Lifestyle - 15 January 2022

Peduli Akan Kesehatan Mental, Ini Tips Gaya Hidup ala Choi Woo Shik!

Agatha Febry - 15 January 2022
Peduli Akan Kesehatan Mental, Ini Tips Gaya Hidup ala Choi Woo Shik!

'Our Beloved Summer' menjadi salah satu drama Korea nomor satu yang paling banyak diperbincangkan di minggu ini. Kedua peran utama yaitu Kim Da Mi dan Choi Woo Shik juga sukses menjadi bintang yang paling banyak dibicarakan minggu ini. 

Gak kaget sih, karena akting keduanya yang sukses buat baper dan penasaran untuk nungguin episode berikutnya. Drama Korea ini ternyata sekaligus menjadi drama comeback-nya Choi Woo Shik setelah drama terakhirnya di tahun 2017.

Choi Woo Shik menyadari bahwa kesibukannya tersebut pastinya akan berdampak pada kesehatan mental yang dimilikinya. Namun ia punya tips gaya hidup Korea untuk mengatasinya! 

Sumber foto: Instagram (dntlrdl)

Hiking, Camping, Touring

Terlepas dari betapa ia mencintai pekerjaannya, Choi Woo Shik menyadari bahwa dirinya tau benar cara untuk memprioritaskan kesehatan mental dan stabilitas tubuhnya setelah menyelesaikan pekerjaannya. Ia mengakui bahwa burnouts, anxiety, dan tekanan mental bukanlah hal baru baginya lagi.

Untuk mengatasi hal tersebut, ia memilih hiking, camping, dan touring untuk mengatasinya. Choi Woo Shik mengaku bahwa dirinya sangat menyukai segala sesuatu yang berhubungan dengan keindahan alam. 

Ia mengatakan, "Aku suka gunung. Aku juga tertarik dengan laut. Aku suka tempat di mana Aku bisa berkeliaran dengan bebas di alam." Meskipun penampilannya seperti seorang pendiam dan pemalu, aktor tampan yang satu ini termasuk seseorang yang suka tantangan dan berpetualang di alam. 

Hiking, camping, dan touring merupakan kegiatan yang dipilihnya untuk melepas kepenatan dan mengusir rasa anxiety dan tekanan mental karena kesibukannya yang luar biasa. 

Baca Juga:

Cari Tahu Auriculotherapy yang Biasa Dipakai Kpop Idol

Ini Olahraga Favorit Yoon Se Ah, Kepsek Galak di Drakor ‘Snowdrop’

Sumber foto: Instagram (dntlrdl)

Meditasi

Sebelumnya Choi Woo Shik mengakui bahwa dirinya memilih melepas penat dengan melakukan aktivitas di alam. Selain hiking dan camping, aktor yang membintangi 'Train to Busan' ini juga sekaligus melakukan meditasi di alam. 

Dengan melakukan meditasi, seseorang dapat relaksasi dan melepaskan pikiran dari semua hal yang membebaninya. Ia memilih bermeditasi di alam karena ia merasa bahwa meditasi merupakan salah satu cara untuk menyeimbangkan keadaan pikiran dan tubuhnya. 

Ia sekaligus beranggapan bahwa alam merupakan salah satu tempat yang baik untuk melepas penat maupun untuk berolahraga. Maka dari itu ia sekaligus melakukan hiking saat bepergian ke alam. 

Sebelum dipadati oleh aktivitas di dunia entertainment, Choi Woo Shik sebenarnya memang merupakan seseorang yang mencintai alam. “Aku mengalami pasang surut karena aku menikmati pekerjaanku daripada relaksasi,” katanya. 

Karena kesibukan dan jadwal yang ia miliki, ia sempat gak tertarik dengan apa yang dulu ia sukai. Namun kelamaan ia menyadari bahwa salah satu cara untuk melakukan healing atau gaya hidup yang sehat adalah dengan melakukan apa yang seseorang tersebut sukai, dan Choi Woo Shik memilih untuk pergi menikmati alam. 

Baca Juga:

Menjiwai Karakter di 'The Red Sleeve', Lee Se Young Rela Melakukan Ini!

Gak Terlihat Menua, Lee Hyori Menjalani Rangkaian Diet Sehat Ini!

Sumber foto: Instagram (dntlrdl)

Good Food 

Di awal karirnya, Choi Woo Shik mengatakan bahwa ia gak pernah mengalami stres dan gangguan kesehatan lainnya. Namun seiring bertambahnya usia dan kesibukan, ia mengakui bahwa ia menderita insomnia setelah bekerja terlalu keras untuk memuaskan dirinya sendiri dan para penggemarnya.

Untuk bangkit kembali dari keterpurukan serta mengatasi kesehatan fisik dan mentalnya, ia mengakui bahwa tips gaya hidup Korea paling penting adalah dengan makan makanan yang baik. Makanan yang baik dapat menjadi kunci hidup bahagia dan sehat. 

Ia mengakui bahwa ia sering memanjakan diri dengan makanan enak untuk mengenyangkan tubuh dan meningkatkan serotonin untuk menjalani hari. Selain itu, ia juga mengatakan bahwa kunci untuk menjadi sehat secara fisik dan mental adalah dengan banyak bersyukur.  

Choi Woo Shik menceritakan bahwa sebelum dirinya tidur, ia pasti mengingat dan mensyukuri hal-hal yang dia miliki serta setiap momen yang dialaminya. Ia berterima kasih kepada Tuhan karena telah memberinya hidupnya serta berterima kasih kepada dirinya sendiri. 

Choi Woo Shik sadar bahwa sibuknya jadwal yang dimilikinya pasti memberi dampak bagi kesehatan tubuh dan mentalnya. Namun ia juga tetap aware dengan hal tersebut. Beberapa caranya adalah dengan melakukan aktivitas yang ia sukai, bermeditasi untuk melakukan relaksasi, memiliki makanan yang baik, dan memperbanyak rasa syukur. 

Comments

You must Register or Login to post a comment.