Beauty - 28 December 2021

Cobain Tips Cantik Dari Dalam Lewat Makanan ala Artis Korea!

Agatha Febry - 28 December 2021
Cobain Tips Cantik Dari Dalam Lewat Makanan ala Artis Korea!

Untuk mendapatkan wajah cantik nan berseri seperti para artis Korea, gak cuma dilakukan dengan produk perawatan kulit atau treatment di klinik kecantikan saja. Menjaga makanan yang masuk ke dalam tubuh juga termasuk bentuk perawatan kecantikan lho!

Kandungan yang ada dalam makanan yang Teman iStyle konsumsi akan berpengaruh terhadap kesehatan tubuh, termasuk kulit wajah. Lalu apa aja ya makanan yang dikonsumsi para artis Korea untuk mendapatkan kulit dan wajah yang cantik dan berseri? 

Yuk Simak tips kecantikan Korea dari dalam lewat makanan ala Song Hye Kyo, Ha Ji Won, Kim Go Eun dan aktris Korea lainnya! 

Sumber foto: Instagram (kyo1122)

Song Hye Kyo 

Aktris cantik yang sudah berusia 40 tahun ini memang memiliki visual yang gak perlu dipertanyakan lagi. Bahkan karena kecantikannya, wajah Song Hye Kyo menjadi wajah yang paling digemari sebagai contoh untuk operasi plastik di Korea Selatan. 

Ternyata selain memiliki beberapa perawatan khusus melalui skincare dan rutinitas kecantikan yang ia lakukan, Hye Kyo juga merupakan orang yang sangat peduli terhadap makanan yang masuk ke dalam tubuhnya. Ia selalu memastikan untuk gak mengkonsumsi makanan yang akan berdampak buruk bagi kesehatannya, khususnya kesehatan kulitnya. 

Makanan yang kurang baik untuk kesehatan kulit menurutnya seperti junk food, cola, teh hitam maupun coklat. Ia lebih memilih untuk mengkonsumsi buah dan sayuran. Menurutnya, vitamin dan kandungan lainnya yang ada di berbagai buah-buahan berpengaruh terhadap kesehatan dan kesegaran kulitnya. 

Song Hye Kyo juga pernah mengungkapkan bahwa ia suka mengkonsumsi labu untuk kebutuhan karbohidratnya. Kira-kira Teman iStyle tertarik mencoba tips kecantikan melalui makanan ala Song Hye Kyo ini gak?

Baca Juga:

Cobain Tips Wajah Glowing Ala Song Hye Kyo Yuk!

Drama Korea Song Hye Kyo Sebelum Comeback di 'Now, We Are Breaking Up'

Sumber foto: Google

Ha Ji Won

Punya wajah yang fresh dan berseri, ternyata Ha Ji Won punya makanan favorit yang selalu ia konsumsi setiap hari. Ia mengaku sangat suka mengkonsumsi camilan berupa buah-buahan, kacang-kacangan dan yogurt. 

Gak hanya beberapa camilan tersebut, Ji Won juga memiliki resep minuman favorit yaitu pumpkin latte. Minuman favoritnya ini semacam smoothie yang dibuat dengan mencampurkan labu kukus, susu secukupnya, dan madu. 

Ji Won mengatakan bahwa smoothie tersebut membuatnya kenyang dalam jangka waktu yang lama. Hal ini diakui Ji Won sebagai salah satu metode untuk menjaga berat badannya karena ia gak perlu mengkonsumsi makanan lainnya. 

Ia juga memberi tips bagi orang-orang yang ingin minum alkohol tapi khawatir akan kesehatan kulitnya, mereka bisa menggantinya dengan lemon soju. Selain dapat menggantikan peran alkohol, Ji Won mengakui bahwa lemon soju juga memberi dampak untuk kesehatan kulitnya. 

Sumber foto: Instagram (ggonekim)

Kim Go Eun

Kim Go Eun sempat memberikan beberapa tips kecantikannya dalam wawancara dengan majalah InStyle. Aktris cantik yang sedang naik daun berkat aktingnya di drama Korea 'Yumi's Cells' ini memiliki tips sederhana yang banyak diabaikan oleh orang lain. 

Ia mengatakan bahwa rahasia cantiknya adalah dengan menjaga kelembaban kulitnya. Ia mengkonsumsi air putih dalam jumlah banyak, yaitu 2 sampai 3 liter air mineral setiap harinya. 

Selain mencukupi kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi air mineral, Go Eun juga suka mengkonsumsi boricha atau teh barley. Boricha dibuat dengan merebus barley panggang hingga mendidih.

Teh Barley sendiri merupakan minuman yang kaya akan antioksidan dan efektif untuk mencegah pembentukan peroxynitrite, oksidan yang menyerang jaringan kulit yang menjadi penyebab utama keriput.

Baca Juga:

Manfaat Teh Barley, Favorit Kim Go Eun Bintang ‘Yumi Cells’

Muncul di ‘Yumi's Cell’, Apa dan Gimana Cara Buat Teh Yuja Khas Korea

Sumber foto: Instagram (y1003_grace)

Yoon Eun Hye

Kebutuhan cairan tubuh dan kulit merupakan salah satu tips kecantikan yang harus dipenuhi untuk mendapatkan kulit yang sehat dan bercahaya. Hal inilah yang diterapkan oleh Yoon Eun Hye untuk mendapatkan wajah cantik nan berseri pada wajahnya. 

Aktris Korea cantik yang berusia 37 tahun ini mengatakan bahwa ia gak pernah lupa untuk minum air putih agar kebutuhan cairan tubuh dan kulitnya selalu tercukupi. Eun Hye mengkonsumsi air minimal sebanyak delapan gelas setiap harinya.  

Selain air putih, Teman iStyle bisa memenuhi kebutuhan cairan tubuh dengan mengkonsumsi jus, smoothie, ataupun infused water. Tapi ingat, sebisa mungkin jus, smoothie, dan infused water yang kamu konsumsi gak ditambah pemanis, krim, atau susu ya!

Sama seperti artis lainnya, Eun Hye juga menghindari coklat, kopi, dan makanan lain yang kurang baik untuk kesehatan tubuh. 

Sumber foto: Google

Lee Young Ae

Aktris Korea yang memiliki wajah glowing nan cantik yang satu ini ternyata sudah berusia 50 tahun lho! Wah, pasti Lee Young Ae memiliki sederet tips dan rutinitas kecantikan yang ia lakukan setiap harinya. 

Salah satu rutinitas kecantikan yang ia lakukan agar tetap awet muda dan memiliki wajah yang cantik adalah dengan menjaga makanan yang dikonsumsinya tiap hari. Lee Young Ae mengaku bahwa ia cenderung menghindari makanan yang sudah mengalami proses pengolahan berkali-kali seperti ramyun. 

Ia lebih memilih mengkonsumsi makanan sehat dan alami yang mengandung banyak nutrisi untuk dapat menjaga kecantikan kulit dari dalam. Adapun dua makanan yang pasti ada dalam menunya sehari-hari adalah buah anggur dan teh hijau. 

Buah anggur kaya akan proanthocyanidins dan resveratrol yang bertindak sebagai antioksidan kuat. Sementara itu, teh hijau mengandung catechin dan polifenol yang sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit.

Jadi keduanya merupakan makanan yang kaya akan antioksidan dan berpengaruh pada kesehatan tubuh khususnya kulit wajah. 

 

Comments

You must Register or Login to post a comment.