K-Pop Zone - 09 December 2021

Konser NU'EST Tuai Pujian Karena Patuhi Protokol Kesehatan

Agatha Febry - 09 December 2021
Konser NU'EST Tuai Pujian Karena Patuhi Protokol Kesehatan

Akhir November lalu, NU’EST, boy group dibawah Pledis Entertainment ini sukses mengadakan konser bertajuk 'The Black'. Konser yang diadakan secara langsung tersebut merupakan konser pertama mereka setelah 2 tahun 7 bulan. 

Konser yang diadakan saat pandemi ini menuai pujian publik karena menjadi salah satu konser yang bisa mematuhi protokol kesehatan dengan benar. Gak hanya para member dan staff NU’EST, para penggemar yang datang juga dipastikan sudah mematuhi protokol kesehatan Korea Selatan secara tertib. 

Sumber foto: Twitter (nuestnews)

Hal ini dibuktikan dengan adanya kewajiban memberikan tes PCR negatif maksimal 2 hari sebelum konser atau 14 hari setelah vaksinasi untuk semua orang terlibat. Di hari berlangsung konser,  para L.O.Λ.E juga sudah diperiksa suhu tubuh mereka dan harus menggunakan hand sanitizer terlebih dulu sebelum memasuki gedung. 

Baca Juga:

Woozi SEVENTEEN Menang Best Producer Termuda di AAA 2021!

Wheein MAMAMOO Akan Berkolaborasi dengan Ailee?

Xdinary Heroes, Grup Band Terbaru JYP yang Cool Abis!

Gak hanya itu, posisi tempat duduk sudah diberi jarak yang sesuai dengan protokol agar para penonton dapat menjaga jarak. Penonton juga dilarang berteriak selama konser sehingga staff NU'EST memberikan bantuan sound tepuk tangan selama konser. 

Hal ini guna meminimalisir adanya droplet yang keluar dan berpindah ke sesama penonton. Staff juga menyediakan area khusus untuk penonton dapat makan dan minum, jadi dilarang melakukan aktivitas tersebut diluar area yang sudah ditentukan. 

Sumber foto: Instagram (nuest_official)

Bahkan protokol kesehatan yang mereka lakukan gak hanya diterapkan saat konser berlangsung, setelah konser selesai pun setiap staf dan member NU’EST wajib menyerahkan hasil negatif untuk tes PCR mereka, maksimal 72 jam setelah konser. Sampai acara selesai, para penonton, agensi, staff, dan member NU’EST berhasil mematuhi peraturan yang ada. 

Ketatnya protokol yang diterapkan oleh NU’EST menuai pujian dari berbagai kalangan. Banyak netizen Korea Selatan yang mengakui kagum terhadap pelaksanaan konser NU’EST ini. 

Konser 'The Black' ini dilaksanakan NU’EST mulai tanggal 26 sampai 28 November 2021 lalu di Jamsil Indoor Stadium, Seoul Selatan, Korea. Wah, keren banget ya Teman iStyle?

Comments

You must Register or Login to post a comment.