K-Entertainment - 25 December 2021

Rewatch Drama Korea Bernuansa Natal Untuk Mengisi Hari Natalmu!

Agatha Febry - 25 December 2021
Rewatch Drama Korea Bernuansa Natal Untuk Mengisi Hari Natalmu!

Selamat Hari Natal untuk Teman iStyle yang merayakan! Di hari yang spesial ini, pasti kamu punya waktu quality time bareng keluarga yang gak mungkin dilewatkan kan?

Nah untuk mengisi quality time tersebut, kamu bisa mengajak keluarga dan kerabatmu untuk menonton ulang beberapa drama Korea bernuansa Natal bersama! Dari genre romance sampai thriller siap menemani hari Natalmu. Udah siap lihat list dramanya? 

The Winter, The Wind Blows

Suasana Natal seringkali identik dengan musim salju dan segala pernak pernik yang mengiringinya. Cuaca musim salju inilah yang muncul ketika kamu menonton 'The Winter, The Wind Blows'

Untuk menonton drama Korea yang bergenre drama-romance ini Teman iStyle harus menyiapkan tisu, mengingat drama ini mengangkat kisah yang sangat menyentuh hati. Bercerita tentang seorang cewek buta bernama Oh Young yang diperankan oleh Song Hye-Kyo. 

Ia merupakan ahli waris dari anak konglomerat yang hidup sendiri karena kedua orangtuanya sudah terlebih dahulu meninggal. Ia sedang mencari kakak kandungnya bernama Oh Soo yang sudah lama hilang kontak dengan keluarganya. 

Di tengah pencariannya, ia dijebak oleh seorang penjudi yang diperankan oleh Jo In Sung yang berpura-pura menjadi kakaknya. Ia melakukan hal tersebut semata-mata untuk dapat memanfaatkan kekayaan Oh Young. 

Tapi seiring berjalannya waktu, ia malah jatuh cinta dengan ketulusan dan kelembutan hati Oh Young. Nah Teman iStyle bisa membayangkan kan bakal sesedih apa drama yang satu ini? Drama yang mengambil latar saat musim salju ini merupakan salah satu drama yang cocok untuk menemani Natalmu kali ini!

Sumber foto: Google

White Christmas 

Drama Korea bernuansa Natal gak hanya drama bergenre romance aja kok! 'White Christmas' cocok untuk Teman iStyle yang suka menonton drama bergenre thriller

Gak seindah namanya, drama Korea ini bercerita tentang tentang 7 murid dan 1 guru yang menghabiskan waktu liburan Natal di dalam sekolah. Mereka mulai bermalam di dalam sekolah dengan bermodalkan surat misterius tepat sehari sebelum hari Natal. 

Surat misterius tersebut seakan memberikan teka-teki kepada 8 orang tersebut tentang apa yang sebenarnya akan terjadi di sekolah mereka saat libur Natal. Pada akhirnya, drama ini akan menunjukkan pembunuhan berantai yang disebabkan oleh satu monster yang sudah lama mengintai perbuatan mereka.  

Sekalipun hanya terdiri dari 8 episodes, drama Korea yang satu ini banyak diakui sukses memperlihatkan suasana Natal mencekam yang membuat penonton merinding dan berdebar. Drama ini diperankan oleh deretan bintang papan atas seperti Kim Woo Bin, Lee Soo Hyuk, Kim Young Kwang, Sung Joon, hingga Hong Jong Hyun.

Baca Juga:

Snowdrop', 'Bad and Crazy', dan Drakor Lain Siap Hiasi Desembermu!

Ternyata Sederet Drama dan Film Korea ini Diangkat Dari Kisah Nyata!

Hobi Nonton Kdrama, Beberapa Kpop Idol Ini Kasih Rekomendasi

Pinocchio

Teman iStyle pernah tahu gak yang namanya pinocchio syndrome? Sebenarnya sindrom ini merupakan kondisi saat tubuh seseorang merasa kaku seperti boneka kayu ketika merasa ketakutan ditertawakan orang.

Drama Korea ini juga membahas tentang pinocchio syndrome, namun dengan versi berbeda yang mana seseorang akan mengalami cegukan tiba-tiba jika ia berbohong. Nah sindrom inilah yang dialami oleh karakter utama bernama Choi In Ha yang diperankan oleh Park Shin Hye. 

Diceritakan In Ha merupakan seorang jurnalis dengan kemampuan yang luar biasa namun mengidap pinocchio syndrome. Sindrom tersebut membuatnya tiba-tiba mengalami cegukan jika ia berbohong. 

Namun pada suatu kali, sindrom tersebut muncul ketika In Ha sedang bekerja sebagai jurnalis. Hal tersebutlah yang membuatnya kehilangan pekerjaan dan ia dipertemukan dengan Ki Ha Myung. 

Kisah cinta antara Ki Ha Myung dan Choi In Ha di drama ini sukses bikin banyak orang baper di tengah suasana Natal yang mereka berikan. Meskipun drama yang satu ini memang gak menceritakan tentang Natal, 'Pinocchio' berhasil menyuguhkan latar suasana ketika Natal tiba.

Latar suasana ini didukung dari tempat-tempat yang mereka pilih ditambah dengan suasana musim salju yang ada. 

Solomon’s Perjury 

Drama Korea selanjutnya bernuansa Natal kali ini merupakan drama Korea populer di tahun 2016 yang berlatar waktu saat malam Natal. Sama seperti 'White Christmas', 'Solomon's Perjury' merupakan drama bertema Natal yang bergenre thriller dengan adanya sebuah misteri pembunuhan. 

Bercerita tentang misteri pembunuhan yang membuat seorang murid cowok menjadi korban. Jenazah murid tersebut ditemukan tepat saat malam Natal dan membuat lingkungan sekolah gempar. 

Meskipun kepolisian menyimpulkan bahwa kasus tersebut merupakan kasus bunuh dini, beberapa murid gak percaya dan memutuskan untuk mencari tahu sendiri siapa sebenarnya pelaku pembunuhan tersebut. Ditengah misinya, mereka malah menjumpai berbagai hal yang gak terduga dan malah menjadi nightmare untuk hari Natal mereka. 

When the Weather is Fine

Musim salju yang identik dengan suasana Natal yang ada pada drama ini membawa Teman iStyle seakan dibawa ikut menikmatinya. Bergenre romance, drama menceritakan tentang seorang pemilik toko buku bernama Lim Eun Seob yang diperankan oleh Seo Kang Joo yang dipertemukan dengan guru musik cello bernama Mok Hae Won, diperankan oleh Park Min Young. 

Keduanya ternyata merupakan teman satu SMA, tapi Eun Seob dan Hae Won gak begitu akrab dan gak pernah mengobrol. Lim Eun Seob yang introvert dan pemalu diam-diam menyukai sejak SMA Hae Won. 

Tapi suatu ketika Hae Won meminta bantuan Eun Seob untuk menerimanya menjadi pegawai di toko buku Eun Seob. Meski Eun Seob sempat menolak mempekerjakannya karena malu dan canggung, akhirnya Eun Seob pun menerima Hae Won bekerja di toko bukunya dan disitulah cerita cinta mereka dimulai.

Nah itu dia beberapa drama bernuansa Natal yang siap menemani quality time Teman iStyle dalam menyambut Natal kali ini. At the end, enjoy and have a blessed Christmas! 


Comments

You must Register or Login to post a comment.