Lifestyle - 22 December 2021

Bermain di 'Bad and Crazy', Aerial Yoga Jadi Olahraga Favorit Han Ji Eun

Agatha Febry - 22 December 2021
Bermain di 'Bad and Crazy', Aerial Yoga Jadi Olahraga Favorit Han Ji Eun

Han Ji Eun merupakan satu-satunya pemeran utama wanita yang membintangi drama terbaru tvN, 'Bad and Crazy'. Selain memiliki wajah cantik dan menawan, aktris berusia tahun ini juga memiliki bentuk tubuh sexy dan body goals

Sumber foto: Instagram (hanjieun0603)

Ternyata Han Ji Eun memiliki satu olahraga favorit yang sering ia lakukan, yaitu aerial yoga. Aerial yoga sendiri merupakan olahraga hasil kombinasi dari yoga tradisional, akrobat, dan tarian yang dilakukan dengan menggantung di udara. 

Tempat menggantung yang biasanya digunakan berupa kain panjang khusus yang kuat menjulur dari atas hingga mendekati lantai. Walaupun terkesan menakutkan, olahraga yang satu ini ternyata memiliki berbagai manfaat lho! Kira-kira apa aja ya manfaat aerial yoga?

Sumber foto: Instagram (hanjieun0603)

Membuat Lebih Fokus

Manfaat pertama, aerial yoga merupakan olahraga yang dilakukan dengan menggantungkan tubuh di udara dengan bantuan kain yang sudah tergantung. Berbagai gerakan bisa dilakukan saat melakukan olahraga ini. 

Gerakan yang dilakukan pastinya akan menempatkan diri pada posisi yang menantang dari yoga biasanya, yakni dengan menggantungkan tubuh melawan gaya gravitasi. Secara gak langsung, gerakan dalam aerial yoga ini memaksa Teman iStyle untuk lebih awas dan fokus akan lingkungan sekitar. 

Hal inilah yang akan melatih konsentrasi lebih keras selama latihan dan bisa membuat pikiran agar lebih fokus, baik itu saat melakukan yoga maupun saat beraktivitas sehari-hari. Tertarik melatih tingkat konsentrasi dengan mengikuti olahraga ini? 

Baca Juga:

Begini Olahraga Ahn Bo Hyun yang Bisa Kamu Coba Di Rumah

IU Minum Air Putih 4Liter Hari Perhari, Apa Aja Manfaatnya?

Sumber foto: Google 

Menguatkan Otot

Aerial yoga merupakan olahraga yang berhubungan dengan gaya gravitasi, karena dilakukan dengan keadaan tergantung dengan kain. Maka dari itu gaya gravitasi akan bekerja lebih keras pada tubuh ketika melakukan berbagai gerakan yoga yang satu ini. 

Dibandingkan dengan gerakan yoga biasa, gerakan yoga pada aerial yoga membuat tubuh harus menahan lebih keras untuk melawan gravitasi. Karena harus menahan lebih keras, maka otot-otot pada tubuhmu akan lebih kuat terbentuk saat melakukan yoga ini daripada gerakan yoga biasanya.

Olahraga ini juga merupakan latihan untuk otot inti yang baik karena semua bagian otot inti terlibat untuk menyeimbangkan dan menstabilkan tubuh selama bergelantungan di kain panjang yang digunakan. That's why aerial yoga cocok untuk Teman iStyle yang ingin membentuk dan menguatkan massa otot!

Sumber foto: Instagram (hanjieun0603)

Meningkatkan Kelenturan Tubuh

Seperti manfaat yoga pada umumnya, aerial yoga juga memberikan banyak kebebasan untuk bergerak dan berpotensi untuk membantu meningkatkan kelenturan tubuh. Dilihat dari beberapa foto yang diunggah Han Ji Eun di Instagram pribadinya, ia melakukan beberapa gerakan yang memindahkan tubuh ke posisi-posisi yang berbeda. 

Nah biasanya gerakan dalam latihan yoga ini yang memberikan peregangan yang lebih dalam sehingga dapat meningkatkan kelenturan tubuh lebih baik daripada yoga pada umumnya. Semakin baik kelenturan tubuh yang Teman iStyle miliki, semakin suplai darah dan nutrisi ke persendian tulangmu. 

Baca Juga:

Sederet Diet Ketat ala Idol, Jangan Ditiru Tanpa Pengawasan!

Sebelum Debut, Sederet KPop Idol Ini Merupakan Atlet Lho!

Sumber foto: Google

Melepaskan Stress

Gak cuma bermanfaat untuk kesehatan fisik, aerial yoga juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan mental dengan melepaskan stress. Efek relaksasi yang didapat dari jenis yoga ini sama seperti dengan yoga yang lainnya, yaitu dapat membantu mengatur dan melepaskan stress. 

Bebasnya gerakan yang bisa dilakukan pada yoga ini membuat Teman iStyle dapat sekaligus mencurahkan beban pikiranmu saat meregangkan tubuh. Kamu juga akan merasa puas karena bisa melakukan gerakan yang lebih baru, menarik, dan berbeda dari yoga biasanya. Jadi selain dapat meningkatkan kesehatan fisik, kamu juga sekaligus menjaga kesehatan mentalmu! 

Sumber foto: Google

Sebagai Olahraga Kardio

Ternyata respons tubuh setelah melakukan aerial yoga sama halnya seperti saat seseorang bersepeda atau berenang. Hal ini dibuktikan oleh sebuah penelitian dari American Council on Exercise yang juga juga menemukan fakta menarik lainnya. 

Salah satu faktanya adalah melakukan aerial yoga dengan jangka waktu 50 menit, seseorang mampu membakar 320 kalori tubuh sekaligus dan menghasilkan efek latihan kardiovaskular dalam intensitas rendah hingga sedang. Program latihan rutin selama jangka waktu tertentu memberikan peningkatan signifikan pada beberapa faktor lho! 

Faktor-faktor tersebut berkaitan dengan berat badan, persentase lemak tubuh dan tekanan darah. Jadi aerial yoga dapat menjadi opsi Teman iStyle yang ingin menurunkan berat badan dengan melakukan olahraga kardio. 

Ternyata aerial yoga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan dan dapat membentuk tubuh lebih fit.

Comments

You must Register or Login to post a comment.