K-Entertainment - 14 February 2022

Rayakan Hari Valentine dengan Berbagai Drama Korea Romance Berikut Ini!

Agatha Febry - 14 February 2022
Rayakan Hari Valentine dengan Berbagai Drama Korea Romance Berikut Ini!

Selamat hari kasih sayang! Wah di hari Valentine ini, Teman iStyle sudah merencanakan kegiatan apa nih dengan orang terkasihmu? 

Kalau belum ada rencana, mungkin menghabiskan hari Valentine dengan menonton drama Korea romantis dapat mengisi hari kasih sayangmu! Berbagai drama Korea romantis dari tahun ke tahun ini siap bikin kamu baper hari ini. Kira-kira ada drama favoritmu gak ya? 

True Beauty 

Kisah cinta menggemaskan yang dikemas dengan alur cerita menarik membuat drama ini menjadi tontonan wajib Teman iStyle di hari Valentine ini. Menceritakan tentang gadis SMA bernama Lim Ju Gyeong (Moon Ga Young) yang rendah diri karena wajah dan penampilannya.

Karena sering di-bully, ia mengubah penampilannya dengan menggunakan makeup dan ia menjadi siswi tercantik di kelasnya. Suatu hari ia jatuh cinta dengan satu-satunya pria yang mengetahui wajah aslinya tanpa makeup, yaitu Lee Su Ho (Cha Eun Woo).

Su Ho adalah teman satu sekolahnya yang cerdas, pandai bermain basket, dan berpenampilan sempurna namun menyimpan luka emosional di masa lalu. Di sekolah itu juga ada siswa populer bernama Han Seo Joon (Hwang In Yeob), seorang pemberontak yang ternyata ramah dan memesona dan ia ternyata menyimpan rasa terhadap Ju Gyeong. 

Cerita yang dekat dengan kehidupan sehari-hari dan dibumbui dengan kisah cinta segitiga ini menghantarkan 'True Beauty' menjadi drama romantis yang memorable bagi para pecinta drama.

18 Again

'18 Again' merupakan drama Korea romance-fiction yang mengisahkan kembalinya seorang pria berusia akhir 30-an ke masa SMA. Drama ini mengangkat konflik kehamilan siswa SMA yang dikaruniai anak kembar, putra dan putri. 

Jung Dae Jung (Kim Ha Neul) sebenarnya bercita-cita menjadi penyiar berita, tapi terhalang statusnya sebagai ibu. Sementara itu, Hong Dae Young (Yoon Sang Hyun) adalah pemain basket yang populer di sekolahnya dan disukai banyak orang karena parasnya yang tampan saat remaja. 

Mimpi keduanya sirna setelah kehamilan Jung Da Jung hamil. Namun suatu hari, Hong Dae Young tiba-tiba kembali ke tubuh remajanya. Ia mengubah namanya menjadi Ko Woo Young dan mulai menjalani kehidupan baru saat berusia 18 tahun. 

Maka dari itu drama ini berjudul '18 Again'. Kisah cinta dengan value kehidupan yang dikemas dengan sisi fiksi membuat drama ini menjadi drama Korea romatins yang wajib kamu tonton di hari Valentine! 

Baca Juga:

Ini Dia Deretan Drama Korea yang Tayang Mulai Februari 2022!

Drama dan Film Sebelum Rain Comeback di 'Ghost Doctor', Apa Aja Ya?

Crash Landing On You

Tayang pada 2019 lalu, 'Crash Landing On You' menjadi salah satu drama romance populer yang masih digemari oleh para pecinta drama sampai sekarang. Bahkan chemistry yang ditampilkan oleh kedua pemeran utama menghantarkan kisah cinta mereka bertumbuh di dunia nyata. 

Baru-baru ini, kedua pemeran utama dari drama ini yaitu Son Ye Jin dan Hyun Bin mengumumkan bahwa mereka akan segera menikah di bulan Maret 2022 yang akan datang. Drama ini sendiri menceritakan tentang pewaris wanita perusahaan Korea Selatan yang kaya raya bernama Yoon Se Ri (Son Ye Jin). Suatu hari, ia melakukan paragliding dan tersangkut karena hembusan angin topan dan jatuh di kawasan Korea Utara.

