Beauty - 25 January 2022

Hair Care ala Park Shin Hye Bisa Bantu Atasi Rambut Kusutmu!

Agatha Febry - 25 January 2022
Hair Care ala Park Shin Hye Bisa Bantu Atasi Rambut Kusutmu!

Pada hari Minggu tanggal 22 Januari lalu, dunia entertainment Korea sedang berbahagia karena pernikahan Park Shin Hye dengan Choi Tae Joon telah terlaksana. Tampil cantik dengan dress yang elegan serta makeup yang on point, Park Shin Hye sukses menjadi sorotan publik. 

Sudah menjadi rahasia umum kalau aktris yang satu ini memiliki wajah cantik dan selalu tampil elegan dari ujung kepala sampai ujung kaki. Maka gak heran kalau banyak yang penasaran dengan tips-tips kecantikan yang dimiliki Park Shin Hye.

Kali ini Park Shin Hye membagikan tips perawatan rambut yang rutin ia lakukan setiap harinya sehingga rambutnya sehat dan gak kusut. Simak yuk! 

Sumber foto: Instagram (ssinz7)

Merawat Kulit Kepala

Untuk mendapatkan rambut berkilau anti kusut, Park Shin Hye mengaku bahwa ia memulai perawatan rambutnya dari akar. Memang merawat ujung rambut adalah hal penting, namun kesehatan kulit kepala juga sangat berpengaruh kepada kualitas rambut. 

Karena aware kualitas rambutnya menjadi baik secara alami, Shin Hye memutuskan untuk merawat kulit kepala dengan cermat secara rutin setiap harinya. Merawat kulit kepala dapat dilakukan dengan berbagai cara.

Yang pertama, Teman iStyle bisa memijat kulit kepala secara perlahan jika sedang keramas. Selanjutnya, aplikasikan minyak rambut yang memang diciptakan khusus untuk merawat kulit kepala. Yang terakhir, kamu bisa mengkonsumsi makanan yang kaya akan antioksidan dan pastikan asupan cairan tubuhmu terpenuhi. 

Sumber foto: Instagram (ssinz7)

Hindari Tidur Saat Kulit Kepala Basah 

Tips merawat rambut kusut selanjutnya yaitu menghindari tidur saat rambut basah, tapi ternyata banyak gak dipedulikan oleh orang. Padahal, tidur dengan rambut basah ternyata dapat menyebabkan air yang menempel di kulit kepala gak bisa menguap sepenuhnya dari kulit kepala.

Park Shin Hye pernah mengatakan bahwa tidur saat kulit kepala basah malah menyebabkan adanya masalah rambut di kemudian hari. Masalah rambut tersebut seperti rambut berminyak ataupun lepek saat hendak beraktivitas. 

Baca Juga:

Akan Segera Menikah, Intip Rahasia Kulit Glowing ala Park Shin Hye!

Contek Model Poni Rambut ala Cewek Korea Yuk!

Inspirasi Korean Bridal Makeup Paling Favorit

Sumber foto: Instagram (ssinz7)

Shampoo 

Sampo menjadi salah satu item paling penting jika membahas tentang perawatan rambut. Agar mendapatkan rambut sehat anti kusut, Teman iStyle harus menyesuaikan sampo yang kamu gunakan dengan kebutuhanmu sesuai situasi dan kondisi dimana kamu berada.

Korea sendiri merupakan negara yang mengalami perubahan cuaca ekstrim, mengingat suhu bisa meroket naik dan terjun jauh di bawah nol derajat di musim dingin. Park Shin Hye sangat aware akan hal ini, maka dari itu ia akan segera berganti sampo setelah dia merasakan bahwa iklim mulai berubah.

Sumber foto: Instagram (ssinz7)

Hair Tonic

Sama halnya dengan penggunaan sampo, Shin Hye juga akan mengaplikasikan hair tonic sesuai dengan iklim yang ia alami. Saat musim kering, ia memastikan menggunakan hair tonic anti rambut rontok ke kulit kepalanya.

Hal ini juga berlaku untuk Teman iStyle yang sering terpapar AC di dalam ruangan. Tujuan dari penggunaan produk ini adalah untuk memperkuat agar gak mudah rontok dan patah, serta dapat menutrisi dan menyegarkan kulit kepala. Salah satu produk hair tonic yang wajib kamu coba adalah Lador Dermatical Scalp Tonic!

Sumber foto: Instagram (ssinz7)

Mengeringkan Rambut 

Untuk mengeringkan rambut, sebagian besar orang menggunakan hair dryer agar cepat kering. Hal ini gak masalah, selama kamu gak terlalu sering menggunakannya. 

Sebaliknya, jika kamu terlalu sering mengeringkan rambut dengan hair dryer dengan suhu yang tinggi, rambut cantikmu dapat menjadi kering nan kusut. Park Shin Hye menceritakan bahwa ia mengeringkan rambutnya juga dengan memanfaatkan hair dryer, namun ia menggunakannya dengan pengaturan udara dingin. 

Meskipun keringnya lebih lama, ia merasa pilihan tersebut adalah pilihan terbaik karena ia gak mau mengambil resiko lebih besar jika rambutnya rusak. Mungkin opsi pilihan yang dilakukan Shin Hye dapat Teman iStyle terapkan saat mengeringkan rambut! 

Baca Juga:

Meski Pakai Masker Light Up Your Eyes Pakai Produk Korea Ini Yuk!

Deretan Produk Anti-Aging yang Jadi Favorit di Korea Selatan!

KPop Idol Cowok Punya Tips Kesehatan Wajah Lho! Apa Aja Ya?

Sumber foto: Instagram (ssinz7)

Hindari Terlalu Lama Menutup Kepala

Saat musim panas, sering kali kita menutup kepala dengan topi ataupun kain supaya gak terlalu kepanasan. Hal ini boleh-boleh saja jika gak dilakukan dalam jangka waktu yang lama. 

Park Shin Hye mengaku bahwa ia menghindari terlalu lama memakai tutup kepala selama musim panas karena justru hal tersebut memerangkap keringat di kulit kepala. Keringat yang lama berada di kulit kepala dapat menyebabkan jamur, bau, ketombe, kusam, dan rontok.

Sumber foto: Instagram (ssinz7)

Konsumsi Delima

Dari berbagai superfruit, Park Shin Hye memilih untuk memanfaatkan delima merah yang sudah lama terkenal sebagai buah yang kaya akan antioksidan. Shin Hye mengolahnya dengan cara mencampur delima dengan makanan atau buah lainnya seperti lemon. 

Teman iStyle juga bisa mengkonsumsi delima dengan menaburkannya diatas oatmeal, atau juga taburan salad sayur. Hal ini sudah dibuktikan Park Shin Hye ampuh untuk menjaga kesehatan kulit dan menghindari rambut kusut! 

Wah ternyata tips merawat rambut supaya gak kusut ala Park Shin Hye cukup mudah untuk diterapkan ya, Teman iStyle? Kamu bisa mendapatkan berbagai produk hair care seperti Shin Hye hanya di iStyle.id

Ada juga promo Chinese New Year Salebration dengan berbagai diskon dan cashback yang bisa kamu dapatkan. So tunggu apa lagi? Dapatkan rambut sehat anti kusut ala Park Shin Hye dengan belanja di iStyle.id




Comments

You must Register or Login to post a comment.