K-Pop Zone - 28 January 2022

Gak Sembarangan, Berikut Makna Dibalik Tato Milik Kpop Idol!

Berlin Belladina - 28 January 2022
Gak Sembarangan, Berikut Makna Dibalik Tato Milik Kpop Idol!

Membuat tato permanen merupakan sebuah keputusan yang besar, soalnya itu bakal melekat ditubuh kamu sampai tutup usia. Bikin tato pun gak sembarangan, mesti di seniman yang tepat dan tato nya memiliki arti.

Artis Korea khususnya Kpop idol udah makin banyak yang memiliki tato ditubuhnya sebagai bentuk mengekspresikan diri. Tato-tato tersebut pun gak cuman sekadar tato, tapi memiliki makna dan arti tersendiri Teman iStyle.

Inilah beberapa makna atau arti dibalik tato Kpop idol!

Sumber foto: Instagram (abcdefghi__lmnopqrstuvwxyz)

Jungkook BTS

Tato ditubuh Jungkook sepertinya semakin banyak dan penuh ya Teman iStyle, khususnya di tangan sebelah kanan-nya. Salah satu tato yang terkenal milik maknae BTS ini ialah tato ARMY pada tulang sendi jari.

Gak sekadar arti fanbase BTS aja Teman iStyle, ternyata beberapa fans berpendapat kalau tato Jungkook tersebut memiliki arti nama dari para member. Pertama, huruf A gak menggunakan garis, jadi bisa diasumsikan itu V, lalu RM, dan Y (Yoongi).

Serta ada huruf J di atas huruf M yang berarti Jungkook, Jin, Jimin dan J-Hope. Nevertheless, it really shows that Jungkook loves his fans.

Sumber foto: Instagram (woozico0914)

Zico

Selain di lengan, Zico juga memiliki tato dibagian dada kiri nya Teman iStyle. Tato tersebut bergambar seorang wanita, yang ternyata adalah portrait dari Ibu nya.

Penyanyi Korea satu ini memang sayang banget sama ibunya, bahkan posisi tato nya juga memiliki arti. Kakaknya Zico, Taewoon, mengungkapkan alasan tato tersebut di dada kiri Zico karena Ibu-nya sangat penting dan merupakan jantung hatinya, so sweet banget ya.

Baca Juga:

Gak Hanya Sebagai Group, Kpop Idol Cewek Ini Sukses Bersolo Karir

Selain itu arti tato pita di lengan atas nya yang mewakili tragedi tenggelamnya kapal Ferry Sewol yang menewaskan 300 orang termasuk fans Block B (grup Kpop Zico).

Sumber foto: Google

Soojin (G)-Idle

Soojin udah memiliki tato bahkan sebelum debut menjadi seorang Kpop idol. Tato pertamanya berbentuk awan dibagian dalam jari manis yang udah mulai pudar.

Baca Juga:

Berbagai Cerita Lucu KPop Idol Saat Wamil Dijamin Buat Ngakak!

Dari beberapa tato yang dimiliki Soojin, ada yang paling bermakna Teman iStyle. Soojin harus berjuang melewati berbagai komentar jahat dari netizen, maka dari itu ia bikin tato bertuliskan ‘Self love is the best love’ untuk menguatkan dirinya.

Wah ternyata tato tersebut memiliki makna yang sangat special buat Kpop idol imut satu ini.

Sumber foto: Instagram (hyunah_aa)

HyunA

Penyanyi sexy, bertalenta HyunA termasuk salah satu Kpop idol yang memiliki banyak tato. Mulai yang berwarna, gambar kecil, sampai tulisan kamu bisa temukan di tubuh HyunA.

Baca Juga:

Suka Tampil Nyentrik, Berikut Deretan Penampilan HyunA!

Memiliki image yang bebas serta eksentrik ternyata HyunA orang yang bijaksana dan peduli dengan keluarga, teman dan fans nya. Bisa dilihat dari salah satu tato miliknya yang ada dipunggung, ‘My mother is the heart that keeps me alive’.

HyunA memilih sendiri tato tersebut soalnya saat itu ia harus jauh dari keluarga karena aktivitas nya. HyunA sangat memikirkan keluarganya dan cinta HyunA ke ibu-nya sangat dalam, that’s the reason why she chose those words.

Sumber foto: Instagram (mo_onbyul)

Moonbyul MAMAMOO

Hampir semua member MAMAMOO memiliki tato, salah satunya Moonbyul, dan semua tato yang ada ditubuh Kpop idol boyish ini ada artinya Teman iStyle. Kayak kalimat Prancis ‘N’oublie pas de t’aimer’ yang ada di lengan kiri Moonbyul yang artinya ‘Don’t forget to love yourself’.

Dulu Moonbyul sempat mengalami insecure dengan talenta nya dan sempat kesulitan supaya bisa cocok dengan group nya. Lalu portrait tato keluarganya yang sangat penting bagi Moonbyul, dan tato Moonbyul yang paling bermakna ialah timeline waktu lahir, tanggal debut dengan orang yang disayang, dan tanggal ia mulai bekerja menggapai mimpinya.

Sumber foto: Instagram (xxxibgdrgn)

G-Dragon BIGBANG

Nah ini dia nih King of Kpop yang terkenal dengan tato-tatonya. Tato pertama G-Dragon dibuat di tahun 2007 di kedua lengannya dengan tulisan ‘Vita Dolce’ dan ‘Moderato’ yang artinya ‘living sweet life moderately’.

Selain itu tato GD yang paling terkenal ialah tato hati merah yang sedang berlari, tato tersebut didesain oleh seniman Amerika terkenal Keith Haring. Tato itu memiliki makna cukup dalam yaitu penentangan homophobia, perang nuklir, dan rasisme serta mendukung aktivitas sosial.

Gimana Teman iStyle setelah membaca tentang arti dan makna tato milik Kpop idol? Ada yang terinspirasi dan ingin punya tato bermakna juga? Share di kolom komentar ya!

Comments

You must Register or Login to post a comment.