Yoon Se Ri bertemu dan dilindungi oleh tentara Korea Utara yang bernama Ri Jeong Hyeok (Hyun Bin). Dari sinilah keduanya mulai bergantung satu sama lain dan benih cinta mulai tumbuh. Banyak pecinta drama Korea merekomendasikan drama yang satu ini untuk tontonan drama bergenre romance

100 Days My Prince 

Drama romance-comedy yang berlatar di era Joseon ini juga gak boleh Teman iStyle lewatkan saat hari Valentine. Diperankan oleh D.O. EXO, drama ini mengangkat kisah tentang putra mahkota Lee Yool (D.O. EXO) yang kehilangan ingatan sementara karena kecelakaan. 

Dia pun hidup sebagai rakyat biasa di sebuah desa dengan nama Won Deuk selama 100 hari. Di desa tersebut terdapat seorang gadis yang belum juga menikah di usianya yang sudah gak remaja lagi, ia bernama Yeon Hong Shim (Nam Ji Hyun). 

Warga desa pun menyuruhnya untuk menikah dengan Lee Yool. namun suatu ketika ingatan Lee Yool pun kembali, dan keduanya dihadapkan pada masalah tersebut. Gak hanya menunjukkan romansa percintaan, drama yang satu ini juga seru dan lucu. 

Baca Juga:

5 Drama Saeguk Yang Wajib Ditonton! Beberapa Dibintangi Kpop Idol Lho!

Fakta Menarik Drama Korea 'All of Us Are Dead' Yang Tayang Besok!

Legend of Blue Sea

Meskipun merupakan drama tahun 2016, pecinta drama Korea pasti gak lupa sama drama yang satu ini. Drama romance-fiction ini menceritakan tentang anak bangsawan Joseon bernama Kim Dam Ryeong (Lee Min Ho) dan putri duyung Se Hwa (Jun Ji Hyun). 

Kisah cinta dua makhluk yang berbeda ini berakhir tragis sehingga Dam Ryeong membuat artefak untuk memperingatkan dirinya di masa depan. Saat menjalani kehidupan baru, ternyata ia kembali mempertemukan dengan Se Hwa. 

Seorang penipu ulung bernama Heo Joon Jae bertemu dengan putri duyung saat berada di Spanyol. Putri duyung tersebut kemudian dipanggil dengan sebutan Shim Chung.

Sejak bertemu Shim Chung, Heo Joon Jae selalu bermimpi tentang artefak misterius. Heo Joon Jae kemudian mempelajari sejarah Dam Ryeong. Ia juga berusaha agar takdir yang sama gak terulang kepada dirinya dan Shim Chung.

Goblin

Drama Korea romatis terakhir yang cocok untuk menemani hari Valentine-mu adalah drama populer, 'Goblin'! Menceritakan tentang seorang jenderal bernama Kim Shin (Gong Yoo) dari masa Dinasti Goryeo yang dijebak oleh seorang pengkhianat dan dibunuh oleh raja yang masih muda karena iri dengan kekuatan yang dimilikinya.

Bukannya mati, Kim Sin justru dikutuk oleh dewa untuk menjadi Goblin yang mempunyai hidup abadi. Satu-satunya cara untuk mati, Goblin harus menemukan cinta yang sejatinya, dengan begitu Goblin akan bisa naik ke alam baka.

Akhirnya Goblin harus mengembara dalam keabadiannya dan ia hidup sampai 900 tahun. Saat itulah, dia tak sengaja bertemu dengan wanita hamil yang melahirkan seorang anak perempuan cantik bernama Ji Eun Tak (Kim Go Eun).

Eun Tak tumbuh menjadi perempuan remaja ceria dan mempunyai kemampuan melihat hantu. Tanpa disadari ternyata Eun Tak juga mempunyai kemampuan untuk memanggil Goblin.

Seiring waktu Goblin dan Eun Tak mulai berhubungan dan akhirnya ia mengetahui rahasia Goblin. Ia pun meyakinkan kepada Goblin bahwa dirinyalah cinta sejati yang akan menyelamatkan dari kutukan.

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.