mendapatkan royalty lho dari hasil penjualan tas, bahkan Ul:kin menyediakan kanvas baru serta kebutuhan-kebutuhan lain untuk mensupport para seniman.

Artis Korea seperti Yeji ITZY, HyunA, Jungkook BTS, dan masih banyak lagi suka terlihat menggunakan brand Ul:kin ini.

Sumber foto: Instagram (mailpack)

mailPack

Brand tas Korea satu ini cukup unik Teman iStyle, mereka menggunakan bahan dasar kertas dari pohon. mailPack mengedepankan produksi eco-friendly dan ethical fashion yang berfokus pada sikap etis termasuk memperlakukan para pekerjanya dengan baik, seperti gaji, jam kerja dan gak memperkerjakan anak di bawah umur.

Baca Juga:

Brand Tas Korea Modish yang Suka Dipakai Seleb Korea

Eco bag mailPack dibuat dari bahan yang bersertifikat FSC COC berasal dari hutan yang dikelola dengan baik, bersertifikat tanpa penebangan liar serta pengelolaan hutan lestari. Menjamin hak-hak pekerja komunitas dan masyarakat adat yang tinggal di hutan.

Meski berbahan kertas, tetapi daya tahan tas mailPack kuat lho, bisa digunakan dalam jangka waktu yang lama. Selain itu juga water resistant dan ringan, kerutan yang muncul setelah beberapa kali pemakaian malah bikin tas semakin aktraktif.

Sumber foto: Instagram (marhen.j)

MARHEN.J

Teman iStyle pasti udah gak asing deh sama brand tas Korea satu ini. Komitmen MARHEN.J untuk membuat tas eco-friendly trendy yang high quality bikin penggemar selalu setia. MARHEN.J membuat inovasi baru dengan meluncurkan produk tas dari kulit apel, and they become the first in South Korea lho.

Baca Juga:

Meskipun Kecil, Tas ini Bikin Penampilan Jadi Lovely!

Tas apel MARHEN.J mengusung tema vegan yang sama sekali gak menggunakan kulit hewani. Kulit apelnya sendiri diambil dari ekstrak kulit apel yang dibuang setelah digunakan untuk membuat selai dan jus.

Koleksi tas kulit apel dari MARHEN.J banyak tipe nya seperti Hey Bag, Bella Bag, Lolly Bag, dll yang bisa kamu dapatkan di iStyle.id.

Sumber foto: Instagram (continew_earth)

Continew

Fashion brand Korea Continew juga berbahan dasar daur ulang, semua desain tas, pakaian serta aksesorisnya berasal dari kulit asli seat belts, tempat duduk sampai air bag mobil bekas. Continew benar-benar menciptakan nilai lingkungan berkelanjutan yang dapat membantu siklus sumber daya yang baik dengan memikirkan lingkungan dan desain di saat yang sama.

Baca Juga:

The First Marhen.J Flagship Store in Indonesia

Tentu aja desain dari brand Continew sangat fashionable dan autentik melalui proses yang transparan. Nah untuk menjaga penggunaan produk dalam jangka waktu yang lama, Continew menawarkan perbaikan di toko nya.  

Sumber foto: Instagram (pleatsmama)

PLEATSMAMA

Tas Korea eco-friendly selanjutnya yaitu dari PLEATSMAMA. Diluncurkan tahun 2017 PLEATSMAMA mengubah sampah plastik air mineral menjadi tas yang lucu-lucu.

Mereka menggunakan 16 botol untuk menghasilkan 1 tas Teman iStyle, serta teknik menjahit yang modern menghasilkan tas fashionable, praktis dan ramah lingkungan di waktu bersamaan. Zero waste, gak ada bahan yang tersisa di setiap pembuatan tas.

Sesuai namanya, PLEATSMAMA telah mepatenkan ciri khas pleats pada tas nya. Pleats nya pun menggunakan desain terstruktur jadi meskipun kamu cuci berkali-kali lipatannya masih terjaga.

Sumber foto: Instagram (wickedlover.official)

WICKED LOVER

Last but not least brand tas eco-friendly Korea datang dari WICKED LOVER. Mungkin mendengar tas dari kulit buah-buahan udah biasa, nah Teman iStyle tahu gak kalau ternyata bahan kulit bisa dihasilkan dengan kaktus?

WICKED LOVER menjadi brand pertama di Korea Selatan yang menggunakan kulit kaktus. Fokus dari WICKED LOVER ingin membuat produk fashion ramah lingkungan, kulit vegan organic dan bebas dari bahan kimia. Stylish, luxury, good for humans, animals and of course Mother Earth.

Gimana Teman iStyle, lucu-lucu dan keren kan tas brand Korea yang ramah lingkungan? Kamu bisa beli salah satunya yaitu MARHEN.J di iStyle.id yang lagi ada promo valentine start from 999k lho!

Comments

You must Register or Login to post a comment.