K-Pop Zone - 17 January 2022

Dipenuhi Visual & Talenta, Inilah Biodata Serta Fakta Member Kep1er!

Berlin Belladina - 17 January 2022
Dipenuhi Visual & Talenta, Inilah Biodata Serta Fakta Member Kep1er!

Acara survival Mnet Girls Planet 999 berhasil mendebutkan girl group barunya Teman iStyle yaitu Kep1er yang beranggotakan 9 orang. Mereka ialah Chaehyun, Huening Bahiyyih, Yujin, Dayeon, Youngeun, Yeseo, Hikaru, Mashiro dan Xiaoting.

Pengumuman line up member dilakukan bulan Oktober 2021, namun Kep1er official debut di 3 Januari 2022 dengan mini album ‘First Impact’ dan ‘WA DA DA’ jadi title track nya. Gak cuman visualnya yang menonjol, member Kep1er juga bertalenta semua lho, yuk kenalan dengan mereka melalui biodata serta fakta menarik member Kep1er!

Sumber foto: Instagram (yujin_kep1ers)

Yujin (Choi Yu-Jin)

Yujin ini merupakan leader Kep1er yang lahir 12 Agustus 1996. Fakta menarik dari Yujin ialah ia masih di group CLC Teman iStyle, ia ikutan acara survival GP999 dan menjadi kontestan tertua di sana.

Kalau di CLC sendiri ia menjadi member terlama yang menjalani trainee selama 4 tahun. Yujin lahir di Jeonju provinsi Jeolla Utara, Korea Selatan yang mahir Bahasa Jepang.

Yujin termasuk member Kep1er yang jago nge-dance dan bisa berbagai macam tarian seperti belly dance, popping dan locking. Memiliki hobi pilates serta nonton film, ternyata Nam Joohyuk jadi tipe cowok ideal Yujin.

Sumber foto: Instagram (mashiro8858)

Mashiro (Sakamoto Mashiro)

Dari namanya, Teman iStyle pasti udah bisa menebak kalau Mashiro ini berasal dari Jepang. Lahir di Tokyo Jepang, ia biasa dipanggil Shiro yang dulunya pernah menjadi trainee di JYP Ent cukup lama sejak 2016-2018 yang bikin Mashiro lancar Bahasa Korea dan dekat dengan Ryujin, Yeji dan Lia ITZY.

Baca Juga:

Sebentar Lagi Anniversary, Udah Tahu Profil Member TREASURE?

Di tahun 2019 – 2020 Mashiro trainee di Pledis Ent sebelum akhirnya bergabung 143 Ent di tahun 2021. Dan ternyata Mashiro bagian dari calon GG baru JYP Ent yaitu Girls 2Team.

Perempuan kelahiran 16 Desember 1999 ini menjadi model sekaligus aktris lho di negara asalnya. Mashiro menjadikan BLACKPINK sebagai role modelnya.

Sumber foto: Instagram (xiaoting_kepler)

Xiaoting (Shen Xiao Ting)

Xiaoting lahir 12 November 1999 dan berasal dari Chengdu, provinsi Sichuan, China. Xiaoting punya dua nama panggilan nih yaitu Ting dan Sojung, ia lulusan Sichuan Conservatory of Music University, Department of Performance.

Baca Juga:

Gak Hanya Sebagai Group, Kpop Idol Cewek Ini Sukses Bersolo Karir

Di sela-sela kesibukkanya Xiaoting memiliki hobi menonton film, drama, photography, main games, masak, dll. Karena jago menari, di umur 14 tahun ia menang di posisi ke empat group modern dance di 2013 CBDF China Cup Tour Finals.

Fakta menarik lain dari Xiaoting, ia dulunya kontestan acara survival China Produce Camp 2020 dan di episode 4 berada di peringkat 80 lalu tereliminasi.

Sumber foto: Instagram (chaehyun.kep1ers)

Chaehyun (Kim Chae Hyun)

Chaehyun berada di peringkat 1 di Girls Planet 999 yang bikin dirinya tergabung pada group Kep1er. Memiliki nama lengkap Kim Chae Hyun, ia lahir di Busan Korea Selatan 26 April 2002.

Di Kep1er, Chaehyun menjadi center of the group Teman iStyle, yang memiliki spesialisasi menyanyi, DIY, dan berbicara Bahasa Jepang. Chaehyun dikeluarkan dari sekolah saat umurnya masih 13 tahun untuk menjadi seorang trainee.

Baca Juga:

Girls Planet 999 Selesai, Mnet Umumkan Survival 'Boys Planet' 2022

Sebelumnya, ia trainee di SM Ent selama 4 tahun dan melakukan self-training selama 2 tahun. Meski di DO, Chaehyun tetap lulus tes SMP dan SMA nya, wah keren banget gak melupakan pendidikan.

