Lifestyle - 09 December 2021

Hidup di era Hallyu Wave, Udah Tahu Apa Aja yang Populer?

Berlin Belladina - 09 December 2021
Hidup di era Hallyu Wave, Udah Tahu Apa Aja yang Populer?

Kamu pasti udah sering mendengar kalimat satu ini Hallyu Wave atau Korean Wave? Itu mengacu kepada popularitas budaya eksport Korea Selatan yang semakin meningkat.

Gak cuman produknya aja, industri hiburan Korea Selatan turut menghiasi tren dan saat ini menjadi populer untuk beberapa negara khususnya Asia. Hidup di era Hallyu Wave, Teman iStyle udah tahu belum apa aja yang popular?

Mau tahu jawabannya? Simak ulasan ini ya!

Sumber foto: Google

K-Pop (Korean Pop)

It may not be surprised you, if Korean Pop commonly called K-Pop start to dominate world music and become global phenomenon. Sebenarnya penyebutan K-Pop ini suka menjadi pertanyaan para musisi atau produser di Korea, karena gak semua genre musik Korea Selatan itu pop.

Tapi apapun genre nya tetap disebut K-Pop. SM Entertainment, YG Entertainment, dan JYP Entertainment masih memegang sebutan agensi ‘Big 3’ sampai sekarang ini. Yang membedakan K-Pop dengan musik lain yaitu formula pada lagu yang menarik, disatukan dengan gerakan dance khas plus dilengkapi visual MV.

There’s always catchy part of the song. Menjadi idol di Korea juga gak gampang Teman iStyle, mereka harus audisi lalu melewati masa trainee selama bertahun-tahun yang gak menjaminkan kalau akan debut menjadi idol.

Itulah kenapa K-Pop idol benar-benar bertalenta dari segi kualitas bernyanyi dan menarinya.

Sumber foto: Google

K-Beauty

Produk K-Beauty brands saat ini menjadi yang terdepan di dunia kecantikan, baik itu skincare maupun makeup nya. Di Korea Selatan memiliki standar kecantikan yang cukup tinggi seperti putih, bersih, lembut dan natural, that’s why for Korean skin is always first.

Makanya operasi plastik sangat umum dilakukan di Korea, kalau gak memenuhi standar mereka means you’re not pretty. Dari generasi ke generasi, produk brand Korea selalu mengedepankan menggunakan bahan alami untuk membuat kulit glowing seperti beras, ginseng, green tea, ekstrak tumbuhan, lendir siput, dll.

Baca Juga:

Inspirasi Korean Bridal Makeup Paling Favorit

Melihat artis-artis Korea yang memiliki wajah mulus serta awet muda bikin masyarakat ikut terpengaruh dengan produk brand Korea yang dipercaya bisa membuat kulit glowing seperti mereka. Eits, tapi memang kualitas dari produk skincare & makeup Korea oke banget lho, gak asal dan benar-benar bisa merawat kulit.

Kamu bisa dapatkan produk kecantikan Korea favorit mu di The Biggest Beauty Sale.

Sumber foto: Instagram (hi_sseulgi, do0_nct, jennierubyjane)

K-Fashion

Sejak dulu western mendominasi dalam hal fashion, termasuk biggest industry event, luxury brands, semuanya ada dan berawal dari sana. But look at South Korea now, mereka punya tren sendiri, retail dan influencers yang membantu bikin fashion Korea semakin berkembang.

Baca Juga:

Musim Dingin Tiba, Seleb Korea Menata Gaya Hangat+Lovely!

Seoul Fashion Week pun berhasil dan menarik perhatian serta jadi popular. K-pop dan K-drama memberikan efek paling besar dalam mempopulerkan fashion Korea semakin pesat, apapun yang mereka kenakan jadi tren and people willing to steal their look.

Street style Korea, tennis skirt, chunky shoes, knit clothing, pakaian oversized itu hanya sebagian K-fashion yang menjadi tren dan sering dikenakan anak muda. Pakaian colorful serta vibrant ditambah pengaruh dari fashion western membuat K-fashion brand selalu menjadi pilihan dan popular.

Sumber foto: Google

K-Food

K-Food is raising their popularity now, rasa dari makanan Korea pun mayoritas tajam, manis, asin, pedas dan berfermentasi. Salah satu alasan kenapa makanan Korea sangat popular khususnya di Asia karena rasanya yang bisa diterima oleh mulut.

Tren makanan Korea gak luput dari pengaruh industri entertainment Korea, entah itu K-drama, K-pop, ataupun acara-acara Korea lainnya. Setiap melihat orang Korea makan selalu menggugah selera ingin ikutan makan dan mencoba makanan tersebut.

Baca Juga:

Sering Muncul di Drakor, Apa Sih Manfaat Red Ginseng?

Ditambah ketika pandemi Covid-19 menyerang yang membuat masyarakat harus tetap di rumah aja, penonton hiburan Korea meningkat secara significant. Di Indonesia minat masyarakat terhadap makanan Korea cukup besar, mereka pun gak ragu untuk melakukan jastip langsung dari Korea buat nyobain makanan tersebut.

Tteokkpokki, ramyun, kimchi, bibimbap adalah beberapa makanan yang paling hits di sini. Nah setelah membaca mengenai Hallyu Wave dan membahas apa aja yang lagi tren, kamu bisa menemukan semuanya di 12.12 iStyleBaruKorea original dan dikirim langsung dari Korea.

Gak perlu worry dengan harganya, karena ada diskon yang gak bikin kantong menipis.

Comments

You must Register or Login to post a comment.