Lifestyle - 22 January 2022

Mahir Dalam Berolahraga, KPop Idol Cewek Ini Berpotensi Jadi Atlet!

Agatha Febry - 22 January 2022
Mahir Dalam Berolahraga, KPop Idol Cewek Ini Berpotensi Jadi Atlet!

Selain cantik dan sukses menjadi seorang idol, beberapa KPop idol cewek ini ternyata memiliki bakat di bidang olahraga lho! Beberapa diantara mereka bahkan sudah mahir dan menekuni olahraga tersebut sebelum debut menjadi seorang idol. 

Karena keahliannya di bidang olahraga, mereka bahkan digadang-gadang berpotensi untuk menjadi seorang atlet. Wah kira-kira bidang olahraga apa saja ya yang mereka tekuni? Dan siapa aja ya mereka?

Sumber foto: YouTube (MBCentertainment)

Tzuyu TWICE

Kalau membahas olahraga yang berhubungan dengan idol, pasti gak akan jauh-jauh dengan variety show ISAC (Idol Star Athletics Championships). Sebelum pandemi, event ini dilaksanakan setiap tahun mulai tahun 2010 dengan memperlombakan para idol di beberapa cabang olahraga.

Di event ini, Tzuyu TWICE sukses mencuri perhatian banyak penonton karena keahliannya dalam olahraga panahan. Bahkan beberapa klip video yang memperlihatkan Tzuyu saat memanah sempat viral dan menjadi perbincangan hangat di kalangan pecinta olahraga ini. 

Melalui olahraga ini Tzuyu membuktikan bahwa gak hanya cantik, dirinya juga pandai mencetak skor tinggi dalam olahraga panahan. Maka dari itu gak heran kalau ia menjadi salah satu member yang paling diandalkan TWICE saat hadir di event ini.

Sumber foto: YouTube (MBCentertainment)

Irene Red Velvet

Gak hanya Tzuyu TWICE, Irene Red Velvet juga sukses membuat para penggemarnya terkesima dengan bakat olahraga panahan yang dimilikinya. Ia membuktikan hal tersebut saat berkompetisi dengan idol lainnya di ISAC. 

Irene bahkan menjadi salah satu idol yang berhasil mengenai lensa kamera yang terpasang di bagian tengah target yang telah terpasang. Wah ternyata selain cantik dan memiliki sifat keibuan, Irene Red Velvet juga jago dalam olahraga memanah ya! 

Sumber foto: Google

UEE After School

Teman iStyle pasti tau kan idol senior yang satu ini? Idol yang bernama asli Kim Yu Jin ini merupakan salah satu member dari girl group After School yang memiliki minat lebih di bidang olahraga.

Minat UEE di bidang olahraga dimulai dari ia kecil karena ayahnya merupakan seorang pelatih bisbol populer di Korea Selatan. Berbeda dengan ayahnya, UEE memilih renang sebagai bidang olahraga yang ditekuninya. 

Sebelum menjadi idol, UEE sempat mengikuti kompetisi Festival Olahraga Nasional cabang olahraga renang saat ia menjadi siswi SMA di Incheon. Meskipun gak menjadi juara satu, namun kompetisi tersebut sudah cukup membanggakan dan membuktikan bahwa UEE cukup ahli di bidang olahraga tersebut dan berpotensi untuk menjadi atlet renang. 

Baca Juga:

Suka Olahraga? Beberapa Variety Show ini Wajib Kamu Tonton!

Dipenuhi Visual & Talenta, Inilah Biodata Serta Fakta Member Kep1er!

Tren Korean Beauty di 2022 yang Bakal Nge-Hype!

Sumber foto: Google

Bomi Apink

Idol senior yang satu ini juga sudah terkenal sebagai idol dengan bakat olahraga yang luar biasa. Bomi Apink atau idol dengan nama asli Yoon Bo Mi ini merupakan seorang atlet taekwondo sebelum ia melakukan debut bersama Apink di tahun 2011 lalu.

Hal ini bikin banyak orang terheran-heran dan gak menyangka bahwa idol berparas imut nan cantik ini merupakan seorang atlet taekwondo. Gak main-main, Bomi Apink bahkan sudah mencapai tingkat 3 sabuk hitam di olahraga ini. 

Tingkatan ini merupakan tingkat olahraga taekwondo yang cukup tinggi. Tentunya Bomi memiliki potensi besar untuk menjadi atlet taekwondo di kemudian hari! 

Sumber foto: Google

Cho Rong Apink

Selain Bomi, Cho Rong juga memiliki keahlian di bidang olahraga lho! Ia memiliki ketertarikan di bidang olahraga hapkido.

Hapkido sendiri merupakan salah satu olahraga beladiri asal Korea selain Taekwondo. Ketertarikan idol yang berusia 30 tahun ini pada olahraga hapkido berasal dari ayahnya yang sekaligus merupakan seorang instruktur di sekolah hapkido.

Sebelum debut bersama Apink pada 2011 lalu, Cho Rong ternyata merupakan seorang atlet hapkido yang sudah pernah mengikuti berbagai kompetisi. Wah ada banget nih potensi menjadi atlet!

Sumber foto: Google

Yuna ITZY 

Siapa sangka Kpop idol manis nan lembut yang satu ini ternyata memiliki keahlian di salah satu bidang olahraga? Saat di sekolah dasar, Yuna ITZY ternyata memiliki ketertarikan di bidang olahraga bola lantai. 

Bahkan sebelum debut bersama ITZY pada 2019 lalu, idol yang memiliki tinggi 170 cm ini merupakan atlet olahraga bola lantai atau floorball selama empat tahun. Keahliannya itu membuatnya sering dikirim sebagai perwakilan untuk mengikuti kompetisi olahraga ini. Wow, cocok banget ya jadi seorang atlet?

Comments

You must Register or Login to post a comment.