Member Kep1er satu ini fans nya SEVENTEEN, Day6 dan Taeyeon SNSD.

Sumber foto: Instagram (dayeon_kep1er)

Dayeon (Kim Daeyeon)

Dayeon pernah tereliminasi pada acara survival Produce 48 karena berada di peringkat 70 pada episode ke-5. Tapi siapa sangka, kerja keras Dayeon bikin dirinya di peringkat 4 Girls Planet 999 dan berhasil debut di Kep1er.

Cewek berzodiak Pisces ini lahir dan besar di Seoul, 2 Maret 2003. Bertalenta dan juga pintar, Dayeon bersekolah di School of Performing Arts (SOPA) yang cukup banyak juga menghasilkan artis Korea.

Kalau lagi stress Dayeon meredakannya dengan mendengarkan musik Teman iStyle. Sebelum masuk Jellyfish Ent, Dayeon mantan trainee Cube Entertainmet.

Kpop group favorit Dayeon Kep1er ialah NCT, BLACKPINK dan (G)I-DLE.

Sumber foto: Instagram (hikarukep1er)

Hikaru (Ezaki Hikaru)

Member Kep1er lainnya yang berasal dari Jepang nih, cewek imut ini kelahiran tahun 2004 tepatnya 12 Maret. Lahir di Fukuoka Jepang, Hikaru menjadikan CL sebagai role model yang membuat dirinya ingin menjadi seorang Kpop idol.

Pada final GP999, Hikaru berhasil mendapatkan point 713,322 yang membawa dirinya ke peringkat 7. Skill rapping Hikaru gak perlu diragukan lagi Teman iStyle, itu menjadi daya pikat nya di Kep1er dan selama kompetisi GP999.

Makanan kesukaan Hikaru adalah soboro rice, yukhoe, dan timun.

Sumber foto: Instagram (hueningbahiyyih_.kep1er)

Huening Bahiyyih (Bahiyyih Jaleh Huening)

Mungkin Teman iStyle udah gak asing dengan Huening Bahiyyih yang fakta menarik nya ia adalah adik dari Huening Kai (TXT), dan kakak dari Lea (mantan member VIVA). Satu keluarga bertalenta dan berhasil jadi Kpop idol.

Karena ayahnya seorang Germany, Bahiyyih jadi pandai berbahasa Inggris dan pernah menjadi narrator dalam Bahasa Inggris untuk pembukaan Worldwide Fans Category Mnet Asian Music Awards 2020.

Huening Bahiyyih pernah melakukan audisi di YG Entertainment namun gak berhasil dan mencoba peruntungannya di GP999 dengan mencapai peringkat ke-2.

Huening Bahiyyih lahir 27 Juli 2004 di Korsel.

Sumber foto: Instagram (youngeun.kep1er)

Youngeun (Seo Young Eun)

Di peringkat 5 yang berhasil debut di Kep1er ada Youngeun. Youngeun berzodiak Capricorn yang lahir 27 Desember 2004.

Hobi Youngeun Kep1er cukup unik, ia suka mengoleksi parfum, nonton YouTube serta vlogging. Kalau soal dance, Youngeun spesialisasi hip hop atau boy group, dan beberapa jenis tarian lainnya.

Bahkan nih Teman iStyle, Youngeun pernah jadi backup dancer Lee Sejin dan Dreamnote. Sebelumnya ia merupakan murid ModernK Music Academy yaitu sekolah untuk orang-orang yang tertarik dengan industri musik, dan murid-murid di sana bakal kontrak menjadi trainee di bawah RBW.

Makanan favorit Youngeun adalah babat, ceker serta darah sapi.

Sumber foto: Instagram (yeseo_kep1er)

Yeseo (Kang Ye Seo)

Member Kep1er yang terakhir ada Yeseo, ia adalah maknae of the group. Yup, Yeseo lahir 22 Agustus 2005 di Incehon, Korsel.

Kalau lagi stress Yeseo lebih memilih untuk tidur atau melakukan hobi favorit kayak menggambar, baca webtoon, atau nonton film. Ia satu SMA dengan Huening Bahiyyih lho di Lila Arts Highschool dan satu kelas dengan Chaeyun konsestan lain di GP999.

Dunia hiburan bukan sesuatu yang baru buat Yeseo, soalnya ia pernah bermain di beberapa drama dan film Korea seperti Fighting Family, Miracle in Cell No.7, Sprout, Flower of vengeance, One Step, dan Diary of Prosecutor. Fakta unik Yeseo Kep1er yaitu bisa mebengkokkan jarinya 180°!

Comments

You must Register or Login to post a comment.