Lifestyle - 05 December 2021

Selain Soju, Makgeolli Bisa Menemani Year End Party!

Berlin Belladina - 05 December 2021
Selain Soju, Makgeolli Bisa Menemani Year End Party!

Korea Selatan gak hanya terkenal dengan minuman beralkohol Soju, tapi juga ada satu lagi minuman alkohol tradisional ala Korea Selatan yaitu Makgeolli. Makgeolli biasa disebut Nongju atau Fight Milk, dibuat dari beras yang difermentasi dan dikukus.

Mengandung 6-9% alkohol rasanya unik Teman iStyle, ada manis, tajam, asam, creamy, agak sedikit asam. Makgeolli ini juga disebut one of the best drink di Korea lho, kalau gak mau ribet, makgeolli ada kemasan botolannya.

K-Hub kasih list rekomendasi brand Makgeolli yang bisa menemani kamu untuk malam tahun baru nanti, let’s get into it!

Sumber foto: Google

Daebak Makgeolli

Brand satu ini banyak digemari oleh anak muda Teman iStyle, mengandung 6% alkohol rasanya sangat lembut dan tipikal makgeolli pada umumnya. Daebak Saeng Makgeolli pertama kali dirilis tahun 2013.

Karena dibuat menggunakan gandum makgeolli dan tradisional malt dengan sistem pematangan bersuhu rendah, Daebak Makgeolli memiliki rasa dan kesegaran yang berbeda. Negara pertama yang dieksport Daebak Makgeolli adalah Taiwan, soalnya makanan Korea saat itu lagi hype-hype nya di sana.

Sekarang minuman ini udah dieksport ke 15 negara lain termasuk US, Jepang, Guatemala dan Cambodia. Tertarik mencoba gak Teman iStyle?

Sumber foto: Google

Kook Soon Dang (Banana Makgeolli)

Sama seperti Soju, sekarang ini varian rasa makgeolli udah mulai bervariasi Teman iStyle, salah satunya rasa banana dari Kook Soon Dang. Produk minuman ini udah terjual di 11 negara berbeda termasuk US, UK, Jepang, China dan Guatemala.

Baca Juga:

Fun Facts Menarik Tentang Korea yang Kamu Harus Tahu!

Kook Soon Dang membuat minuman makgeolli rasa ini memang bertujuan menargetkan konsumen luar negri dengan menggabungkan rasa tradisional makgeolli dengan perasa buah. Saking laris dan memiliki kualitas rasa yang enak, Banana Makgeolli menang penghargaan seperti ‘Critics Challenge International Wine’, ‘Spirits Competition’ dan ‘The International Eastern Wine Competition’.

Jadi penasaran kan Teman iStyle sama rasa makgeolli satu ini? Apalagi minum Banana Makgeolli-nya sambil bikin bbq dari Barbeque Fair, wah lengkap banget.

Sumber foto: Google

Kook Soon Dang (Peach Makgeolli)

Setelah sukses dengan Banana Makgeolli, Kook Soon Dang merilis makgeolli dengan rasa lain yaitu peach. Kandungan alkolnya juga lebih sedikit, yaitu hanya sebanyak 3%.

Rasa ringan dari makgeolli bercampur satu dengan rasa peach yang manis, menurut orang yang udah mencoba, seperti minum minuman peach dicampur makgeolli. Memiliki kandungan alkohol sedikit, Peach Makgeolli cocok banget untuk di minum bareng keluarga dan teman-teman di sore hari.

Baca Juga:

Muncul di ‘Yumi’s Cell’, Apa dan Gimana Cara Buat Teh Yuja Khas Korea

Kamu bisa menemukan Kook Soon Dang Peach Makgeolli di e-commerce kesayangan mu. Bentuk kemasannya gak cuman botolan lho, ada kemasan kaleng yang bisa dibawa kemana-mana.

Sumber foto: Google

Jangsu Makgeolli

Jangsu termasuk top brand of makgeolli Teman iStyle dan jadi pilihan pertama kalau ingin minum makgeolli. Selain anak muda, orang tua pun suka makgeolli ini, sangat bersoda dan rasanya tuh segar banget.

Alkohol yang terkandung di minuman ini sebanyak 6%, serta bernutrisi dan berkarbonasi tinggi. Paling enak minum Jangsu Makgeolli dalam kondisi dingin especially on rainy day.

Baca Juga:

Han So Hee & Artis Korea Lain Mengunjungi Gucci x Balenciaga Store

Orang Korea biasanya menambahkan buah-buahan dan selai untuk membuat cocktail menggunakan makgeolli. Nah Jangsu Makgeolli ini ada 2 tipe Teman iStyle, yang tutup botol nya berwarna hijau dan putih.

Warna hijau tandanya dibuat dari beras China, sedangkan warna putih terbuat dari beras Korea.

Sumber foto: Google

Boksoondoga

Mau yang lebih fancy? Berarti Teman iStyle mesti coba makgeolli Boksoondoga yang menggunakan 100ras Korea dengan metode pembuatan bir secara tradisional.

Sebelum kamu minum, sangat disarankan untuk gak mengocok botolnya, soalnya kandungan karbonasinya tinggi, jadi seperti champagne tradisional ala Korea gitu Teman iStyle. Kandungan alkoholnya sebanyak 6.5ngan rasa yang manis juga tajam.

Kalau kamu biasa minum sparkling wine, pasti akan terkejut dengan rasa dari Boksoondoga Makgeolli ini. Kamu juga bisa lho belajar membuat Boksoondoga Makgeolli, Boksoon membuka kelas untuk membuat makgeolli sendiri yang berlokasi di Seoul atau Ulsan.

Kelasnya berdurasi 30-40 menit dan biayanya sebanyak 22.000 Won atau sekitar Rp. 267.531.

Itu dia beberapa rekomendasi makgeolli untuk menemani kamu di keseharian ataupun malam tahun baru. Ready to party with makgeolli?

Comments

You must Register or Login to post a comment.